Di zaman modern ini, segala macam alat teknologi semakin mengalami kemajuan, tujuan dari para produsen selain bersaing memperebutkan pasar juga demi membuat hidup manusia kian mudah.

Salah satunya adalah kebutuhan yang pada masa dulu mungkin dianggap sekunder bahkan tersier, namun dewasa ini justru menjadi kebutuhan yang bisa disetarakan dengan primer atau pokok.

Ya, kendaraan atau motor. Setiap orang sepertinya wajib punya, selain karena alasan mobilitas yang tinggi juga sebagai bahan prestos di mata masyarakat.

Nah, semakin berkembangnya zaman, pun di amsa modern ini, sepeda motor telah mengalami banyak perubahan dari pertama dahulu dibuat.

Kini masyarakat dunia telah mengenal yang namanya motor injeksi, bahkan hampir semua motor yang dijual di pasaran kini berbasis pasokan bahan bakar injeksi.

Selain unggul karena hemat bahan bakar, emisi buang gasnya juga rendah, serta lebih minim perawatannya.

Motor jenis ini menggunakan otak komputer atau ECU. Hmm, jadi waspada saja jika kemungkinan motormu bisa diretas atau dihack karena ada sistem otak komputernya. Hehehe.

Bagi pengguna memang motor semacam ini sangat menguntungkan, namun untuk para bengkel memang butuh ekstra lebih keras dalam pelayanan kepada konsumennya, karena alat-alatnya juga khusus.

Dibutuhkan beberapa alat khusus untuk dapat melakukan perawatan motor yang memakai teknologi injeksi seperti ini.

Salah satunya adalah alat yang bernama diagnostic tools for fuel injection system, fungsi alat ini adalah untuk mendiagnosis kerusakan sensor-sensor ada sistem injeksi.

Sesungguhnya dengan adanya alat ini, para mekanik bengkel tak perlu lagi susah payah untuk melakukan pengecekan tiap komponen. Lebih mudah dan tak perlu membongkar kesana-kemari.

Nah masalahnya, bagi bengkel resmi suatu produk motor seperti Yamaha, Honda, Suzuki, dan sebagainya mungkin akan mudah mendapatkan alat ini karena mendapat sokongan dari pabriknya.

Lalu bagaimana dengan bengkel-bengkel milik pribadi yang tak memiliki dukungan dari pabrik-pabrik perusahan produk motor tersebut?