surya.co.id

Apakah Perjuangan Kita Sudah Seperti Anak-Anak Ini dalam Menuntut Ilmu?

Posted on

Proses menuntut ilmu adalah proses panjang yang terus menerus dan tak pernah mengenal kata berhenti, sekalipun kita sudah tidak berada di bangku sekolah atau kuliah lagi. Jadi, semisal kita diutus untuk mengikuti training atau pelatihan di tempat kerja, maka kita harus mengikutinya dengan baik.

Buat kamu-kamu yang masih belum serius menuntut ilmu, baik itu yang sifatnya formal atau informal, maka kamu perlu belajar dari anak-anak yang akan kita lihat pada gambar-gambar di bawah ini.

Kita yang diberi pelatihan dan fasilitas begitu memadai bahkan tergolong mewah, seharusnya malu sama mereka. Di tengah keterbatasan, mereka tak pernah putus asa untuk berangkat ke sekolah. Untuk tau lebih jelasnya, langsung kita lihat bersama yuk!

Perjuangan Anak-Anak di Vietnam Berangkat Ke Sekolah

surya.co.id
surya.co.id

Lihatlah anak-anak vietnam pada gambar ini, mereka tidak sedang berenang lho! Tapi mereka sedang menyeberangi sungai untuk berangkat ke sekolah. Nah, agar baju mereka tidak basah, maka mereka mengangkat baju mereka dengan sebelah tangan ke atas agar tak terkena air sungai.

Keren sekali ya apa yang mereka lakukan. Dari raut wajah mereka, tidak terlihat wajah-wajah keterpaksaan. Mereka semua terlihat bersemangat. Lalu bagaimana dengan kita? Apakah dengan semua kemudahan yang kita dapatkan, kita menjadi sosok yang lebih hebat dari mereka?

Anak di China Ini Mau ke Sekolah Saja Perlu Melewati Tebing yang Curam

surya.co.id
surya.co.id

Tantangan anak-anak di penjuru dunia ini beraneka ragam. Ada yang harus melawati sungai, ada yang harus berjalan kaki berkilo-kilometer jaraknya dan ada yang seperti anak-anak disalah satu daerah di cina ini.

Anak-anak ini perlu melewati jalanan di tepi tebing yang curam, dengan lebar hanya setengah meter. Kebayang kan, ngelamun dikit mereka bisa masuk ke dalam jurang yang sangat dalam.

Dari gambar ini harusnya kita pun malu. Anak-anak itu, walaupun harus bertaruh nyawa, namun mereka tidak putus asa dan tidak lantas berhenti belajar. Lalu, pengorbanan apa yang sudah kita lakukan untuk menuntut ilmu?

Berangkat Sekolah Sendirian di Kawasan Perang

surya.co.id
surya.co.id

Entah apa yang ada di pikiran anak ini tentang sekolah. Mungkin sekolahnya amat menyenangkan dan amat berharga untuk dilewatkan setiap harinya, walaupun nyawanya terancam terbunuh oleh peluru yang bisa saja sewaktu-waktu nyasar di kepala. Namun ia tetap memberanikan diri berangkat ke sekolah. Sekalipun harus melewati kawasan peperangan seorang diri.

Menyeberangi Sungai Ketika Hendak Ke Sekolah Menggunakan Ban Bekas

surya.co.id
surya.co.id

Selalu ada jalan menuju roma, dan selalu ada cara yang bisa digunakan untuk berangkat ke sekolah. Dan sepertinya, inilah prinsip yang tertanam di hati anak-anak dalam gambar. Sehingga untuk menuju sekolah yang perlu menyebrangi sungai, mereka menggunakan ban bekas seperti ini.

Ini Pun Terjadi pada Sebagian Anak-anak Indonesia di Daerah Terpencil

boredpanda.com
boredpanda.com

Perjuangan menuju sekolah, rupanya tidak hanya dialami oleh anak-anak di negeri nun jauh di sana. Namun di negeri kita pun terjadi hal serupa. Tidak hanya di satu daerah saja, tapi hampir di tiap daerah terpinggir dan terpencil.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *