Alam yang indah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Namun, tak semua orang bisa melihat keindahannya secara langsung, bahkan untuk membayangkan keindahannya pun tak semudah yang diangankan.

Setiap tempat memiliki struktur tanah dan terbentuk dari cuaca yang berbeda. Dan begitulah alam, mereka membentuk diri mereka sendiri secara alami. Alam adalah seni dari Sang Pencipta kehidupan yang keindahannya tiada yang bisa menandingi.

Marcin Sobas, fotografer profesional yang pergi berpetualang dan menjelajahi suatu daerah kecil di tengah Italia untuk menemukan keindahan alam itu. Ia berada di Tuscany, tempat yang amat sangat indah yang pernah ia datangi.

Tuscany merupakan sebuah pedesaan yang dikunjungi Sobas sekitar delapan tahun yang lalu. Hingga ia terkenang dengan pemandangan alam yang membentang luas di sana dan selalu memiliki keinginan untuk terus mengunjungi tempat itu.

Sobas menceritakan bahwa di bagian utara Tuscany terdapat sebuah pedesaan yang tertutupi kebun-kebun anggur dan hutan lebat. Namun, berbeda dengan bagian selatan Tuscany, di sini, Sobas hanya melihat tanah yang lapang dengan lembah dan bukit saja.

Tuscany ini dipenuhi banyak sekali rumput hijau dan bunga-bunga yang cantik selama musim semi. Sementara di musim gugur, Sobas hanya menemukan semacam palet warna yang tak mengurangi keindahannya.

Bagi kamu yang belum bisa melihat keindahan alam Tuscany secara langsung, gambar yang diambil oleh Sobas di daerah kecil di Italia ini akan jadi penawar rasa penasaranmu. Dan inilah keindahan alam yang terbentang luas di Tuscany.

1Alam Tuscany 1

boredpanda.com

Ini adalah bagian dari Tuscany, rumput hijau yang tumbuh disini pasti menunjukkan bahwa Sobas mendatangi tempat ini selama musim semi. Tak akan ada yang menyangkal betapa agungnya ciptaan Allah untuk bumi yang selama ini kita pijak.

2Alam Tuscany 2

boredpanda.com

Lembah yang nampak gersang ini menjadi daya tarik tersendiri. Tak satu pun bangunan terlihat berdiri di tempat yang begitu luas ini. Akan tetapi, keindahannya sungguh tak terelakkan lagi.

Sekumpulan pohon yang berdiri dengan tegak disana menjadi pemandangan menarik yang menjadi center dari foto karya Sobas ini.

3Alam Tuscany 3

boredpanda.com

Pedesaan kecil di Italia ini nyaris tak terlihat sama sekali karena tertutup kabut tebal.

4Alam Tuscany 4

boredpanda.com

Adakah yang menginginkan hidup di desa yang masih asri ini? Rumput hijau yang membentang luas bisa menjadi tempat bermain dan melepas penat bersama dengan kawan-kawan.

5Alam Tuscany 5

boredpanda.com

Bidikan kamera profesional dari Sobas memperlihatkan gambar ini terlihat seperti lukisan tangan manusia.

6Alam Tuscany 6

boredpanda.com

Lembah dan bukit yang ada di Tuscany ini menjadi keunikan dan keindahan yang tak akan pernah kamu temukan di tempat-tempat lain.

7Alam Tuscany 7

boredpanda.com

Tempat di sebelah manakah yang akan kamu pilih jika sekiranya kamu bisa mendirikan sebuah istana di sini?

8Alam Tuscany 8

boredpanda.com

Tuscany tak hanya terkenal dengan lembah dan bukitnya saja, kawanan domba yang bergerombol ini pun menjadi pusat perhatian. Mereka bergerak bebas melalui bukit-bukit untuk mencari makanannya sendiri.

Setiap domba memiliki lonceng pada lehernya, hal ini agar memudahkan sang pemilik untuk menemukan mereka dengan cepat.

9Alam Tuscany 9

boredpanda.com

Sebuah gradasi warna dari alam yang menimbulkan kesejukan dan kedamaian saat melihatnya.

10Alam Tuscany 10

boredpanda.com

Begitu indahnya Allah menciptakan alam yang luas ini. Dan salah satu di antara sekian banyak adalah Tuscany, desa kecil di Italia yang tak akan bisa kamu abaikan.