“Wajah yang perawatan kecantikan saja kalah sama wajah yang natural.” Begitulah kata sebuah guyonan zaman sekarang. Kenyataannya memanglah demikian. Efek natural pada aplikasi edit foto saja sudah dapat menyulap menjadi lebih cantik.

Belum lagi efek-efek lain yang ada di berbagai aplikasi edit foto. Kulit gelap menjadi terang. Mata sipit menjadi besar. Kulit berjerawat menjadi mulus. Hidung pesek menjadi mancung.

www.avs4you.com
www.avs4you.com

Hanya dengan menggerakan jemari dan mengandalkan imajinasi maka bermodalkan handphone Android dan iOS maka kamu dapat merubah fotomu menjadi secantik yang kamu inginkan.

Berikut ini 6 aplikasi edit foto gratis untuk handphone Android dan iOS yang dapat kamu jadikan reverensi.

1B612 (Android dan iOS)

www.ngonoo.com

Aplikasi satu ini sangat tidak asing terutama untuk orang-orang yang doyan foto selfie. B612 memang memberikan berbagai efek filter untuk foto selfie. Selain itu B612 juga terdapat stiker yang biasanya ada di Line.

Pengguna aplikasi ini dapat menyertakan stiker Line ke dalam foto yang akan diedit. B612 merupakan hasil garapan dari Line. Aplikasi ini diperkenalkan sudah cukup lama yaitu Agustus 2014.

B612 memiliki fitur yang mudah digunakan. Sebagai contoh ada filter random untuk kamu yang malas atau tidak ada waktu untuk memilih fitur filter yang sesuai.

2Beauty Plus (Android)

www.ngonoo.com

Beauty plus diluncurkan oleh Commsource NT pada tanggal 29 April 2015. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada Android. Hampir sama dengan B612, Beauty Plus juga dikhususkan untuk orang-orang yang doyan foto selfie.

Kamu tak perlu membeli make up agar bisa terlihat cantik. Gunakan fitur Beautify dan Magic Brush untuk memberikan efek make up.

Jika kamu kurang percaya diri dengan tinggi badan, tak perlu khawatir. Aplikasi ini dapat mengubah tinggi badanmu. Begitu juga dengan mata sipit yang dapat diubah menjadi agak lebar.

Kamera pada BeautyPlus tersedia dalam Flash Mode dan Nough Mode. Begitu juga dengan style kamera terdapat dalam style filter foto dan style kecantikan.

Benar-benar memenuhi kebutuhan wanita yang menginginkan terlihat cantik bukan?

3Retrica (Android)

www.getplayapps.com

Dari namanya terdapat kata ‘Retro’ yang artinya menghidupkan kembali gaya masa lalu. Fitur-fitur filter dari aplikasi ini tentu saja kebanyakan memberikan efek jadul pada foto yang kamu edit. Aplikasi ini cukup laris pada Play Store.

Kamu dapat melihat tampilan filter-filter yang kamu pilih secara real-time atau sebelum kamu mengambil gambar.

Setiap kamu mengambil gambar, maka akan muncul watermark dengan tulisan Retrica. Jika kamu tak menginginkan watermark ini maka kamu dapat menghilangkannya pada pengaturan.

Namun jika kamu menyukainya, ada beberapa pilihan model watermark yang dapat kamu pilih.

4Snapseed (Android dan iOS)

www.ngonoo.com

Snapseed saat ini dikelola oleh Google. Tidak heran jika pamor dari aplikasi ini cukup tinggi. Aplikasi ini cukup mudah dioperasikan dan cukup memenuhi kebutuhan editing foto.

Format foto RAW paling digemari dari aplikasi ini. Foto tidak akan mengalami kompresi jika menggunakan format RAW.

Selain itu juga ada sentuhan edit seperti pada Adobe Lightroo. Fitur edit tersebut diantaranya Tools, Tune Image, Lens Blur, Brush Tool, dan lain-lain.

Fungsi fotografi adalah mengabadikan momentum menyenangkan agar suatu hari nanti masih tetap ada ceritanya. Namun, jangan sampai kamu menyalahgunakan aplikasi edit foto untuk kepentingan yang merugikan orang lain.

www.pizap.com
www.pizap.com

Jangan mengedit foto orang lain kemudian mempublikasikannya tanpa seizin yang punya foto. Terlebih bagi kamu para muslimah, jangan mudah meng-upload fotomu di dunia maya.

Kecantikanmu akan menyebar dan bisa saja ada orang jahil yang menyalahgunakannya.

Fokuslah memperbaiki kecantikan hati daripada sekedar mempercantik penampilan fisik yang tidak akan pernah membuatmu puas.

SHARE