redaksimuslim.com

Apakah Wajah Pasangan Kamu Mirip dengan Kamu? Itu Tandanya Jodoh!

Posted on

Bukti dari beberapa riset yang dikerjakan oleh ilmuwan dari beragam belahan dunia mendapatkan kalau sebetulnya manusia tertarik pada pasangan yang merupakan cerminan dari dirinya.

Anda tak yakin? Simak uraian ini.

Mempunyai kepribadian yang serupa

Berdasar pada studi yang dikerjakan oleh beberapa peneliti di Wellesley College di Massachusetts serta University of Kansas, saat merajut suatu jalinan pertemanan atau jalinan asmara, seorang semakin lebih tertarik dengan orang yang mempunyai kepribadian yang sama dengannya.

Survey yang dikerjakan pada 1. 523 pasangan, telah ditemukan kalau pasangan ini mempunyai rasio persamaan sejumlah 86 %.

Diluar itu, diketemukan makin serupa kepribadian, rasio berhasil jalinan juga makin tinggi.

Muka yang sama seperti dirinya sendiri atau anggota keluarga

Mungkin saja berikut jawaban kenapa kerapkali pasangan mempunyai muka yang serupa.

Nyatanya, riset pada tahun 2010 dari Personality and Social Psychology Bulletin diketemukan kalau seorang lebih tertarik pada orang yang berwajah serupa dengan anggota keluarga serta pada berwajah sendiri.

Argumen supaya tidak butuh berubah

Dr Angela Bahns menyampaikan, seorang menentukan pasangan yang serupa dengannya supaya dia tidak butuh merubah dirinya sendiri pada hari esok, walau sebenarnya Bahns mengukuhkan bila fikiran itu malah salah.

Sebab, kurang atau takut bakal pergantian bisa membawa permasalahan waktu melakukan jalinan.

DNA yang serupa

Studi tahun 2014 dari University of Colorado ditemukan kalau waktu seorang mencari pasangan untuk waktu yang panjang, dia mencari seorang yang mempunyai DNA nyaris serupa dengan dirinya.

Hal semacam ini diketemukan pada pasangan yang sudah menikah serta mempunyai DNA sama.

Peristiwa ini umumnya berlangsung dengan cara alami.

Tingkat edukasi yang sama

Tidak hanya DNA, riset dari University of Colorado juga temukan apabila pasangan sama-sama tertarik jika mereka mempunyai tingat pendidikan yang sejajar.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *