Kamu mungkin menemukan beberapa kesulitan saat memasak atau menyajikan berbagai sajian di dapur. Pada beberapa hal dan rutinitas masak, memang dibutuhkan alat dapur yang sangat spesifik.

Nah, untuk berbagai kegiatan masak yang kadang merepotkan itu, 9 alat dapur spesial ini akan memberikan kamu kemudahan yang jauh dari kata sulit. Coba dan rasakan sendiri.

1Guillotine Alat Dapur

franklycollectible.com

Kalau kamu jeli tentang sejarah, kamu tentu tahu gulillotine. Ini adalah alat eksekusi yang kerap di gunakan di Perancis di zaman dulu. Fungsinya? Untuk memenggal kepala seorang yang dianggap salah oleh masyarakat. Mengerikan bukan?

Nah, kalo guillotine yang satu ini tentu saja bukan untuk memenggal kepala. Yang lebih menyenangkan lagi, kamu bisa menggunakan alat dapur ini untuk memotong roti bagel menjadi dua bagian sama besar dan simetris.

2Potato Masher

aliexpress.com

Di luar negeri, adonan berbahan kentang halus dinamakan mashed potato. Kalau di Indonesia umumnya kentang di kukus hingga lunak. Lantas dijadikan adonan. Nah, kamu bisa gunakan cara baru ini.

Kamu hanya perlu memasukkan kentang kupas dan menekan kenop alat ini. Akan keluar kentang dalam ukuran kecil seperti parutan keju. Sangat memudahkan bukan? Kini kamu tidak perlu menunggu lama hanya demi mengukus kentang agar lunak.

3Jangan Bersisik

aliexpress.com

Nah, alat dapur yang satu ini akan sangat amat memudahkan kamu dalam memasak berbagai olahan ikan segar. Alat dapur ini dapat menghilangkan sisik tanpa bahaya seperti cara kamu menghilangkan sisik ikan pada umumnya.

Kini kamu tidak perlu lagi was was tanganmu terkena pisau saat menghilangkan sisik ikan. Dengan menggunakan alat penghilang sisik ini, sisik ikan pun tidak tertinggal di sekitar ikan sehingga kamu tidak perlu ‘duka kali kerja’ membersihkan sisik.

4Salad Shooter

amazon.ca

Kalau kamu sedang menjalani program diet, tentu saja menu rutin kamu adalah berbagai sayuran. Dan untuk menambah kenikmatan konsumsi sayur kamu, barang kali salah satu menu yang kamu pilih untuk dibuat sendiri adalah salad.

Alat dapur yang satu ini dapat memotong berbagai sayuran berukuran sedang menjadi ukuran yang siap makan. Jadi, kini program diet kamu dan keluarga akan lebih mudah dan lebih gampang.

5Bawang Gepuk

madeindesign.co.uk

Untuk memasak berbagai masakan khas Jawa yang nikmat, sebenarnya selalu ada satu rahasia umum dibaliknya. Bumbu rempah utama dalam semua masakan jawa hanya satu, bawang. Baik bawang merah atau bawang putih, itulah rahasianya.

Biasanya untuk mengecilkan ukuran bawang, selain diiris, juga sering di gepuk. Nah, dengan alat ini, bawang putih yang kamu gepuk akan lebih seragam ukurannya. Tentu saja akan menyingkat waktu dan mempercepat kamu memasak.

6Vacuum Frying

ontslog.com

Pabrikan alat elektronik Philips menciptakan vacuum frying dalam ukuran kecil. Alat ini dapat digunakan untuk menggoreng irisan buah. Tanpa minyak sedikitpun.

Hasilnya adalah kripik dan krupuk buah, kamu tentu pernah mencicipi berbagai kripik buah bukan? Kripik apel, nangka, salak, dan berbagai kripik buah lain. Produk kripik buah ini sangat terkenal di daerah Malang, Jawa Timur.

7Crispy Pizza

origo.hu

Kini kamu bisa membuat pizza sendiri di rumah. Tentu saja dengan cita rasa dan sensasi crispy yang tetap setara dan sama dengan pizza yang kamu dapatkan dari berbagai restoran khusus pizza.

Alat ini akan memberikan tingkat kematangan pizza yang merata, baik bagian bawah pizza maupun bagian atasnya. Tidak percaya? Kamu bisa coba alat ini di dapur.

SHARE