Seorang penyanyi bersuara emas, model berparas cantik serta mampu bermain peran dengan sangat menawan, dialah Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang dikenal dengan nama panggung Nike Ardilla.

Mojang Bandung kelahiran 27 Desember 1975 ini memang memiliki bakat luar biasa. Telah bermain dalam beberapa judul film dan mengeluarkan sejumlah album yang meledak di pasaran.

Inilah beberapa album Nike Ardilla yang lagu-lagunya menjadi hits dan menjadi kenangan terindah bagi para penggemarnya.

1Seberkas Sinar

mp3.vepees.tk

Album Seberkas Sinar merupakan album pertama yang dikeluarkan oleh Nike Ardilla. Seberkas Sinar dirilis pada tahun 1989-1990 di bawah naungan label Proyek Q. Pertama kali mengeluarkan album, kesuksesan pun diraih oleh Nike Ardilla.

Album Seberkas Sinar sangat sukses di pasaran dan menempatkan Nike Ardilla sebagai lady rocker kenamaan Indonesia. Dalam album ini, terdapat 12 lagu yang dinyanyikan oleh Nike. Lima lagu diantaranya merupakan ciptaan dari Deddy Dores.

Keduabelas lagu tersebut adalah Seberkas Sinar, Hati Kecil, Tembang Asmara, Engkau Milikku, Cinta Pertama, Bisikan Cermin, Kedap Kedip, Buka Kartu, 5 Menit, Diantara Pilihan, Detak Jantungku, dan Yang Pertama.

2Bintang Kehidupan

www.dailymotion.com

Sukses dengan album sebelumnya, di tanggal 1 April 1990 Nike Ardilla mengeluarkan kembali sebuah album yang bertajuk Bintang Kehidupan. Album ini sukses terjual di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara hingga lebih dari 2.000.000 kopi.

Penghargaan pun sempat diterima  Nike sebagai The Best Selling Rock Album dari BASF Awards 1990. Bukan hanya itu, tahun berikutnya di ajang Asian Song Festival, Nike meraih The Winner of New Singers Contest di Shanghai.

Di ajang tersebut, Nike membawakan lagu Bintang Kehidupan dalam versi Inggris. Dalam album Bintang Kehidupan ini terdapat 10 lagu dengan judul Bintang Kehidupan, Khayal, Kesal, Salut, Terserah, Aneh-aneh Lucu, Cita Hati, Kelam, dan Bayang-bayangmu.

3Biarkan Aku Mengalah

www.itunesku.com

Album yang dirilis pada tanggal 10 April 1992 ini meraih BASF Awards sebagai salah satu album terlaris di tahun 1992. Di album ini, tidak ada satupun lagu yang dibawakan oleh Nike Ardilla merupakan karya dari Deddy Dores.

Biarkan Aku Mengalah terjual secara laris hingga lebih dari 2.000.000 keping.  Di album ini Nike Ardilla membawakan sepuluh lagu yang begitu dinantikan oleh banyak penggemarnya kala itu.

Lagu-lagu yang dibawakan Nike ialah Biarkan Aku Mengalah, Duka Pasti Berlalu, Dalam Biru Hatiku, Surat Terakhir, Kemelut Cinta, Bila Cinta Mulai Bersemi, Demi Dia, Di dalam Sunyi, Semestinya, dan yang terakhir adalah Cinta Putih.

4Biarkan Cintamu Berlalu

www.cornbrookconstruction.co.uk

Album yang dirilis oleh Nike Ardilla pada tahun 1994 ini menampilkan sembilan lagu yang berjudul Biarkan Cintamu Berlalu, Beri Daku Kepastian, Ku Harus Melangkah, Tak Mungkin Bersatu, Baru Kusadari, Gengsi, Meraih Rembulan, Jeritanku, dan Duri Terlindung.

5Mama Aku Ingin Pulang

www.dailymotion.com

Album yang dirilis pada tahun 1995 ini berisi sepuluh lagu yang dinyanyikan oleh Nike Ardilla.

Lagu-lagu dalam album tersebut adalah Mama Aku Ingin Pulang, Mengapa Harus Berpisah, Cerita Lama, Biarlah, Jangan Diulang, Kehadiranmu, Garis Nasib, Warna Cinta Kita, Jangan Lari dari Kenyataan, dan Kuterima Cintamu.

6Sandiwara Cinta

www.itunesku.com

Album terakhir karya Nike Ardilla ini dirilis pada tahun 1995. Lagu Sandiwara Cinta yang sangat terkenal di album pun kemudian dinyanyikan ulang oleh pemilik jargon ‘sesuatu’ yakni Syahrini pada tahun 2014.

Lagu di album ini antara lain Sandiwara Cinta, Deru Debu, Kau Bukan Untukku, Sanggupkah Aku, Cintaku Suci, Meyibak Tirai Kelabu, Bila, Pudar, Bayang Dirimu, dan Menanti Kejujuran ini direkam oleh Nike di akhir tahun 1994.