Pria dan wanita itu berbeda. Jika kita perhatikan saja, dari segi anatomi tubuh sungguh sangatlah jelas banyak perbedaan di sana.

Tentu antara pria dan wanita memliki sifat dan karakter yang berbeda. Sosok pria adalah makhluk yang banyak menggunakan logika berbeda dengan wanita, ia cendrung lebih banyak menggunakan perasaan.

Tak heran jika wanita itu identik dengan lemah lembut. Pria juga cenderung lebih banyak diam dibandingkan wanita, wanita yang lebih banyak bicara.

Wanita sering menganggap jika lelaki terlihat santai. Bahkan mereka berpikir bahwa pria cenderung pasrah dalam menjalani sebuah hubungan.

Yup, memang terlihat seperti itu, ketika mengahdapi tekanan pria hanya terprovokasi sedangkan wanita bisa menjadi stres.

Tapi, tahukah kamu, sebenarnya pria juga memikirkan banyak hal. Bahkan ia bisa jadi merasa ‘lebih menderita’ dan tertekan.

Apalagi jika pria itu sudah menjalani hubungan yang serius dengan seorang wanita atau hendak ingin mengajak wanita ke pelaminan.

Kebanyakan pria diam seolah tidak terlalu menunjukkan hal itu, akan tetapi dibalik diamnya atau sikapnya yang cengengesan, sebenarnya terdapat beberapa hal yang membuat pria tidak santai mengenai hubungan spesial yang akan dijalani dan masa depan mereka.

1Minder, Jika Pasangannya ‘Lebih’

labscilso.com.br

‘Lebih’ dalam hal ini bisa jadi lebih dalam pendidikannya, lebih mapan, atau status sosial yakni berasal dari keluarga yang terpandang.

Memang kebanyakan orang sangat memperhatikan hal-hal tersebut. Mungkin ketika ada dua si joli sedang jatuh cinta, mereka tidak memperdulikan berbagai latar belakang itu.

Akan tapi bagi pria terkadang ada yang merasa minder jika calon pasangannya memiliki status sosial atau pendidikan bahkan karir yang tinggi.

2Berpikir Tentang Pekerjaan dan Penghasilan Untuk Keluarganya Kelak

soulofjakarta.com

Pria nantinya adalah sosok kepala keluarga, jadi tak heran jika mereka benar-benar memikirkan penghasilan yang dapat mencukupi kebutuhan keluarganya kelak.

Yang membuat bangga, bahkan beberapa pria mulai mempersiapkan segala hal salah satunya dengan giat bekerja dan menabung sejak seblum menikah.

Tentu hal ini dilakukan untuk membangun masa depan yang bahagia.

3Dia Khawatir, Apakah Orang Tua Si Wanita Menerimanya

www.artimimpi.xyz

Salah satu hal yang membuat khawatir adalah jika orang tua pasangn tidak menerimanya. Ketika pria ingin meminta ‘ijin’ kepada orang tua si wanita, rasa khawatir itu muncul.

Bisa saja ketakutan dan kekhawatiran ini muncul dari berbagi latar belakang di atas. Bisa karena minder karena si wanita memiliki hak-hal yang ‘lebih’.

4Merasa Belum Bisa Adil Antara Keluarga Baru dan Keluarga Orang Tua

subagiowaluyo.com

Hal yang mungkin dirasakan pria ketika akan membina keluarga, yakni ia ingin selalu berbakti kepada orang tua dan membantu saudarnya.

Namun di sisi lain, mereka sudah memikul tanggung jawab baru sebagai kepala keluarga di keluarga barunya.

5Khawatir Tentang Caranya Mendidik Anak

www.kabarmuslimah.com

Adalah anugrah yang sangat besar bagi orang tua ketika mereka mempunyai anak. Nah, salah satu tanggungjawab yang besar bagi orang tua adalah mendidik anak.

Sosok ayah adalah salah satu teladan bagi anaknya. Anak akan meniru perilaku orang di sekelilingnya, khususnya orangtua yaitu ayah dan ibu.

Maka dari itu pria tentu berpikir bagaimana menjadi sosok yang baik dan tahu bagaimana mendidik anak dengan baik.

Dalam diamnya, jangan dikira pria tidak memikirkan hal tersebut. Justru mereka sangat khawatir terhadap cara mendidik anaknya.

Itulah beberapa ha yang membuat pria merasa tidak santai ketika ingin membina rumah tangga. Kebanyakan pria memang tidak terlalu membicarakan tentang hal-hal di atas.

Mereka cenderung diam dan lebih memilih untuk langsung berusaha menyelesaikannya