Dulu sih makanan ini masih asing dan dianggap makanan barat banget. Tapi sekarang, Pizza sangat familiar yang bahkan ditiru dan dijual di pinggir jalan di Indonesia.

Mungkin sekarang lidah orang Indonesia sudah terbiasa dengan tekstur pizza yang unik, dan cita rasa yang khas. Bahan dasar pizza sama dengan roti, tapi pembuatan dan penyajiannya berbeda.

Bentuknya bundar, pipih, dimasak dengan dipanggang dalam oven. Biasanya dilumuri saus tomat serta keju, dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih seperti daging, sosis, ham, bacon, jamur, dan berbagai sayuran.

Jika ditanya darimana asal pizza, pasti kita akan menjawab Italia. Ya, yang kita tahu pizza memang identik dengan Italia, dan asal katanya juga dari bahasa italia yang berarti pai atau kue.

Tapi sebenarnya makanan sejenis pizza sudah beredar di Eropa sejak lama, tapi bentuknya tidak seperti pizza Italia. Pizza Italia lalu dibawa ke banyak negara.

Pizza yang marak sekarang ini justru pertama kali dibawa oleh para imigran Italia asal Napoli, ke kota New York, AS. Pizza dengan sedikit modifikasi ini jadi begitu populer di Amerika, hingga melekat dalam lifestyle mereka.

Jadi pizza yang sampai ke Indonesia adalah pizza Amerika yang dibawa oleh banyak restoran cepat saji seperti pizza hut dan Mc Donalds.

Orang Amerika sudah biasa menyantap pizza sebagai menu sarapan atau makanan utama setiap harinya. Saking biasanya, banyak penggemar pizza yang malah lebih tertarik dengan prolog memakan pizza: memotong pizza!

Ya, memotong pizza lebih menimbulkan sensasi kesenangan tersendiri dibanding makan pizza yang sekedar makanan pokok saja. Makanya sekarang banyak dibuat alat pemotong pizza yang beragam bentuk dan dibuat sangat unik.

Seunik apakah alat pemotong pizza ini? Mungkin kelak orang Indonesia akan ikut-ikutan menggemari memotong pizza dengan alat-alat unik ini.

1Monyet Sirkus di Atas Roda

architecturendesign.net

Seperti menyaksikan atraksi sirkus dari monyet pintar yang bisa mengendarai sepeda satu roda. Kaki boneka monyet ini bergerak seperti mengayuh sepeda saat kita gunakan untuk memotong pizza.

2Sepeda Pemotong Pizza

architecturendesign.net

Mungkin ini sangat cocok kami yang gemar bersepeda dan berpetualang dengan sepeda gunung. Membayangkan kamu mengendarai sepeda yang melewati tanah becek seperti pizza!

3Gunting Pemotong Pizza

architecturendesign.net

Ini bukan gunting biasa lho! Gunting ini memang didesain khusus untuk memotong pizza dengan mudah. Lihat tuh bagian bawah pizza yang dibuat memiliki alas agar bisa mudah menggunting pizza dari atas.

4Pemotong Pizza Simbol PI

architecturendesign.net

Kalau yang ini pasti pas buat para sceintist terutama pecinta dunia matematika. Pemotong pizza ini sangat unik karena didesain dengan bentuk simbol PI. Dua kaki simbol PI diberikan roda agar dapat dengan mudah digunakan.

5Pemotong Pizza Desain Artistik

architecturendesign.net

Desainnya dan lekukannya begitu artistik bukan? Bentuknya seperti piala dalam berbagai acara award.

6Rocket Pemotong Pizza

architecturendesign.net

Pecinta musik plus pecinta pizza, perlu punya pemotong seperti ini. Bentuknya seperti sebuat piringan musik yang biasa dipakai para Disc Jockey atau pada pemutar musik klasik.

Jadi memotong pizzanya sesuai dengan ritme lagu yang diputar nih!

7Laser Pemotong Pizza

architecturendesign.net

Sepertinya canggih ya? Memotong pizza saja menggunakan laser! Ini bukan sinar laser yang seperti kita bayangkan untuk membedah sesuatu. Laser ini hanya untuk menerangi pizza agar mudah untuk dipotong.

8Pemotong Pizza Star Trek

architecturendesign.net

Buat penggemar film luar angkasa pasti cocok dengan alat ini.

9Pemotong Dua Tangan

architecturendesign.net

Lebih mudah memotong menggunakan dua tangan seperti di atas.

10Memotong Sekali Cetak

architecturendesign.net

Nggak perlu repot-repot memotong satu-persatu, sekali cetak selesai dengan alat ini.