Menjadi bintang film adalah mimpi dari banyak orang di dunia. Terkenal, dikagumi banyak orang, mendapat banyak uang, mungkin itu yang ada di benak mereka.

Berbeda dengan apa yang dilakukan Jack Churchman, anak usia 9 tahun ini ingin menjadi bintang film untuk tujuan mulia, yakni mendonasikannya kepada penderita kanker di negaranya Australia.

Menurut penuturan ibunya, Suzannah Churchman, Jack mulai mengirim banyak sekali surat untuk melamar menjadi pemeran film. Suzannah saat itu sangat takut jika nanti Jack akan kecewa.

Realitanya masuk ke dunia perfilman memang tidak mudah dimana saja, tidak terkecuali di Australia. Minggu demi minggu Jack menunggu balasan surat, dan selalu mengecek kotak pos, ternyata tidak ada yang balasan surat.

Hebatnya, Jack yang dikira bakal kecewa berat malah menelurkan gagasan unik tentang mimpinya itu. Bagi Jack jika tidak bisa memerankan film sungguhan, mengapa tidak memerankan tokoh dalam film saja, alias meniru karakter film-film.

Bagi Suzannah ini sesuatu yang luar biasa melihat cara berpikir anaknya tersebut. Dia mulai membantu Jack untuk menjadi ‘tukang make up‘ sekaligus desainer untuk karakter-karakter yang diperankan Jack.

Sedangkan Jack dengan bakat aktingnya mempelajari sampai 100 karakter dalam judul filmnya. Setelah diunggah dalam media sosial, para donatur pada berdatangan dan kini sudah terkumpul sekitar $ 5000.

Bagi kamu ingin berpartisipasi dalam kegiatan amal Jack Churchman, bisa langsung ke akun facebooknya. Untuk menghargai jerih payah yang telah memerankan sejumlah karakter dengan hebat dan lucu.

Berikut ini beberapa contoh gambar Jack Churchman yang memerankan karakter film dengan sangat mirip.

1Terminator

boredpanda.com

Kamu pasti inget film yang satu ini, itu lho manusia robot super canggih yang datang dari masa depan. Benar-benar mirip kan dengan peran yang dimainkan Jack Churchman.

Untuk membuat peran ini bukan main-main loh, lihat aja nih operasi bedah topengnya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Untuk membuat separuh wajah logam di atas, Jack dan ibunya sampai membeli topeng logam sungguhan, dan di bentuk semirip mungkin dengan Terminator.

2Wolverine X Men

boredpanda.com

Ini tokoh superhero yang sangat disukai banyak orang baik di film kartun atau di film live action-nya. Dengan menggunakan jenggot palsu dan pisau jari, si Jack bergaya total memerankan Wolverine.

boredpanda.com
boredpanda.com

Ternyata jenggotnya hanya berupa coretan dari pensil warna tuh.

3Toy Story

boredpanda.com

Sejarah film animasi tidak bisa lepas dari film Toy Story sebagai film animasi 3D pertama kali. Film yang digarap Pixar ini bahkan sudah sampai sekuel ke-4 nya dan selalu masuk box office

Walaupun film animasi, tapi Jack bisa juga memerankan karakternya. Lihat gaya Jack di atas benar-benar mirip kan? Bandingin dengan gambar asli di bawah ini.

facebook.com
facebook.com

4Brave

boredpanda.com

Kalau ini film animasi yang tergolong baru, rilis pada tahun 2014. Kali ini Jack memerankan adik dari tokoh utama Brave, yakni tiga saudara kembar yang paling konyol dan lucu.

5Pirates of The Caribbeans

boredpanda.com

Hhmm, Jack Churcman jadi Jack Sparow nih ceritanya. Jadi ada dua Jack yang ekspresinya sama-sama konyolnya. Benar-benar mirip kan? Bedanya cuma yang satu besar yang satu kecil aja.

6Home Alone

boredpanda.com

Kalau ini peran yang paling pas, sama-sama anak kecil soalnya. Kalau kevin dalam cerita film ini sangat cerdas dan suka ngerjain orang, kira-kira si Jack sama juga nggak ya seperti Kevin?

7Loki, Thor

boredpanda.com

Kali ini Jack justru memerankan tokoh antagonis dalam film Thor. Loki yang identik dengan mimik muka liciknya bisa ditiru dengan apik oleh Jack. Benar-benar bakat yang hebat dari Jack, pasti akan banyak produser dan sutradara yang tertarik dengan bakatnya.