Maraknya kasus korupsi yang juga menyeret sejumlah politisi perempuan bukan menjadi penghalang bagi perempuan untuk tetap berkiprah dalam dunia politik.

Kaum perempuan masih berhak tampil dikancah perpolitikan nasional dengan syarat memiliki kualitas, pengetahuan dan moral yang tinggi.

Back

1. Komitmen

Namun sepertinya sampai saat ini partai politik belum berkomitmen penuh pada perempuan dalam berpolitik. Tanpa ada alasan yang jelas banyak jabatan-jabatan strategis yang seolah tidak dapat disentuh oleh kaum perempuan.

Padahal jika dilihat dari segi kualitas figur, sejatinya banyak tokoh dan aktivis perempuan di internal partai politik yang berkualitas namun masih sulit mendapat kepercayaan.

megapolitan.kompas.com
megapolitan.kompas.com

Salah satunya adalah Hasnaeni. SE.MM atau yang lebih dikenal dengan sebutan wanita emas. Wanita kelahiran Makasar, 17 April 1976 ini bukanlah sosok baru dalam dunia perpolitikan di Indonesia.

Setelah sempat menelan pil pahit karena tertipu oleh sejumlah partai politik non parpol saat pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu, kini Hasnaeni si wanita emas kembali ke dalam dunia politik yang sempat membesarkan namanya.

megapolitan.kompas.com
Back