Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahasa yang digunakan di dunia internasional adalah bahasa Inggris. Oleh karena itu, banyak dari kita berlomba-lomba untuk belajar bahasa ini.

Belajar bahasa Inggris tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh tekad yang kuat dan butuh berlatih. Oleh karena itu tempat-tempat kursus bahasa Inggris dipadati oleh banyak orang . Baik itu pelajar, mahasiswa atau dari kalangan umum.

Kenapa banyak orang begitu semangatnya belajar bahasa Inggris? Ini disebabkan kebutuhan di era global seperti sekarang ini. Banyak referensi menggunakan bahasa Inggris, bahkan mau bekerja pun dituntut bisa bahasa Inggris.

Inilah mengapa banyak yang berusaha untuk bisa bahasa Inggris. Bahkan para orang tua ada yang menyekolahkan balitanya di sekolah internasional yang menggunakan bahasa pengantarnya bahasa Inggris.

Fenomena ini terjadi karena bahasa internasional yang digunakan di dunia adalah bahasa Inggris. Tapi, apa jadinya ya, kalau bahasa pengantarnya jadi bahasa Indonesia. Mungkin kalau dibayangkan jadinya akan seperti ini.

1Nggak Perlu Kursus Bahasa Inggris Lagi

aimjakarta.com

Saat bahasa Indonesia jadi bahasa internasional, tentunya kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk kursus bahasa Inggris. Secara bahasa yang dipakai di dunia adalah bahasa kita sendiri.

Bahkan, mungkin yang akan menjamur adalah tempat-tempat kursus bahasa Indonesia di belahan dunia sana. Kalau kondisi seperti ini terjadi, maka kita adalah salah satu orang yang sangat diuntungkan. Kenapa begitu?

Jadi kita bisa ke luar negeri untuk jadi native speaker gitu deh. Tentunya kita pun akan dibayar mahal oleh mereka. Wah asyik banget ya kalau kondisinya seperti itu.

2Guru Bahasa Indonesia Akan Mendunia

ipeka.org

Melanjutkan mengenai kursus tadi, jadi guru bahasa Indonesia intinya akan mendunia. Punya kehidupan yang layak, dan bisa sekalian jalan-jalan di negara yang dikunjunginya. Pokoknya guru bahasa Indonesia akan laris manis deh.

Kamu pun nantinya harus sudah mulai bersiap-siap. Harus mulai rajin memperhatikan guru bahasa Indonesia di sekolah, siapa tau kamu salah satu orang yang jadi guru itu.

3Banyak Buku Berbahasa Indonesia

muninjaya.com

Kalau kamu sekarang sedang kuliah, maka kamu pasti pernah kesulitan mencari buku referensi yang oke. Ini dikarenakan beberapa ilmu tertentu hanya bisa kita temukan dalam bahasa aslinya, yaitu bahasa Inggris.

Jadi, kalau bahasa Indonesia sudah jadi bahasa internasional, maka kita akan menemukan sebuah fakta baru bahwa banyak buku asing yang pada akhirnya diterjemahkan dalam bahasa dunia, yaitu bahasa Indonesia.

4Banyak Guide Berbahasa Indonesia di Luar

bahasainggrisok.com

Kalau nanti kamu jalan ke luar negeri, jangan khawatir tersesat. Karena pastinya banyak orang di luar negeri sana yang bisa bahasa Indonesia. Bahkan tourist guide-nya akan diwajibkan menggunakan bahasa Indonesia.

Wah, enak ya! Mau belanja, mau jalan-jalan semuanya jadi lebih mudah. Pokoknya jalan-jalan kamu akan jadi lebih seru. Dan banyak tempat wisata yang pada akhirnya akan kamu singgahi.

5Banyak UKM Akan Go International

artikel.co

Saat ini Indonesia sudah menghasilkan beraneka macam produk baik itu yang dijual dalam skala lokal dan yang dijual hingga go international. Tapi, jika bahasa Indonesia jadi bahasa dunia, maka kita akan dengan mudah menjual produk-produk kita, baik itu yang masih skala UKM.

6Dunia Jadi Lebih Santun

stubborn148.blogspot.com

Orang Indonesia terkenal dengan sopan santunnya. Lihat saja, jika bertemu orang yang lebih tua saja kita akan bersalaman. Jadi kalau bahasa kita jadi bahasa dunia, maka kita bisa dengan mudah menyebarkan nilai sopan santun itu ke seluruh penjuru dunia.