Kesibukan sehari-hari seringkali membuat kita merasa lelah yang luar biasa hingga menguras tenaga dan pikiran. Apalagi wanita. Masalah bukan hanya ada pada tubuh yang letih, tapi juga berefek pada wajah.

Kelelahan yang terus-menerus tanpa ada perawatan, akan membuat kulit wajah menjadi kurang sehat dan terlihat kusam. Maka, perawatan rutin menjadi hal yang wajib bagi para wanita.

Jika aktivitas padat, biasanya para wanita akan memilih perawatan yang sederhana dan cepat, yaitu facial. Kulit menjadi segar, tapi tak menyita banyak waktu. Tidak hanya itu saja, ada banyak alasan mengapa wanita menyukai facial. Ini dia;

1Peredaran Darah Lancar

toko-suntik.com

Facial ternyata tidak hanya membuat wajah jadi lebih segar dan bersih. Selain peredaran darah lancar, masih ada banyak manfaat positif di balik kegiatan mencuci muka yang satu ini.

2Awet Muda

muslimahcorner.com

Facial ternyata tidak hanya sekadar membersihkan wajah. Facial juga terbukti mampu memperlambat proses penuaan, memperbaiki penampilan dan rasa segar pada wajah.

3Mencegah Timbulnya Jerawat

kesehatan-kulit.info

Banyaknya polusi udara di sekitar, tanpa sadar telah mengotori wajah. Polusi yang terus menerus berada di sekeliling kita dan bersentuhan langsung dengan wajah, mau tak mau akan membuat jerawat mudah muncul

Mulai dari asap kendaraan, asap rokok, asap dapur, radiasi sinar matahari, radikal bebas, debu, kuman, dan lain-lain.

Dengan facial maka kotoran yang menyumbat pori-pori bisa dikeluarkan sehingga wajah bisa bernafas kembali. Hal ini tentu juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan bintik hitam.

4Membuang Sel Kulit Mati

nic.edu

Pengelupasan kulit (Exfoliating) menjadi bagian dari proses facial. Proses ini sangat penting karena bisa menstimulasi produksi kolagen dan elastin.

Bahkan jika pengelupasan kulit terjadi dengan sempurna, maka lapisan sel kulit mati yang terangkat akan segera hilang, digantikan oleh kulit yang tampak bersinar alami.

5Mengurangi Keriput

studiohkeene.com

Proses facial juga mampu meningkatkan sistem kekebalan kulit dan sirkulasi udara yang bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi keriput.

Jadi, para wanita akan dengan senang hati memilih facial sebagai salah satu cara paling simple untuk perawatan wajah, dibandingkan harus menghabiskan satu hari penuh di salon dengan biaya mahal.