Zaman boleh berubah menjadi serba instan. Semua bisa dengan mudahnya kamu dapatkan. Tapi, untuk hal yang satu ini, kebanyakan orang masih belum bisa move on dari doi. Tahu ngga itu apa? Yap! Buku.

Disaat kamu bisa baca melalui aplikasi PDF atau sejenisnya, seharusnya sih buku-buku yang dijual di toko udah ngga ada peminatnya. Tapi pada kenyataannya, kenyamanan itu ngga mudah digantikan. Duileh.

Udah nyaman baca buku pakai buku, pasti agak kesulitan kalau mau baca buku melalui aplikasi di gadget dan sebagainya. Itulah sebabnya makin kesini makin banyak yang beli buku.

Nah, pernah ngga sih kamu membeli beberapa buku padahal di lemarimu masih ada banyak buku yang belum kamu baca? Hayo. Pernah apa pernah?

Inilah alasan kenapa kamu tetap membeli buku disaat buku simpananmu masih banyak yang belum kamu baca :

1Biar Keren Aja

rumahpintar-kembar.com

Secara, orang yang suka baca buku itu memang kelihatan keren. Mulai dari gaya baca bukunya yang ternyata bikin doi keren sampai gaya bicaranya atau kata-katanya. Karena, orang yang suka baca buku itu biasanya kata-katanya selalu cerdas dan tertata. Idaman banget deh!

Ups! Tapi ngga semua judul buku bisa merubah gaya bicara kamu loh. Jadi kesimpulannya ngga semua judul buku bisa bikin kamu keren.

Ya tapi ngga papa deh, beli bukunya, selfie sambil nampakin judul buku, terus kamu share deh di media sosial. Benerkan? Ngga salah lagi. Pasti kamu sering melakukan hal ini. Hahaha.

2Khilaf

www.alislamu.com

Oh no! Beli buku bisa khilas? Gimana ceritanya?

Iya, biasanya kamu cuma sekedar iseng masuk ke toko buku atau ke mall yang disana banyak terpampang buku-buku keren. Awalnya sih pura-pura baca judul, daftar isi, resensi dan sebagainya biar keliatan keren.

Tapi, tanpa disadari seseorang disana merhatiin kamu dari awal kamu pegang buku itu. Intinya kamu malu kalau ngga jadi beli. Dan, alhasil mau ngga mau ya kamu harus beli biar tetep keliatan keren. Wkwkwk. Makanya, jangan suka sandiwara.

Eh tapi ada juga versi khilaf lainnya.

Ini biasanya dialami oleh mereka yang memang benar-benar memiliki hobi baca buku. Begitu lihat judul buku sesuai sama hatinya, orang ini dengan sangat sigap akan langsung membeli buku tersebut. Yah, padahal buku dirumahnya masih banyak yang belum dibaca.

Tapi, model orang yang satu ini ngga akan menelantarkan buku-buku yang sudah dia beli kok.

3Obsesi

adityahadi.wordpress.com

Kalau udah namanya obsesi, ya pasti bakalan dikejar sampai manapun, kapanpun dan dimanapun. Jangan sekali-kali kamu sanggah deh, karena fikiran kamu sama doi udah beda jauh. Biarin aja.

Mereka yang sudah terobsesi dengan buku akan terus belanja buku. Ngga perduli buku dirumah masih numpuk belum ada yang dibaca. Namanya juga obsesi gaes.

Takut Susah Nyarinya Lagi

Iya! Kali ini aku setuju deh. Memang biasanya ada beberapa buku yang hanya rilis di waktu-waktu tertentu. Ngga setiap periode ada. Inilah kenapa harus beli buku disaat itu juga. Meskipun lagi-lagi masih banyak buku di rumah yang belum dibaca.

Lagi Happening

Dari banyaknya buku-buku yang rilis di dunia ini, pasti akan ada buku yang jadi best seller diantara yang lainnya. “ku diantara yang lain…” (ini sih lagu!)

Nah, buku yang jadi best seller itu tuh yang bikin happening banget. Ini nih yang bikin kebanyakan orang langsung antusias untuk membeli buku tersebut. Walaupun ketika buku itu mendarat di rumah, ia akan tergeletak begitu saja. Minimal sekedar diintip. Hiks!

4Mempercantik Kamar

blog.kutukutubuku.com

Yang ini nih yang harus kamu coba!

Buku itu banyak fungsinya. Selain membuat kamu lebih kelihatan keren buku juga menjadikan kamu lebih pintar karena membaca. Bener ngga? So, ternyata buku juga bisa jadi salah satu penghias kamar. Supaya kamar lebih terlihat keren dan keren. Pokok nya keren deh!

Tapi ingat, judul bukunya juga harus keren dong.

Gimana? Siap memperkeren dirimu dengan buku? Selamat mencoba alasan-alasan diatas ya!

SHARE