afterdawn.com

Inilah 10 Aplikasi Terbaik Untuk Edit Video

Posted on

Hai guys, para pecinta video atau yang suka banget sama otak-atik video tentu kamu tidak asing lagi dengan namanya aplikasi video.

Ya, banyak sekali aplikasi video yang dapat digunakan untuk edit, otak-atik atau untuk membuat video sendiri. Para penghobi ini rata-rata mempunyai kesenangan aplikasi tersendiri.

Yang merasa cocok dan terbiasa dengan aplikasi A akan tetap menggunakan aplikasi tersebut, tergantung mana yang suka dan nyaman juga sich.

Tapi seiring perkembangan jaman, teknlogi semakin maju dan berkembang, tentu makin banyak aplikasi yang lebih bagus, lebih mudah dan lebih canggih.

Nah di bawah ini ada 10 aplikasi edit video yang sampai saat ini masih menjadi yang terbaik, penasaran apa aja guys? Yuuk disimak.

Adobe Premier

vashivisuals.com
vashivisuals.com

Software terbaik pertama untuk edit video jatuh ke tangan Adobe Premier. Dimana Adobe Premier adalah sebuah software editor yang sangat professional dan lengkap serta detail untuk mengedit video agar lebih berkualitas.

Banyak sekali fitur-fitur yang disuguhkan oleh software ini. Sudah banyak sekali orang yang memakainya. Salah satu kelemahan software ini adalah berbayar, jadi hanya orang-orang yang bermodal pake software ini.

Live Movie Maker

audiomicro.com
audiomicro.com

Movie Maker sudah dikenal banyak orang, dari anak SLTP sampai ke profesional tentu sudah mulai kenal dengan software ini.

Movie maker maerupakan software bawaan Windows bernama Live Movie Maker ini? Selain mudah digunakan, software ini juga merupakansoftware yang paling banyak digunakan. Secara sudah satu paket ketika install windows.

Lightworks

frizmedia.com
frizmedia.com

Software ini mempunyai kelebihan yang lumayan. Tentu ketika sang editor video sudah handal pasti akan menghasilkan karya ciamik, ketika menggunakan software ini.

Namun sayang, software ini tidak di rekomendasikan untuk pemula. Software ini tergolong sulit untuk dipelajari. Jika kamu ingin belajar sofware ini, kamu hrus belajar perlahan dan pakai buku panduan.

Sony Vegas Pro

afterdawn.com
afterdawn.com

Sofware ini berbayar, tapi cukup diandalkan untuk edit video. Kemampuan Sony Vegas Pro dalam menghasilkan video tidak diragukan.

Kelemahannya sama dengan Lightwork, tidak recomended buat pemula atau yang lagi belajar edit.

File Lab Video Editor

ayoberbagi-pengetahuan.blogspot.com
ayoberbagi-pengetahuan.blogspot.com

Software ini harus dijalankan online alias menggunakan koneksi internet,vhampir mirip dengan movie maker, bedanya ini cuma harus online

Sofware ini digunakan untuk mengedit video seperti trim, cut, rotasi, mix, transisi, overlay, effects, dan animasi serta dapat meng-konversi file hasil video kita yang telah diedit ke Gadget.

VideoLAN Movie Creator

videolan.org
videolan.org

VideoLAN Movie Creator atau biasa disebut WLMC adalah software video editing yang terbilang sangat simpel dan mudah. Cocok dan tepat bagi kamu yang pemula.

Kita dapat menciptakan slideshow animasi dengan menggunakan software ini.

MovieStorm

ep-asia.co.id
ep-asia.co.id

Software ini dapat menghasilkan animasi yang mengagumkan guys. Kamu harus coba software ini. MovieStorm merupakan perangkat lunak 3D untuk membuat berbagai macam film.

Kita dapat menciptakan film kartun, kriminal, horror, olahraga, dan lain-lain.

VideoSpin

http://videospin.dlma.com/
http://videospin.dlma.com/

Ini merupakan sofware editing video yang mempunyai tampilan cantik. Dengan menggunakan VideoSpin membuat slideshow menjadi lebih mudah, VideoSpin juga sangat mudah digunakan.

Jika kamu bosan dengan movie maker, kamu bisa menggunakan software ini, karena tidak jauh beda dengan movie maker.

Ezvid

softwarefree4.blogspot.com
softwarefree4.blogspot.com

Software ini merupakan software Video maker dan editor untuk YouTube. Software ini dapat kita gunakan untuk membuat slide show video dari gambar berformat .JPG, .BMP, .GIF, dan masih banyak lagi.

Wax

youtube.com
youtube.com

Sofware ini mempunyai kinerja yang tinggi dan fleksibel dalam membuat video perangkat lunak. Jadi sanngat mudah untuk menghasilkan slide show dengan visual efek.

Efek sofware ini seperti 2D, 3D, efek ledakan, mask, shape, rotate, dan banyak lagi.

Ya begitulah teknologi guys, semakin berkembangnya zaman, semakin bagus. Mungkin 5 tahun lagi akan muncul sofware baru yang lebih handal dan lebih lengkap dari yang diatas.

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *