“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

Begitulah penggalan Pembukaan UUD 1945 yang telah dibuat oleh the founding father bangsa ini. Bangsa Indonesia secara tegas menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia.

Begitu pula dengan penjajahan yang dilakukan terhadap Israel kepada Palestina yang terus bergulir.

Indonesia tidak melakukan hubungan bilateral baik hubungan diplomatik ataupun hubungan perdagangan dengan negara berlambang bintang daud tersebut.

www.freepalestine8.blogspot.com
www.freepalestine8.blogspot.com

Banyak negara-negara yang memboikot warga negara zionis sehingga tidak bisa atau sangat sulit masuk ke negara tersebut. Beberapa negara yang mengutuk kekejian Israel diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Israel, Aljazair, dan Libanon.

Selain amanat pembukaan UUD 1945, sudah semestinya bangsa Indonesia mengutuk kekejaman Israel. Beberapa alasan kuat Indonesia tidak pantas menjalin hubungan Bilateral dengan Israel sebagai berikut.

1Janji Kuat Bangsa Indonesia Mendukung Palestina Merdeka

www.rohis4jkt.wordpress.com

Pemerintah Indonesia sudah sejak dulu menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan wilayah Palestina. Janji ini semakin kukuh saat Konferensi Asia Afrika beberapa waktu lalu yang masih tetap menyatakan dukungan terhadap Palestina.

Masih terasa jelas rasa perih dijajah negara lain selama 3,5 abad. Sehingga wajar jika Indonesia menyatakan dukungannya agar Palestina merdeka.

2Dukungan Kuat Rakyat Indonesia

www.arrahmah.com

Tidak hanya pemerintah yang mendukung kemerdekaan Palestina, namun rakyat Indonesia yang mayoritas beragama muslim menyatakan kepedulian terhadap Palestina. Bukan hanya aksi-aksi jalanan yang digaungkan, namun juga tindakan nyata.

Sering kali di berbagai wilayah Indonesia mengadakan konser amal untuk mengumpulkan bantuan yang kemudian disalurkan ke Palestina. Selain Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terdapat beberapa organisasi masyarakat yang masif menggalang bantuan.

Ada pula Rumah Sakit Indonesia yang didirikan atas bantuan rakyat Indonesia di Palestina yang dikoordinasi oleh Dokter Jose Rizal. Rakyat Indonesia juga sering mengirimkan bantuan tenaga medis dan bantuan tenaga kemanusiaan di Jalur Gaza.

Jika sampai pemerintah Indonesia menjalin kerja sama dengan Israel, maka rakyat Indonesia akan marah besar. Negeri ini akan bergejolak pastinya.

3Indonesia Dianggap Mendukung Israel Menjajah Palestina

www.mountdweller.blogspot.com

Dunia juga sudah tau bahwa Israel sebenarnya tak memiliki hak sama sekali memerangi Palestina. Selama ini Israel hanya membuat-buat alasan yang tak masuk akal untuk menyerang Palestina.

Hal yang lebih lucu adalah mereka menyebut Pejuang Hamas mempertahankan tanah air dan kehormatan agama mereka sebagai teroris dunia. Hai dunia, apakah mata hatimu sudah buta?

4Tidak Ada Kepentingan Ekonomi Berhubungan dengan Israel

www.teropongbisnis.com

Ada yang beranggapan bahwa berhubungan bisnis boleh saja dengan siapapun asal terjadi kesepakatan dan menguntungkan. Namun, Indonesia sama sekali tak memiliki kepentingan ekonomi dengan Israel begitu pula sebaliknya.

5Indonesia Dikucilkan Negara Pendukung Israel

www.catatanlorcarsz.blogspot

Selain Indonesia terdapat 36 negara yang juga tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Negara-negara tersebut menentang dengan keras kekejian terhadap Palestina yang seperti suku bar bar tak memiliki peri kemanusiaan.

Jika Indonesia menyatakan hubungan bilateral dengan Israel, bukan tidak mungkin Indonesia dikucilkan dari negara-negara yang mengutuk kekejian zionis di Israel.

Bangsa manapun yang memiliki hati nurani seudah semestinya tak sudi menjalin hubungan diplomatik dengan bangsa yang tak memiliki moral. Israel sama sekali tak memiliki hak mendiami Palestina.

Meskipun di dukung negera super power Amerika Serikat, namun kekejaman Israel tidak dapat ditoleransi sampai kapanpun.

SHARE