Duit segalanya? Hmm, ngga juga sih. Tapi di zaman sekarang memang seperti itulah kenyataannya. Bahkan toilet umum saja sekarang sudah dua ribu tarifnya. Ini tarif normal ya, yang ngga normal banyak.

Kebanyakan duit bisa bikin orang lupa daratan, ngga punya duit bisa bikin orang lupa ingatan. Terus maunya apasih?

Tapi memang lebih baik punya duit sih, seberapapun itu semua tergantung bagaimana mengaturnya aja.

Gaes, mau ngga dapet bocoran alasan paling ampuh buat pinjam duit ke temen? Mau banget? Tapi ini rahasia kita aja ya, temen kamu ngga boleh tahu. Kalau dia tahu, resep ini ngga akan berguna. Hahaha.

1Belum Gajian

www.iwearbanana.com

Biasanya kalau bilang belom gajian hati orang bakal langsung luluh. Ngga tega. Khawatir kamu ngga bisa makan apa-apa. Hiks! Ya kan kasihan banget. Disaat orang lain sudah dengan santainya jalan-jalan ngabisin gaji bulanannya, kamu masih merana belom gajian.

So, doi yang denger kondisi kamu tersebut ngga akan segan-segan buat kasih pinjaman.

Tapi yang harus diingat, minjam duit dengan alasan belom gajian cuma bisa kamu lakukan di tanggal-tanggal tua. Eh tapi sekarang juga banyak sih yang gajian justru di tanggal tua. Ya pinter-pinter kamu aja deh.

Terus, jangan pinjam duit dengan alasan ini ke temen sekantor ya. Nanti begitu gaji turun bakalan langsung di tagih deh. Hahaha.

2Bayaran Belum Turun

www.rri.co.id

Kalau cerita mengenaskan soal gaji yang belum turun ngga bisa bikin kamu lebih dekat ke duit yang akan kamu pinjam, kamu bisa coba alasan yang satu ini. Bilang aja, bayaran dari pekerjaan sampinganmu belum cair alias belum turun.

Terus, tambahin seikit kisah-kisah mengenaskan kamu lainnya. Kayak udah makan mie instan tiga hari karena ngga punya duit buat ke warteg. Duh! Kok ngenes banget sih kamu. Hahaha.

Nah, seharusnya sih temen kamu bakal langsung kasih pinjaman karena ngga tega liat kamu yang makan mis instan berhari-hari. Tapi, kalau kenyataannya dia ngga juga kasih pinjaman, yaudah deh. Mungkin kamu memang cuma harus lebih bersabar.

Terima kenyataan bahwa kamu ngga punya duit plus ngga punya temen yang bisa meringankan bebanmu saat kamu kesulitan. Hiks hiks hiks. Sedihnya.

3Dompet Ketinggalan

boombastis.com

Ini nih trik yang biasa digunain sama mereka-mereka yang gengsi dan ngga mau ketahuan kalau lagi ngga punya duit. Pinter banget kan alasannya!

Lagi asyik ngobrol sambil makan di tempat makan yang mewah, pesan menu ini itu, cekakak-cekikik ngobrolin ini itu. Pas mau bayar, pura-pura bongkar tas, raba-raba saku dan dengan wajah sok kaget alias pura-pura shock bilang “Aduh gimana ya, dompet gue ketinggalan nih.”

Nah gimana? Kamu bisa ngga akting pura-pura panik? Inget ya, alasan yang satu ini ngga rekomended buat kamu yang ngga jago akting, bisa gawat kalau ketauan. Hahaha.

4Ngga Megang Duit Cash

www.halomoney.co.id

Hampir mirip sih sama alasan sebelumnya. Biasanya orang yang suka pakai alasan ini ngga mau kelihatan ngga punya duit. Tapi kalau ternyata punya duit dan tetap mau pinjam, wah wah kamu bisa tergolong ke dalam golongan orang-orang pelit!

Oke, balik ke topik ya!

Kalau kamu memang mau beralasan duitnya ngga ada yang cash alias di rekening semua, pastikan dilokasi tempat kamu “berakting” ngga ada atm bank tempat kamu nabung.

Tapi kalau ternyata atm tempat kamu nabung adalah bank yang tergolong umum, mungkin kamu bisa pakai alasan berikut :

  • Uang di atmnya habis
  • Antrian di atm panjang

Kira-kira begitulah gaes beberapa alasan canggih supaya kamu dapat pinjaman duit. Jangan lupa kembalikan duit pinjaman kamu ya kalau sudah gajian.

Dan buat kamu yang ternyata bernasib dipinjam duitnya, kamu bisa cari sendiri cara ampuh supaya duitmu segera dikembalikan. Hehehe.

SHARE