Ketika orang tahu bahwa kamu anak IT, maka yang ada dalam benak mereka kamu adalah seorang yang ahli dalam mengoperasikan perangkat komputer.

Anak IT memang selalu diidentikkan dengan orang yang bekerja di depan komputer, karena itu orang akan mengira kamu mahir mengenai hal-hal semacam itu.

Information Technology atau yang biasa disingkat IT dalam bahasa Indonesia berarti Teknologi Informasi. Anak IT bukan hanya memperlajari ilmu komputer saja.

Ilmu-ilmu lain seperti pengajaran mengenai alat-alat komunikasi untuk mengambil, menyimpan dan mengubah data pun mereka dapatkan dalam perkuliahan.

Kamu juga akan mempelajari berbagai macam spesialisasi komputer dan teknologi sistem. Ada juga mata kuliah tentang sistem manajemen database dan transmisi data.

Sebagai anak IT, kamu ingin bekerja sesuai bidang yang kamu tempuh. Namun, tak jarang orang akan memintamu melakukan pekerjaan yang bukan jadi tugasmu.

Hal-hal berikut ini pasti pernah dirasakan oleh kamu yang kuliah di jurusan Teknologi Informasi.

1Diminta untuk nge-Hack

www.theartofadd.com

Tidak sedikit anak jurusan IT untuk yang diminta untuk menjadi hacker dadakan. Baik teman lama yang sudah dikenal maupun teman baru ketemu.

Bukan untuk nge-hack situs-situs resmi, melainkan kamu akan diminta untuk nge-hack facebook milik seseorang. Bisa jadi temanmu hanya ingin stalking facebook mantannya.

Setelah itu, kamu hanya akan diam dan memandang temanmu dengan tatapan kosong.

2Diminta Melacak Nomor Telepon

www.acehonline.info

Kamu bukan seorang yang bekerja untuk salah satu perusahaan telepon seluler. Tetapi kamu adalah anak yang mengambil kuliah jurusan IT.

Sehingga temanmu mengira kamu bisa melakukan hal tersebut ketika mereka ingin melacak suatu nomor telepon. Melacak nomor telepon bukanlah hal yang mudah kawan.

3“Tolong benerin printerku dong”

www.youtube.com

Apakah ada anak IT yang pernah melakukan pekerjaan sampingan sebagai tukang reparasi printer? Mungkin ada yang pernah mengalami hal tersebut.

Jika kamu belum mengerti dengan seluk-beluk dan komponen-komponen yang ada dalam printer, mulai dari sekarang kamu harus mempelajarinya.

Supaya kamu dapat menambah pahala kebaikan ketika diminta tolong untuk membetulkan printer yang sedang rusak.

4Kamar yang Tidak Tertata

www.gamespot.com

Telah berkembang kabar di masyarakat luas, bahwa anak Tekonolgi Informasi memiliki kamar yang berantakan dan sangat kotor sehingga tak pantas ditempati.

Menjadi rapi memang hal yang baik, bisa saja alasan untuk tidak merapikan kamar karena kurangnya waktu luang yang dimiliki. Bukan karena mereka malas, melainkan sibuk.

Karena pada dasarnya, rapi itu merupakan suatu pilihan.

5Programmer Hebat

pemrograman.co.id

Anak IT berarti belajar mengenai bahasa pemrograman. Anak IT pasti bisa untuk membuat program-program luar biasa. Mereka pasti seorang programmer yang keren.

Mungkin akan ada penilaian seperti itu dari beberapa orang untuk kamu anak IT. Ketika kamu bicara tentang programmer, memangya kamu tau apa itu programmer?

Programmer adalah orang yang bekerja untuk membuat program maupun aplikasi untuk memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Bukan berarti semua anak IT menguasai dan betul-betul paham dengan bahasa pemrograman lho.

6Begadang Adalah Rutinitas

www.l-men.com

Orang akan berfikir, kamu yang kuliah di jurusan Teknologi Informasi akan selalu tidur larut malam dan begadang setiap harinya.

Bukan hanya sebagai rutinitas saja, mereka akan mengira bahwa begadang merupakan hobi barumu semenjak masuk kuliah.

Untuk mereka yang masih kuliah, ketika ditanya apa alasan mereka selalu tidur hingga larut malam yang dilakukan hampir setiap hari.

Maka mereka akan menjawab bahwa begadang merupakan suatu kebutuhan untuk mengerjakan tugas.

Adakah dari kalian yang merasakan hal-hal tersebut selama masuk menjadi mahasiswa Teknologi Informasi? Bahkan sampai lulus dan telah bekerja?

SHARE