Sebagai pengguna komputer atau laptop, kamu harus selalu berhati-hati terhadap serangan virus. Jika sampai menyerang komputer atau laptopmu, bisa-bisa seuluruh pekerjaan yang sudah kamu selesaikan, hilang seketika.

Komputermu bisa rusak dan paling parahnya, kamu tidak bisa lagi menggunakan komputer. Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada aplikasi antivirus yang dapat melindungi komputermu.

Kamu harus tahu Antivirus mana yang terbaik untuk digunakan dan terjamin kualitasnya dalam menangkal serangan virus yang biasanya datang tiba-tiba.

Ada 10 antivirus terbaik di dunia yang harus kamu tahu.

1Bitdefender Antivirus Plus.

kopyiesone.wordpress.com

Bitdefender adalah perangkat lunak antivirus yang dapat digunakan untuk Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan FreeBSD. Bitdefender tersedia dalam dua macam yaitu yang berlisensi tapi berbayar (premium) dan yang berlisensi gratis.

choozz.blogspot.com
choozz.blogspot.com

Antivirus yang satu ini sudah berkali-kali berada di posisi satu. Karena keamanannya terjamin dan sudah di uji oleh ahlinya.

2Kaspersky AntiVirus

mohd-ikhsanmaulana.blogspot.com

Kaspersky sebelumnya disebut AntiViral Toolkit Pro, sering disingkat KAV. Kaspersky merupakan sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Kaspersky Lab.

Program ini dirancang untuk melindungi pengguna dari malware, khusus komputer yang menjalankan Microsoft Windows dan Mac OS X. meskipun ada juga versi Linux untuk konsumen bisnis.

malware.wikia.com
malware.wikia.com

Antivirus juga dikenal handal dan mudah sekali di jumpai di Indonesia. Saat ini Kaspersky sedang gencar berpromosi dengan berbagai media.

3Norton Antivirus Pro 2013

karmanboegyss.blogspot.com

Norton 360 adalah aplikasi keamanan computer yang dikembangkan oleh Symantec Corporation untuk system operasi Microsoft Windows XP dan Vista.

Norton 360 menawarkan perlindungan keamanan komputer tradisional, ditambah keamanan web, backup, dan alat pemeliharaan komputer.

securitysofts.com
securitysofts.com

Norton antivirus memiliki banyak pengguna dan kinerja yang cukup stabil. Sehingga membuat komputer anda tetap stabil dan aman dari ancaman virus.

4F-Secure Antivirus 2013

softpedia.com

Di antara program perangkat lunak antivirus lainnya, F-Secure merupakan salah satu antivirus terbaik yang pernah ada. F-Secure melindungi komputermu dengan cepat, efisien, dan efektif dengan teknologi perlindungan canggih.

Tambahan fitur keamanan terintegrasi pada F-Secure, akan membuat komputermu terlindungi dari virus, spyware, worm, dan Trojan, sekaligus menemukan serta menghilangkan rootkit.

softwarecrew.com
softwarecrew.com

Perangkat ini juga melindungi komputermu dari virus yang menyebar melalui email, cookie atau malware.

Antivirus yang satu ini bisa dikatakan pemain baru. Tapi tidak kalah dengan Antivirus pendahulunya kalau masalah kualitas keamanannya.

5G Data AntiVirus 2013

topteny.com

G Data Antivirus adalah salah satu produk perangkat lunak antivirus terbaik. G Data memiliki tingkat keamanan tinggi dan mudah digunakan. Antivirus dan antispyware digabungkan dengan proteksi web.

Sama seperti F-Secure, antivirus ini membuat komputermu terlindungi dari virus, spyware, worm, dan Trojan, sekaligus menemukan serta menghilangkan rootkit. Perangkat ini juga melindungi komputermu dari virus yang menyebar melalui email, cookie atau malware.

kachade.wordpress.com
kachade.wordpress.com

Antivirus yang satu ini mungkin sedikit asing bagi pengguna di Indonesia. Karena Antivirus ini banyak digunakan oleh masyarakat luar khususnya daerah Amerika Serikat.

6BullGuard Antivirus 12

techsupportall.com

BullGuard memiliki alat antispamware dan deteksi dini terhadap virus yang masuk. Antivirus ini dirancang untuk mengidentifikasi dan menghapus berbagai virus, spyware, worm, rootkit, dan Trojan.

Antivirus ini akan terus memindai komputermu dan mencari tanda-tanda keberadaan virus, menjaga kotak masuk email tetap bersih, dan melindungi komputermu jika sedang online.

pcworld.com
pcworld.com

Antivirus ini munking juga masih asing di telinga pengguna tanah air. Antivirus ini terlalu asing bagi Indonesia. Tetapi masalah keamanan tetap terjamin meski tidak banyak penggunanya.

7AVG Antivirus 2013

amazon.com

AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. Sebelum bernama AVG Technologies, perusahaan ini bernama Grisoft.

Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Fungsi LinkScanner yaitu men-scan tautan pranala pada saat menjelajah dunia maya. LinkScanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. AVG memiliki fitur Anti-Rootkit.

vilridica.science
vilridica.science

Namun, AVG sebagian besar hanya akan mengkarantina virus yang dideteksi, tapi lambat dalam pemindaian. Serkarang AVG sudah memiliki fitur lengkap perihal keamanan. Jadi system proteksi AVG dinilai lengkap dan canggih.

Sebagai pemain lama di dunia perlindungan keamanan komputer, antivirus AVG sangat populer sampai sekarang.

8Avast! Pro 2013

dc23computer.blogspot.com

Avast adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988.

zulfiecmt.blogspot.com
zulfiecmt.blogspot.com

Avast memiliki pengguna yang tidak sedikit. Karena Antivirus ini sudah sangat popular di dunia. Khususya untuk Indonesia.

9Avira Antivirus Premium 2012

geckoandfly.com

Avira merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak antivirus buatan Jerman. Mesin scan virus AntiVir biasa disebut Luke Filewalker yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1988. Ketika didirikan pertama kali, anti-virus ini disebut H + BEDV Datentechnik GmbH.

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis maupun premium. Untuk perlindungan maksimal, sangat dianjurkan membeli anti-virus ini.

praxistipps.chip.de
praxistipps.chip.de

Avira sama halnya dengan AVG yang merupakan pemain lama dan sudah sangat populer di kalangan pengguna komputer.

10ESET NOD32 2013

mantabgratis.blogspot.com

Antivirus ini sangat mendukung perlindungan dan keamanan ketika berinternet. Eset NOD32 merupakan pilihan tepat jika komputermu ingin lebih terlindungi dari virus yang tiba-tiba saja menyerang komputermu dunia maya.

sinau-belajar.blogspot.com
sinau-belajar.blogspot.com

Eset Node32 memiliki cukup banyak pengguna, Antivirus ini juga dikenal cukup ringan tidak memberatkan sistem.

SHARE