Denisa Balaj menggabungkan dua foto yang kemudian ia beri nama duoseries. Ini adalah sebuah karya yang dimulai dari percobaan visual. Di mana seseorang menemukan dirinya dalam suatu realita yang tidak mungkin.

Saat melihatnya pertama kali, kamu akan disuguhkan dengan gambar menghibur dengan komposisi yang secara visual koheren dalam hal warna, kontras maupun perspektif

Bagaimanakah hasil dari duoseries ini? Dan apa yang terlintas di benakmu saat melihatnya? Yuk langsung kita lihat.

1Duoseries Pertama

boredpanda.com

Penggabungan foto yang pertama adalah penggabungan antara foto pegunungan bersalju yang difokuskan pada ranting-ranting pohonnya dengan halaman depan rumah.

Foto ini seolah-olah ingin berbicara, masuklah kamu ke dalam rumah lalu kamu akan temui pemandangan luar biasa di dalamnya. Tapi ini hanya salah satu penafsiran saja. Kalau kamu bagaimana?

2Duoseries Kedua

boredpanda.com

Perpaduan yang kedua ini sungguh luar biasa. Foto bangunan rumah yang memiliki tangga di bagian halaman ini digabungkan dengan tangga mercusuar.

Foto ini seperti ingin menggambarkan bahwa selalu ada keterkaitan antara dunia di luar sana dengan bagian-bagian yang ada di rumah. Sekali lagi, bagaimana menurutmu tentang gabungan foto ini?

3Duoseries Ketiga

boredpanda.com

Sekilas gabungan dua foto ini seperti satu kesatuan foto yang utuh. Namun, setelah kita lihat lebih seksama baru terlihat jelas bahwa ada dua foto dalam satu foto ini

Jika kita perhatikan, foto ini seolah-olah membawa kita ke tepi pantai yang berbukit. Di mana pinggiran bukit yang mengarah kelautan luas dibuat permanent seperti benteng.

Nah, lalu gambar yang ada pohon-pohonnya adalah tanaman yang tumbuh di atas bukit. Namun, ternyata realitanya tidaklah demikian. Dua gambaran tersebut memang benar-benar terpisah.

4Duoseries Keempat

boredpanda.com

Dua foto yang sama-sama gelap lalu digabungkan menjadi satu. Foto yang pertama seperti bangunan tua yang penuh misteri dan menyimpan banyak hal yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Sedangkan bangunan-bangunan pada foto yang di bawah seperti perkampungan yang berada di dalam tanah, karen letaknya yang secara sengaja diletakkan di bawah sebuah bangunan.

5Duoseries Kelima

boredpanda.com

Dengan paduan warna yang sama antara kedua foto yang digabungkan, mungkin kita akan menyangka bahwa tinggi tanaman-tanaman itu melebihi bangunan pada foto yang letaknya di bawah.

6Duoseries Keenam

boredpanda.com

Realita pada duoseries ini pastinya sering kita temui dalam kehidupan nyata, yaitu kawasan industri yang berdekatan dengan rel kereta api.

Dibandingkan duoseries yang lain, gabungan dua foto inilah yang sangat menyerupai satu kesatuan. Bukankah begitu?

7Duoseries Ketujuh

boredpanda.com

Perpaduan dua foto ini, mungkin akan membawa kamu ke dunia film animasi, di mana film itu mengisahkan bahwa di bawah taman bunga terdapat sebuah perkampungan di bawah tanah.

Jika imajinasinya kita lanjutkan, maka akan bermunculanlah tokoh-tokoh fiktif semisal tikus yang bisa berbicara ataupun peri-peri yang dengan sengaja membuat lubang penghubung antara taman bunga dan dunia bawah tanah.

Seru ya, dengan melihat gambar saja kamu bisa melatih daya imajinasimu.

8Duoseries Kedelapan

boredpanda.com

Foto yang ini lebih menggambarkan suasana, yaitu suasana saat musim dingin. Bagaimana keadaan yang terjadi di pegunungan dan keadaan di kediaman manusia.

Namun, jika dilihat sekilas bangunannya seperti pagar yang memisahkan antara gunung di atasnya dengan tempat tinggal manusia.

Ternyata seru juga ya menafsirkan gambar, mau coba keseruannya? Dicoba yuk!