Kalau sebuah portal berita menuliskan hal-hal yang berbau “cinta”, entah itu soal kehidupan suami istri, cara move on dari masa lalu karena cinta kandas di tengah jalan atau bertepuk sebelah tangan, jodoh, dunia pernikahan, dll pasti jumlah pembacanya banyak.

Termasuk soal kegalauan, ternyata banyak juga yang mengetikkan keyword “galau” di mesin perambah. Wah, kenapa bisa begitu ya? Apa sih yang menyebabkan orang-orang suka sekali membaca artikel semacam itu?

1Butuh Informasi Mengenai Cara Melakukan Sesuatu

ask.com

Tulisan-tulisan yang sifatnya “How to” atau berisi tips, trik, informasi mengenai cara melakukan sesuatu, biasanya lebih banyak disukai orang.

Sebab upaya setiap orang dalam menyelesaikan suatu hal ada yang sama, banyak juga yang berbeda.

Boleh jadi ketika kita menggunakan cara A yang digunakan sebagian orang, tidak sebaik ketika menggunakan cara B seperti yang dilakukan juga oleh sebagian orang yang lainnya.

Dan mayoritas orang akan memilih cara yang paling mudah, praktis, tapi tetap baik dan sesuai aturan. Nah, poin ini kemudian menjadi sasaran bagi para penulis artikel untuk membahasnya.

2Cinta adalah Fitrah

1millionlovemessages.com

Bicara soal cinta, mau tak mau setiap orang pasti membutuhkan perasaan ini untuk tetap hidup dan bisa berbahagia.

Jika sebuah artikel tentang perasaan, hati, cinta, dan sejenisnya lebih banyak dibaca orang, maka sesungguhnya mereka sedang “memberi makan” fitrah tersebut.

Memberi makan di sini maksudnya adalah menyuburkan dan menjaga kesucian fitrah (cinta) dengan ilmu, bukan dengan cara memuaskan nafsu.

3Jodoh adalah Misteri yang Bikin Jantung Berdebar

forum.suara.com

Memikirkan jodoh itu bagi sebagian orang rasanya mendebarkan tapi menyenangkan. Apalagi bagi para jomblo yang sambil menunggu jodoh, mereka berlatih keras dulu untuk menunggu jemuran.

Jodoh dan jemuran itu hampir sama lho. Sama-sama perlu kesabaran untuk menunggu. Bedanya, kalau jemuran bisa dipastikan kapan bisa diangkat dan disimpan. Kalau jodoh? Hayo lho!

Maka dari itu, biasanya orang-orang akan lebih banyak membaca artikel mengenai hal tersebut sambil menunggu jodohnya tiba.

Daripada melamun tak jelas, lebih baik menambah ilmu melalui artikel, sambil menunggu jemuran yang punya kepastian. Eaaak

4Menikah Itu Ibadah

cumicumi.com

Kalau ada artikel tentang pernikahan, kehidupan suami istri, dan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan itu, pasti banyak sekali jumlah likers dan yang membagi tulisan (shared).

Anggapan bahwa menikah adalah penjara bagi kebebasan seseorang untuk meraih impiannya, merupakan pemikiran era purba.

Menikah itu bagian dari sunnah, penggenap agama yang ganjil sebab menikah berarti menyempurnakan sesuatu yang masih separuh, memenuhi gelas yang masih setengah.

Oleh karena kesadaran masayarakat semakin meningkat bahwa menikah adalah solusi dari berbagai jenis kemaksiatan dunia yang jahat,

maka dorongan seseorang untuk belajar, memahami dan menguasai ilmu pernikahan pun semakin besar. Dibuktikan dengan artikel seputar pernikahan yang sering viral.

5Perasaan adalah Rumus Paling Abstrak

isigood.com

Tidak ada yang namanya definisi pasti, apalagi angka mutlak bagi perasaan, khususnya untuk seorang wanita.

Bagi para wanita, jika sekarang merasa bahagia, boleh jadi beberapa menit kemudian merasa sedih, marah, atau bahkan murung dan diam seribu bahasa tanpa alasan jelas.

Kalau sudah begini, apa yang bisa laki-laki lakukan? Begitupun sebaliknya, ketika wanita menemukan hal ganjil yang terjadi pada seorang pria, khususnya suaminya.

Nah, di sinilah artikel yang membahas tentang “cinta dan perasaan” itu berguna. Semua orang pasti butuh informasi mengenai jenis perasaan apakah yang sedang dialami pasangannya jika raut wajah mereka begini dan begitu?

karena perasaan itu sangat tidak mudah ditebak, dilukiskan, digambarkan, diraba, semuanya absurd. Biasanya, tips mengatasi masalah cinta itu lebih disukai kalau dituliskan berdasarkan pengalaman, ilmu teknis, bukan teori.

Jadi, apakah kamu termasuk orang yang sangat suka membaca artikel dengan topik cinta?

SHARE