morinaga.staging5.salt.co.id

Hal-hal yang Dapat Mempengaruhi Masa Depan Anak

Posted on

Penting sekali bagi kamu yang memiliki anak kecil untuk peduli atas segala sesuatu yang mereka dapatkan. Karena segala sesuatu yang menjadi pengalaman mereka di masa kecil akan berpengaruh besar pada masa depannya kelak.

Mungkin kamu bisa bercermin dari kehidupanmu dan pasanganmu ketika kecil dulu. Pengalaman kalian berdua ketika kecil secara sadar atau tidak sadar juga akan berpengaruh pada kondisimu saat ini. Benar tidak?

Lalu apa saja yang harus kamu ketahui tentang hal-hal yang bisa mempengaruhi masa depan anakmu kelak? Berikut ulasannya secara singkat.

Punya Banyak Teman di Masa Kecil

merries.co.id
merries.co.id

Memiliki banyak teman di masa kecil menunjukkan kemampuan bersosialisasi yang baik. Hal ini akan mempercepat penalarannya. Ketika dewasa, dirinya akan mudah menyelesaikan pendidikan hingga tingkat pendidikan tinggi. Urusan pekerjaan pun juga lebih mudah.

Suka Menirukan Gerakan atau Kebiasaan

dancow.co.id
dancow.co.id

Jika si kecil suka menirukan apa yang kamu lakukan, tentu hal ini baik untuk perkembangan si anak. Karena ini merupakan parameter bahwa dirinya kelak menjadi seseorang yang open minded. Mereka tidak akan kaget saat menghadapi perubahan dalam kehidupannya kelak.

Mengetahui Ibunya Bekerja

amiejaiedalove.com
amiejaiedalove.com

Penelitian yang pernah dilakukan oleh Harvard Business School mengenai karakter anak laki-laki dan anak perempuan yang mengetahui ibunya bekerja di saat mereka masih kecil berdampak pada karakter mereka ketika dewasa.

Bagi anak perempuan, akan berdampak pada kreatifitas mereka untuk mencari penghasilan ketika dewasa. Selain itu, kemampuan manajerialnya juga lebih bagus. Sedangkan bagi anak laki-laki, mereka lebih peduli pada tugas rumah tangga dan mengasuh anak-anaknya.

Jangan Sering Menonton Televisi

sehatfresh.com
sehatfresh.com

Terlalu sering menonton televisi bagi anak-anak akan berdampak pada munculnya masalah dalam komunikasi dan bersosialisasi. Selain itu, jangan biarkan anak-anak menonton aksi kekerasan karena akan membuatnya agresif dan anti sosial. Terus dampingi saat menonton.

Menyukai Matematika

batiktridaya.com_

Anak-anak yang menyukai matematika akan membuat mereka memiliki pemikiran yang lebih matang dan logikanya sangat kuat. Sehingga prestasinya di bidang akademik  pun bisa melebihi rekan-rekannya.

Sang Ibu Berpendidikan Tinggi

basabasi.co
basabasi.co

Seorang anak memiliki kecenderungan mengikuti tingkat pendidikan seperti ibunya saat mereka telah beranjak dewasa.  Berdasarkan penelitian, kecerdasan anak sebesar 60% dipengaruhi oleh ibunya.

Jadi tidak ada yang salah jika seorang ibu rumah tangga berpendidikan tinggi.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *