risalahmujahidin.com

4 Fakta Menarik Tentang Anak Laki-laki yang Lebih Dekat dengan Ibu

Posted on

Mengapa sebutan “anak mama” lebih sering disematkan pada anak laki-laki dibandingkan anak perempuan? Kita lebih sering menjumpai bahwa anak laki-laki lebih dekat dengan ibunya dibandingkan ayahnya.

id.aliexpress.com
id.aliexpress.com

Teori psikoanalisa Sigmund Freud menyebutkan masa transisi dari usia balita menuju usia pra sekolah, anak akan mengembangkan ketertarikannya dengan orang tua lawan jenis. Saat ayah sedang dekat dengan ibu, maka anak laki-laki akan cemburu.

akhwatindonesia.net
akhwatindonesia.net

Si anak takut bahwa ayahnya akan merebut kasih sayang ibunya. Kedekatan pada masa transisi ini bahkan akan terbawa hingga ia dewasa. Namun demikian ada beberapa fakta menarik mengenai anak laki-laki yang lebih dekat dengan ibunya.

Perbedaan Fisik antara Anak Laki-laki dengan Ibunya

databasefilm.blogspot.com
databasefilm.blogspot.com

Seperti telah diciptakan Sang Pencipta, anak laki-laki diciptakan untuk dapat melindungi wanita. Hal ini mendorong naluri si anak untuk selalu melindungi ibunya. Dibandingkan ayahnya, tentu ibu lebih membutuhkan perlindungan dari si anak.

Naluri untuk melindungi ini juga sebagai pembuktian bahwa dia bisa menjadi seperti ayahnya.

Perbedaan Psikologi antara Anak Laki-laki dengan Ibunya

abiummi.com
abiummi.com

Secara psikologis anak laki-laki akan melampiaskan rasa ingin tahunya tentang perempuan kepada ibunya. Anak laki-laki akan lebih nyaman bercerita tentang hidupnya kepada ibu dibandingkan ayahnya.

Hal ini disebabkan oleh psikologi yang sama dengan ayah justru berpotensi menimbulkan konflik.

Fakta yang telah diketahui bahwa laki-laki lebih mengedepankan logika, sedangkan lebih mengedepankan perasaan. Si anak laki-laki membutuhkan pelengkap dari logikanya oleh perasaan sang ibu.

Kedekatan karena Dimanja oleh Ibunya

9trendingtopic blogspot com 1
9trendingtopic.blogspot.com

Sering kita melihat episode kehidupan dimana si anak laki-laki dimarahi oleh ayahnya karena membolos sekolah ataupun mendapat nilai yang jelek. Namun ibu hanya diam tanpa ikut andi memarahi si anak.

Setelah ayah puas marah-marah, maka ibu akan mendekati si anak dan mengelus rambutnya kemudian memeluk dan menenangkannya. Lebih parah lagi bahkan mungkin ada ibu berbohong kepada suaminya untuk menutup kesalahan si anak laki-laki.

Ibu rela menanggung resiko dimarahi suaminya apabila kebohongannya terungkap. Kedekatan si anak laki-laki dipengaruhi dari perlakuan sang ibu. Ketika masih kecil, ibu biasanya lebih memanjakan anak laki-laki dibandingkan anak perempuannya.

Hal ini akan memberikan timbal balik pada si anak laki-laki dimasa dewasanya

Anak Laki-laki Menginginkan Istri yang Mirip dengan Ibunya

muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Bagi anak laki-laki, ibu adalah sosok perempuan ideal. Di masa dewasa anak akan mengidamkan sosok perempuan ideal yang mirip dengan sifat ibunya. Bukan hanya masalah kecantikan fisik, namun lebih kepada sifat-sifat kewanitaan.

Si anak laki-laki mengidamkan ia akan diperlakukan sang istri seperti sang ibu memperlakukannya. Ia akan merasa nyaman dekat dengan wanita yang mirip dengan ibunya.

Selain itu biasanya si anak laki-laki mengenalkan wanita pilihannya kepada ibunya terlebih dahulu dibandingkan ayahnya. Ia akan meminta pendapat mengenai wanita pilihannya pada ibunya. Pendapat ini  menjadi pertimbangan yang sangat diperhatikan oleh si anak laki-laki.

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan jika kamu ingin mencari calon suami yang baik maka lihatlah bagaimana dia bersikap dengan ibunya. Jika dia menghormati dan bersikap baik terhadap ibunya, maka dia juga akan bersikap baik terhadap istrinya.

Jadi bagi anda para wanita tak perlu takut memilih laki-laki “anak mama” sebagai calon suami lagi. Asalkan laki-laki tersebut mampu bersikap tegas saat berkedudukan sebagai pemimpin keluarga.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *