Animal parenting photography adalah salah satu jenis fotografi yang berfokus pada tema foto induk hewan dan bayi atau anaknya. Tentu saja akan dihasilkan gambar yang so sweet dan mengharukan.

Tidak percaya? Kamu bisa rasakan sendiri apa yang dirasakan induk dan anak hewan pada foto-foto di bawah ini.

1Phantom Koala

boredpanda.com

Bayi koala bernama Phantom ini memeluk ibunya dengan erat setelah melewati masa operasi setelah mengalami trauma dan kerusakan paru-paru. Ibu Phantom tertabrak mobil di jalan tol Warrego, Australia.

Koala ini bersama anaknya kemudian ditemukan oleh Steve Irwin di pinggir jalan tol dan dibawa ke rumah sakit Asutralia Zoo Wildlife.

2Baby Polar Bear

boredpanda.com

Beruang kutub adalah hewan misterius yang sangat eksotis. Mendapatkan fotonya sendirian saja sudah sangat susah, bayangkan betapa sulitnya Anton Belovodchenko mengambil gambar beruang kutub dan anaknya yang satu ini.

3Anak Singa akan Menjadi Singa

boredpanda.com

Barangkali itulah mengapa pasangan induk singa ini membiarkan bayi mereka berjalan sendiri dan hanya memperhatikannya dari jauh. Bayinya adalah bayi singa, ia akan menjadi singa, ia akan menjadi raja.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Gambar ini diambil oleh David Lazar di Masai Mara National Reserve, Kenya.

4Bayi Tikus?

boredpanda.com

Bukan, bayi pada gambar di atas sama sekali bukan bayi tikus. itu adalah bayi tupai. Bayi tanpa bulu yang akan membuat kamu gemas hanya dengan melihatnya.

5Shivering

boredpanda.com

Tentu saja menggigil, bahkan siang yang terang pun terasa dingin. Dua anak merpati ini merasakannya. Lalu apakah kamu merasakannya? Kemesraan induk merpati dan kedua anaknya ini? Foto ini diambil oleh Ric Seet.

6“Wait up Ma!”

boredpanda.com

Bayi rubah dengan ekor secantik induknya ini hanya memiliki bulu tipis dan tidak mampu menentukan arah. Ia butuh ibunya, kemanapun ia butuh ibunya. Sama persis bukan seperti kamu saat bayi dan balita?

Kamu tidak ingat? Tentu saja kamu tidak mengingatnya. Kamu cukup mebayangkannya dan merasakannya kasih sayang itu. Kasih sayang ibumu. Igor Shpilenok mengambil foto ini dengan sangat tepat, mengharukan.

7Baby Grizzly Bear

boredpanda.com

Ciuman mesra penuh rasa ingin tahu dari bayi beruan grizzly ini. Is seolah ingin membaui dan menjilati segala hal baru di sekelilingnya. Induknya hanya diam tenang memperhatikan bayinya yang antusias.

Foto ini diambil oleh Tin Man Lee di dekat danau Clark National Park, Alaska.

8Menyusuri Danau di Punggung Mama

boredpanda.com

Angsa ini memberikan petualangan menegangkan dan tak terlupakan kepada bayi-bayinya yang terlihat belum berani mengarungi air danau yang tenang. Richard Meston mengambil gambar ini di Bicton Park Botanical Garden, Sidmouth, Devon, Inggris.

9Kepala Mama Penuh

boredpanda.com

Udayan Rao Pawar mengambil foto ini di sungai Chambal, Madhya Pradesh, India. Buaya yang ganas pun penuh kasih sayang dan bersedia melakukan apapun untuk bayi-bayinya.

10Pertemuan Keluarga

boredpanda.com

Mungkin saja ini arisan keluarga besar para pinguin. Sembari para induk bercakap melepas kangen dengan kerabat. Anak-anak mereka bermain dan saling berkenalan dalam lingkaran perlindungan induk yang aman.

Foto ini diambil oleh Frederique Olivier/John Downer Productions.

11Lapar?

boredpanda.com

Semoga saja induk macan ini menjilati bayinya bukan karena lapar, namun karena kasing sayang yang mendalam. Namun, sangat menggemaskan bukan? Rasanya ingin ikut mengelus lembut bayi harimau yang mungil.

Gambar di atas adalah karya Michael Nichols, seorang fotografer National Geographic Wildlife.

12“Enak kan, Nak?”

boredpanda.com

Saat kamu menjadi orang tua, kamu akan tahu betapa nikmatnya hidup hanya dengan menyaksikan anakmu makan dengan lahap, bergizi dan enak. Hal itu pula yang kita baca dari foto keluarga hamster karya Andre Pretorius ini.

13Weasel Woodpecker

boredpanda.com

Burung woodpecker ini seolah seperti pahlawn bukan? Membawa terbang bayi musang yang mungkin hilang dari pengawasan induknya. Namun, yang terjadi sebenarnya jauh dari romantisme tersebut.

boredpanda.com
boredpanda.com

Foto ini diambil Martin Le-May saat melihat perkelahian antara bayi musang dan burung woodpecker. Setelah terbang beberapa meter, burung tersebut mendarat dan perkelahian kembali terjadi. Sampai akhirnya kedua pergi ke arah yang berbeda.