hipwee.com

Alasan Umum Kenapa Orang Tua Belum Memberikan Surat Ijin Menikah

Posted on

Keinginan untuk Menikah

Menikah muda merupakan impian semua para remaja, karena nikah muda memang berjuta keindahan, tapi sayang memang, mereka yang ingin nikah muda harus memendam dalam-dalam impiannya karena tak diberi isin oleh orang tua.

Lebih tepatnya tidak diberi SIM yaitu surat ijin menikah dengan beberapa pertimbangan yang menjadi acuan orang tua. Memang orang tua tahu mana yang baik dan buruk bagi anaknya, bahkan kadang orang tua tahu bagaimana membangun masa depan anaknya.

Untuk itu sebagai anak memang seharusnya mengerti dan memahami, bukan main protes melulu atau malah nekat memerangi orang tua demia menikah, karena jadinya nanti juga gak baik, ridho orang tua sangat diperlukan dalam pernikahan.

Kamu sebagai anak harus tahu kenapa orang tua melarang atau belum menerbitkan surat ijin menikah untuk kamu, inilah beberapa alasan yang perlu kamu tahu.

Baru Lulus Kuliah

bisnis.liputan6.com
bisnis.liputan6.com

Baru lulus kuliah kemarin minta nikah besok? Ya pasti orang tua masih melarang. Secara kamu belum punya berpenghasilan sendiri, belum bisa cari uang sendiri, belum bisa biayai hidup sendiri, gimana orang tua percaya pada kamu.

Ayat alquran boleh jadi pegangan siapa yang menikah nanti akan dikayakan tapi kita gak bisa juga dunk tidak melihat realitas yang ada.

Kecuali ketika kamu sebelum lulus sudah bisa cari uang sendiri dan bantu orang tua belikan sesuatu, tentu orang tua akan berbeda pandangannya.

Masih Dianggap Bocah

goriau.com
goriau.com

Kamu yang masih suka maen-maen, masih suka jajan, masih suka menghamburkan uang, sekaipun kamu bekerja tetap saja kamu dianggap masih bocah oleh orang tua kamu.

Secara mental seorang bocah memang suka menghabiskan uang, belum bisa berpikir ke depan, belum bisa menabung, apalagi biayai pernikahan bersama pasangan kelak, orang tua mana yang setuju dengan kelakuakn masih kayak bocah gitu.

Orang Tua Gak Suka Calon Kamu

hipwee.com
hipwee.com

Biasanya memang orang tua harus seleksi dulu sama calon menantu, apalagi orang tau yang ssuper perhatian dan super perhitungan, wah calon menantu harus bener-bener diperhatikan dari bibit bebet dan bobotnya, gak sembarangan orang.

Dan jarang sekali orang tua yang sekali disodori nama langsung mau, mereka punya kriteria yang tepat untuk kamu, walau kamu gak suka tetap aja orang tua tahu apa yang terbaik untuk kamu ke depan.

Jadi ini memang sulit, makanya dari awal memang kudu deketin orang tua trus.

Ortu Maunya Pesta Pernikahan yang Mewah

akses-mudah.blogspot.com
akses-mudah.blogspot.com

Pernikahan adalah momen terindah dan kemungkinan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup, nah momen ini tentunya bagi orang tua, apalagi jika untuk satu-satunya anaknya, pasti minta pesta pernikahan yang mewah dan megah.

Secara memang anak satu-satunya, apalagi jika orang tua pejabat negara wah gak bakalan pesta itu sederhana.

Selain itu bagi orang tua juga harus punya nama, punya kebanggaan di mata masyarakat, mereka akan malu ketika cuma pesta pernikahan yang biasa.

Itulah alasan umum kenapa orang tua gak segera memberikan surat ijin menikah, namanya juga orang tua yang paling berjasa dalam hidup kita, tentu buat anaknya harus yang terbaik juga.

Kamu yang ingin menikah muda tentu dunk gak bisa menghindari realita, nikmati aja kalau belum bisa dan tetep berusaha dengan semaksimal mungkin. Semangat ya!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *