www.bestappsite.com

Ini Dia 5 Aplikasi Kamera Android Terbaik untuk Foto Kamu

Posted on

Smartphone android dari hari ke hari semakin menunjukkan kelasnya. Android hadir dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang sangat mumpuni. Kamu bisa menemukan fitur apapun mulai dari merekam film, fitur sidik jari hingga fitur lainnya.

Meski demikian, agaknya fitur kamera yang paling banyak diminati. Kamera di smartphone android menjadi lebih baik dengan ukuran pixel yang semakin meningkat.

Terkadang, agar kualitas foto yang dihasilkan ciamik, beberapa aplikasi diinstal untuk menyempurnakan hasil jepretan. Tak jarang pengguna juga menginstal aplikasi agar hasil fotonya terlihat lebih profesional.

Terlebih di era digital saat ini, ‘pamer’ hasil jepretan seperti hal yang wajib dilakukan. Maka, penambahan aplikasi kamera android laris manis bak kacang goreng. Mari simak aplikasi kamera android yang sedang nge-tren di tahun 2015. Berikut daftar aplikasinya:

Camera360 Ultimate

www.mobilitaria.com
www.mobilitaria.com

Sebagian besar pecinta fotografi pasti tahu dengan aplikasi ini. Aplikasi keluara Pinguo, Inc ini patut dipertimbangkan kehandalannya.

Pasalnya, aplikasi ini sangat cocok untuk jenis foto apapun dan juga tersedia untuk Iphone dan android. Ukurannya pun tak makan memori eksternal kamu, hanya 18,87 MB.

Kelebihan aplikasi ini cukup banyak, mulai dari pegeditan sebelum foto hingga sesudah foto. Fitur andalannya seperti Magic Skin, Light Color, Sketch dan Lomo.

Juga terdapat fitur selfie, auto-adjust serta 3D facial. Termasuk SLR experience, smart scene recognition, blur in real-time, fast focus dan banyak lagi.

Camera360 juga menyediakan galeri untuk melihat hasil jepretan kita. Aplikasi ini dapat diunduh di Play Store.

Google Camera

www.androidauthority.com
www.androidauthority.com

Aplikasi ini hadir dengan fitur yang tidak terlalu banyak. Namun, pihak Google berjanji akan mengembangkan fiturnya lebih banyak lagi.

Tampilannya memang masih sederhana. Namun, beberapa fiturnya membuat pecinta fotografi tak mau beralih. Fitur blue pada aplikasi Google Camera memudahkan pemakai dengan hasil yang smooth dan manis. Penggunaanya pun cukup sederhana.

Setelah kamu membuja aplikasinya, swap layar hingga muncullah menu pilihan dan kemudianĀ  pilih Lens Blur. Kemudian, tentukan fokus dan tap fokus. Jangan lupa perhatikan background objek foto. Semakin jauh objek dengan background semakin kece pula blur-nya.

Terdapat juga fitur HDR+ yang berfungsi mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Sementara fitur Photosphere dapat digunakan untuk mengambil sudut pandang 360 derajat.

DSLR Camera Pro

sameapk.com
sameapk.com

Aplikasi ini memang tidak gratis di playstore, namun fungsi aplikasi yang ciamik ini tak akan buat kamu menyesal membelinya.

Selain aplikasi ini ringan, hanya 400 KB, aplikasi ini juga membuat foto-foto kita layaknya menggunakan kamera DSLR.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini adalah viewfinder, geotagging, autofukus, flash, dan lainnya.

Meski demikian, fitur-fitur yang ada di aplikasi ini juga melihat kemampuan smartphone android yang kamu gunakan. Aplikasi ini hanya sebatas menghadirkan fitur-fitur dari kamera DSLR.

Camera MX

www.youtube.com
www.youtube.com

Aplikasi yang satu ini penuh dengan fitur-fitur unik. Bahkan, dapat dibilang aplikasi ini ditujukan untuk pengguna yang ingin bersenang-senang dengan foto jepretannya.

Aplikasi besutan Magic ini salah satu aplikasi favorit perangkat android. Kamu bisa menggabungkan efek pada foto juga dapat menambahkan bingkai pada foto tersebut. Aplikasi ini ada yang berbayar dan juga tidak.

Fitur-fiturnya sepertiĀ  kombinasi foto, situr self-time yang dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang. Kita juga dapat membuat slideshow dari fot yang diambil.

Terdapat juga fitur GPS yang membei informasi dimana foto itu diambil.Selain itu, Terdapat pula fitur unik yang disebut ‘Shoot the Past’ untuk mengambil gambar sebelum pengguna menekan tombol ambil.

Tak lupa terdapat merekam video dengan perbandingan 16:9, meskipun kamera yang digunakan tidak mendukung.

Camera FV-5

www.androidyos.com
www.androidyos.com

Aplikasi kamera android ini disebut-sebut aplikasi yang keren karena menyerupai kamera profesional yang dirancang khusus untuk handphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu seolah-olah fotografer profesional dengan kamera DSLR.

D Kamera FV-5 ini dapat mengambil foto foto terbaik dari suatu objek, lantas diediting untuk mendapatkan hasil mantap. Aplikasi Camera FV-5 lite tersedia gratis di play store.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *