Barangkali kamu malas memasak bukan karena masakanmu tidak enak atau tidak memuaskan. Tetapi repotnya itu lho, benar-benar membuat semangatmu jadi luluh lantak. Itu karena kamu tidak menggunakan alat dapur yang tepat.

Nah, dunia telah berubah, kini lahir berbagai alat dapur dengan fungsi yang sangat spesifik sekaligus all in one. Alat dapur ajaib yang akan membuat hari-hari pegal setelah memasak yang kamu rasakan akan sirna dalam sekali coba.

Jadi, tunggu apa lagi? Gunakan alat dapur ajaib ini!

1Peel

amazon.com

Mengupas apel seringkali menyusahkan dan tentu saja berbahaya jika dilakukan oleh anak kamu. Nah, dengan alat ini kamu tidak perlu khawatir dengan bahaya pisau untuk mengupas apel.

Bahkan anakmu bisa menggunakan alat ini dengan mudah. Menggunakan alat dapur yang satu ini kamu bisa mengupas apel sekaligus teriris otomatis setelah proses pengupasan selesai.

2Grill

georgeforemancooking.com

Barangkali acara memanggang bersama keluarga menjadi membosankan karena daging lama matang? Coba alat pemanggang listrik ini. Kamu bisa memanggang daging segar kapanpun. Dan tentu saja tanpa polusi asap.

Dengan alat dapur ini, selera berbagai masakan panggang kamu bisa terjadi dengan cepat, praktis, dan mudah.

3Separate

foodnfocus.com

Kamu sering kesulitan memisahkan putih dan kuning telur selama proses membuat kue? Sekarang tidak lagi, egg separator ini bisa memuat pekerjaan membuat adonan roti kamu lebih cepat dan efisien. Cobalah!

boysstuff.co.uk
boysstuff.co.uk

Alat dapur ini akan memudahkanmu dalam segala proses yang membutuhkan pemisahan bagian telur. Kamu juga bisa menggunakan versi egg separator yang lebih besar untuk memisahkan banyak telur sekaligus.

Ditambah lagi, bentuk dan konsep alatnya yang sungguh sangat unik.

4Hug

thanksmailcarrier.com

Menyisakan sayuran segar setelah diiris sebagian bukanlah hal yang baik. Sayuran bisa mendapat kontaminasi bakteri dan mudah busuk. Nah, dengan vegetable huggers  ini kamu bisa lega.

Kini sayuran sisa masakmu pagi ini bisa kamu gunakan kembali di sore hari, tetap dengan kondisi segar, sehat, dan bergizi. Sebuah alat dapur kecil dan mungil dengan kemampuan yang hebat.

5Slice Or Cut?

coolmompicks.com

Mengiris berbagai sayuran tipis bisa jadi sangat meyita waktu dan merepotkan buat kamu yang masih amatir dalam dunia masak memasak. Bayangkan apa yang bisa kamu lakukan dengan gunting pengiris sayuran ini? Menakjubkan bukan?

Dengan alat dapur ini kamu bisa memotong bawang daun dengan cepat. Kini bawang daun tersaji dengan segar kapanpun kamu mau, kamu bisa menaburkannya di soto, rawon, timlo, atau mie ayam buatan kamu.

6Chunk

youtube.com

Membersihkan kulit nanas sungguh sangat menyusahkan, parahnya jika tidak dibersihkan dengan baik akan menimbulkan sensasi gatal pada buah nanas yang kira makan. Alat dapur yang satu ini akan sangat membantu kamu.

Dengan melihat gambar di atas, kamu tentu tahu bukan betapa mudahnya ‘mengambil’ isi buah nanas? Nah, angkat kulit yang tertinggal bisa kamu jadikan sebagai semacam mangkuk untuk berbagai sajian masakan kamu.

7Dice It

ocdasylum.com

Mungkin mengiris sosis dalam kepingan kecil tidaklah terlalu menyusahkan buat kamu. Tetapi bagaimana jika kamu harus masak dalam jumlah besar dan sosis yang digunakan hingga puluhan batang?

Alat dapur bernama sosis dicer ini akan memudahkan kamu dalam sekejap. Kamu bisa membuat kepingan sosis dengan ketebalan yang sama hanya dengan sekali kedipan mata. Keren bukan?

8Spiralize

blog.surlatable.com

Barangkali kamu ingin membuat berbagai tumisan dengan bermacam-macam sayuran? Tentu membosankan bukan jika bentuk irisan tumisan kamu hanya begitu-begitu saja.

Alat dapur ini bisa membuat irisan sayuran tumis kamu menjadi seperti pasta dan mie. Kamu bisa menggunakan alat ini untuk wortel, timun, dan banyak sayuran lainnya.

9Remove!

gizmodo.com.au

Buat kamu yang tinggal di Jawa, kamu tentu tahu perkedel jagung atau bakwan jagung bukan? Nah, daripada membahayakan tanganmu dengan mengiris biji jagung menggunakan pisau tajam, gunakan alat yang satu ini.

Alat dapur ini dikenal sebagai corn kernel remover. Dalam hitungan detik kamu bisa memisahkan biji jagung dari bonggol jagung. Kini kamu bisa membuat perkedel jagung lebih cepat.

SHARE