Memiliki akuarium di rumah dengan ikan-ikan hias mungkin sudah terlalu biasa. Namun kalau isi dalam akuarium itu berupa ubur-ubur yang bersinar dalam banyak warna, itu baru luar biasa.

Sebuah perusahaan asal Florida bernama Jellyfish Art, menawarkan produk akuarium mereka yang paling unik ini. Pasti akan sangat cocok buat kamu yang anti mainstream dan menyukai hewan laut.

Perusahaan itu sebenarnya sudah menjual akuarium ubur-uburnya sejak tahun 2011. Kebanyakan dari penjualan saat itu adalah order langsung dan belum ada produk komersil masal.

Kini Jellyfish art telah memroduksi produk terbaru Jellyfish Tank. Akuarium ubur-ubur yang praktis dan dapat digunakan oleh semua orang serta cocok menjadi penghias rumah dan kantor kamu.

Jadi selain akan menjadi hewan peliharaan yang indah dan unik, Jellyfish Tank juga bisa menjadi lampu tidur yang menawan.

Soalnya akuarium Jellyfish Tank sendiri berupa tabung silinder yang berisi lampu LED. Dari lampu LED lalu menyorot ubur-ubur sehingga bisa berpendar dengan banyak warna.

Mau tahu seperti apa saja bentuk akuarium ubur-ubur buatan Jellyfish Art? Ini dia beberapa contoh gambarnya.

1Praktis dan Cocok Untuk Semua Ruang

boredpanda.com

Beberapa orang mungkin khawatir dengan ketahanan ubur-ubur dalam akuarium yang kecil, sedangkan habitat aslinya adalah laut yang luas.

Anggapan itu jelas salah karena ubur-ubur tidak memiliki sistem saraf pusat tradisional, sehingga tidak menyadari apakah mereka sedang berada di laut atau di akuarium.

Lihatlah betapa praktisnya akuarium Jellyfish Tank, dengan tabung silinder yang kecil hingga bisa dipindah dan cocok ditempatkan di mana saja.

Jika kamu sudah membelinya, cara pengaturannya juga tidak sulit. Semuanya termasuk air sudah tersedia dalam paket pembelian. Tinggal mengikuti langkah-langkah pengoperasian dalam buku dan video panduan selama 15 menit, akuarium sudah siap ditempati.

2Teknologi Khusus Untuk Habitat Ubur-ubur

boredpanda.com

Jellyfish art mengklaim bahwa produk terbarunya ini menggunakan teknologi yang sudah dirancang khusus untuk meniru habitat ubur-ubur. Terutama pada aliran air, sudah disesuaikan sehingga cocok dengan habitat hidup aslinya.

“Aliran air adalah kuncinya. Ubur-ubur seperti gumpalan tisu melayang-layang dalam tanki air. Jika dekat-dekat dengan penyaring seperti yang di tanki air biasa, mereka akan terhisap dan kusut,” tutur salah satu jubir Jellyfish Art.

Perlu diketahui, ubur-ubur 90 persen tubuhnya adalah air, sehingga sangat rapuh. Aliran air Jellyfish Tank didesain memiliki aliran halus yang menyebar di permukaan yang luas. Desain ini kini bisa dinikmati semua orang dalam penjualan produk komersial itu.

3Ubur-ubur di Atas Meja Kerjamu

Wah, betapa indahnya hari-hari kita jika ditemani hewan lucu yang bergerak dengan lembut dan bersinar dengan banyak warna. Lihatlah akuarium Jellyfish Tank berada disebelah laptop yang dipakai bekerja sehari-hari.

4Lampu Malam Paling Menakjubkan

boredpanda.com

Lampu hias biasa tidak menarik lagi kalau sudah memiliki Jellyfish Tank ini. Lampu LED menyorot gerak gemulai ubur-ubur, dan ubur-ubur pun seperti mengeluarkan cahaya yang cantik dengan berbagai variasi warna.

Malam-malammu pasti tambah berkesan dengan akuarium ubur-ubur yang ada di kamar. Bisa-bisa saking betahnya melihat akuarium, sampai tidak pengen cepat tidur deh.

5Bukan Mimpi Lagi

boredpanda.com

Banyak yang menyukai ubur-ubur saat menyelam langsung di laut atau melihat lewat layar kaca. Mungkin jaman dulu orang berandai-andai apa mungkin ubur-ubur bisa dipelihara di dalam rumah?

Tentu saja sesuatu yang dulu dianggap hanya mimpi, kini benar-benar nyata terjadi dengan akuarium dari Jellyfish Art.

6Satu Paket yang Lengkap

boredpanda.com

Satu paket Jellyfish Tank terdiri dari sebuah tabung silinder keci beserta perangkat elektriknya, lampu LED, dan tiga ekor ubur-ubur lengkap dengan makanan yang cukup untuk tiga bulan.

Seperangkat akuarium tersebut dijual seharga USD330 atau sekitar Rp 4 juta. Mungkin kamu tertarik untuk memilikinya?