Sudah sejak lama memasak dianggap sebagai pekerjaan domestik bagi perempuan. Banyak yang mengatakan bahwa memasak adalah pekerjaan ibu rumah tangga, bukan wanita karir.

Nah, kalau kamu juga berpikir demikian, coba cek dulu alasan-alasan berikut ini.

1Masak Itu Menyenangkan

huffingtonpost.com

Mungkin kamu berpikir bahwa memasak adalah sesuatu yang bikin merepotkan. Padahal, memasak adalah sesuatu yang menyenangkan.

Kamu bisa mengekplorasi berbagai cara memasak, bahan-bahan yang ada, serta resep-resep yang sudah ada, bisa kamu kreasikan.

Dengan eksplorasi seperti ini, kamu akan merasakan kesenangan memasak yang sebelumnya tidak kamu dapatkan.

2Makanan Lebih Higienis

cookmymind.blogspot.com

Dengan memasak, kamu akan tahu bahan-bahan apa saja yang ada di dalam makananmu. Dengan begitu pula, kamu akan mengetahui sehigienis dan seberapa besar gizi dalam masakan yang kamu makan karena kamu sendiri yang memasaknya.

3Masak juga Olahraga

thetechgeek.com

Dengan memasak, seluruh bagian tubuhmu akan digerakkan. Tanganmu akan memegang spatula atau pisau dapur dengan tenaga, kakimu akan berdiri selama kamu memasak.

Wajahmu juga akan berkeringat sehingga memasak bisa jadi kegiatan pengganti olahraga yang mampu menyehatkan tubuhmu.

4Suami Makin Sayang

tweensafety.org

Kebanyakan laki-laki memilih perempuan yang suka memasak karena dalam masakan itu ada citarasa dan kasih sayang.

Jika kamu ingin pasanganmu tambah sayang, maka memasaklah. Dengan menyajikan masakanmu padanya, dia pun akan semakin menghargai usahamu sebagai seorang pasangan yang mencoba menyempurnakan diri.

5Menghindari Pemborosan

hercampus.com

Memasak dapat mencegahmu dari kebiasaan jajan diluar. Tentu dengan makan masakan rumah akan lebih menghemat pengeluaran.

6Bisa Dijadikan Usaha

dreamersdontgiveup.wordpress.com

Nah, untuk yang satu ini kamu juga bisa memanfaatkan hasil masakanmu menjadi sarana untuk membuka bisnis. Misalnya saja, kamu hendak membuka jasa catering makanan, Buka warung sederhana, toko kue, dll.

7Dirindukan

happy-family-guide.com

Pernah dengar atau bilang “kangen masakan ibu”? Yup, itulah yang akan terjadi jika kamu memasak di rumah untuk orang-orang yang kamu sayangi.

Kelak, ketika anak-anakmu mulai besar dan tinggal jauh darimu, masakanmulah yang akan menjadi kerinduan terbesar anak-anakmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk belajar memasak sekarang.

SHARE