Beberapa orang memiliki masalah dengan pola tidur. Mereka mengatakan bahwa sulit untuk tidur malam minimal 6-8 jam per hari. Bahkan, tidur tak tentu pun dijalani. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya?

Mungkinkah kamu sering menghabiskan waktu di atas kasur namun sulit untuk terlelap? Sampai-sampai, dini hari pun kamu masih tak bisa memejamkan mata. Wah, keadaan yang seperti ini sebetulnya bisa mengganggu kesehatan mu lho.

Selain itu, dikhawatirkan pula keefektifanmu dalam bekerja jadi tidak maksimal. Namun, sekarang ini sudah ada alat-alat baru yang akan membantumu untuk terlelap dalam tidur dengan lebih mudah.

Kamu pun bisa mengatakan “bye..bye..” pada insomnia dan gangguan tidur yang lain. Dengan menggunakan beberapa alat berikut ini kamu pun bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas.

1Guling Besar

architecturendesign.net

Mungkin yang menjadi salah satu alasan kamu untuk sulit tidur karena masih lajang dan tak ada yang menemani. Kalau begitu, guling besar ini bisa menjadi teman tidurmu mulai sekarang.

Bisa dibilang kalau si guling bakal jadi “teman sementara” sampai kamu ketemu jodoh.

2Tempat Tidur Pemijat

architecturendesign.net

Badan pegal-pegal membuatmu sulit untuk tidur? Beruntung nih ada produk baru yang begitu inovatif dan bisa kamu gunakan.

Saat kamu merebahkan diri di atasnya, lantunan musik dan getaran yang dihasilkan dari “pod” ini akan membuatmu terlelap dengan mudah.

3Kasur Waffle

architecturendesign.net

Penggemar berat waffle sepertinya harus tahu kalau ada kasur seperti ini. Kasur ini di desain berbentuk waffle dengan bantal-bantal buah manis di sana. Jadi, Kamu bisa menikmati tidur malammu dibalut dengan kemanisan dari selimut “madu”.

4Peredam Suara

architecturendesign.net

Tinggal di daerah perkotaan terkadang dipenuhi dengan berbagai kebisingan, sehingga itu menyebabkan dirimu sulit untuk cepat tidur. Tapi, alat ini bisa mengatasi masalahmu. Alat peredam kebisingan ini akan membuat malam-malammu terasa lebih tenang dan syahdu.

5Jam Bintang

architecturendesign.net

Nyalakan alat ini menjelang tidurmu dan lihatlah bintang-bintang akan muncul di langit-langit kamarmu. Kamar menjadi indah penuh dengan bintang dan akan membuatmu tidur dihiasi dengan mimpi yang indah pula.

6Bantal Pemijat

architecturendesign.net

Menggabungkan metode shiatsu yang merupakan gaya masyarakat Jepang dalam fisioterapi, alat ini cocok menjadi teman tidurmu. Nyalakan dan rasakan kehangatan serta pijatan ringan dari bantal ini sehingga membuatmu merasa nyaman dan rileks.

7Bantal Hoodie

architecturendesign.net

Ingin tidur nyenyak sampai pagi? Bantal hoodie ini bisa jadi pilihan. Kamu akan terlelap dengan nyaman tanpa merasakan gangguan sepanjang malam.

8Pemanas dan Pendingin Tempat Tidur

architecturendesign.net

Cuaca yang tak menentu bisa menjadi salah satu alasan kamu sulit untuk tidur dengan baik. Dibuatnya alat ini akan membantumu mengatasi masalah itu. Kecanggihan yang semakin maju, bisa kamu gunakan untuk mengontrol alat ini.

Ini adalah pemanas dan pendingin tempat tidur yang bisa kamu kontrol pemakaiannya menggunakan smartphone.

9Bohlam Pintar

architecturendesign.net

Lampu ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang memiliki masalah dengan waktu tidur. Bohlam pintar ini dapat menyaring cahaya biru yang menghambat produksi melatonin dalam tubuh hingga 50 persen.

Selain itu, ia bisa membuatmu tidur dan bangun sesuai harapan keesokan paginya.

10Jam Alarm Aroma Terapi

architecturendesign.net

Ingin mendapatkan aroma terapi namun tak mau yang ribet? Jam multifungsi ini pas untuk kamu miliki. Selain bisa memberikan kenyamanan melalui aroma terapinya, jam ini bisa menjadi alarm setia yang akan membangunkanmu setiap pagi.

11Tempat Tidur Kepompong

architecturendesign.net

Tempat tidur ini cukup unik dan menarik. Kamu bisa tidur nyenyak seperti kepompong yang membungkus diri. Dijamin nyaman dan hangat.