Masih ingat buku berjudul si Anak Singkong?

Sosok perempuan yang satu ini adalah darah daging dari pengusaha sukses yang di masa lalunya mendapat julukan si Anak Singkong. Pengusaha tersebut tak lain yakni Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia sekaligus pemilik PT Corp. Ternyata, darah wirausaha Beliau menurun pada putri cantiknya. Siapa lagi kalau bukan Putri Indahsari Tanjung.

Walaupun Putri menyandang nama besar sang ayah, namun ia tidak lantas menjadi anak manja yang gemar foya-foya. Justru dengan segala kemudahan yang Putri dapatkan, ia manfaatkan untuk membuka lapangan pekerjaan.

Putri memulai bisnis kerennya di usia 15 tahun. Masih sangat belia bukan? Hebatnya, Putri sudah mampu memimpin dan mengambil keputusan bisnis secara mandiri.

Semua kesuksesan yang dicapai Putri saat ini bukan tanpa perjuangan. Sebagaimana layaknya manusia, ia juga pernah mendapatkan kesulitan dan hambatan.

Tapi, bagi seorang Putri, semua itu dijadikannya sebagai cambuk untuk melecut semangatnya. Seperti apa sih perjalanan luar biasa seorang Putri Indahsari? Yuk, simak bersama!

1Pernah Ditolak 15 Perusahaan

youtube.com

Rata-rata anak muda yang baru lulus sekolah atau kuliah pasti ingin bekerja di perusahaan impiannya. Itulah sebabnya, semasa di bangku sekolah, mereka berlomba-lomba memperkaya diri dengan prestasi.

Namun, sebaliknya, Putri Indahsari lebih memilih menjadi wirausaha. Ia membuat semacam Event Organizer (EO) yang menggawangi berbagai acara. Rupanya, Putri tidak serta merta mendapatkan kemudahan ketika mencari sponsor untuk acara-acara yang ia selenggarakan.

Justru, proposalnya pernah ditolak 15 perusahaan dari 20 perusahaan yang ia datangi. Konsep acara Putri yang berbeda dan unik dianggap belum memberikan keuntungan pada perusahaan.

youtube.com
youtube.com

Nah, terbukti kan? Putri sukses karena kemampuannya, bukan karena nama besar ayahnya.

2Berawal dari Pesta Ulang Tahun

chandras-entertainment.blogspot.com

Dunia industri kreatif merupakan passion Putri. Ia sudah berselancar di dunia tersebut sejak kecil.

Putri mengejar mimpinya secara bertahap. Mula-mula ia menjadi penyelenggara pesta ulang tahun untuk temannya. Putri membuat konsep pesta ulang tahun yang sangat unik dan berkesan.

Berawal dari pesta itulah, pada akhirnya semangat Putri semakin tersulut. Ia pun membuat tim khusus untuk menangani pesta ulang tahun dan event lainnya.

3Mendirikan El Paradiso

senipemersatujiwa.blogspot.com

Sejak Putri aktif menjadi penyelenggara berbagai pesta dan event, nama Putri pun semakin dikenal publik.

Kala itu, Putri mendirikan El Paradiso, sebuah nama untuk EO yang dipimpinnya. Beberapa waktu kemudian, Putri mengubah nama El Paradiso menjadi Creativepreneur.

senipemersatujiwa.blogspot.com
senipemersatujiwa.blogspot.com

Putri berkeinginan untuk membuat acara dengan konsep yang berbeda dari acara EO lainnya. Contohnya, Putri menggabungkan konsep talkshow sambil hangout sehingga tidak menjenuhkan.

Besarnya ambisi Putri akhirnya membuahkan hasil. Ia dan timnya sukses mendalangi acara Mandiri Creativepreneur.

Putri menyusun acara seminar dengan konsep saling berbagi dan bercerita. Acara berdurasi selama 4 jam itu mendapatkan respon luar biasa dari pengunjung dan terbilang sukses.

4Menjadi Pemimpin Muda

youtube.com

Tahukah kamu? Tim yang ada di dalam EO besutan Putri memang berusia muda. Tapi, beberapa dari mereka berusia lebih tua dari Putri. Hal tersebut tidak lantas menjadikan Putri minder karena memimpin yang lebih tua.

Putri malah bersemangat memimpin mereka yang rata-rata masih muda. Ia ingin membuktikan bahwa anak-anak muda juga bisa menghasilkan karya dan bertanggung jawab.

Tekad dan prestasi Putri inilah yang menjadikannya sosok pemimpin muda penuh inspirasi.