www.jomsedut.com

Pertimbangkan, Aplikasi Ini Lebih Baik Dibuang dari Android Kamu

Posted on

Berbagai aplikasi yang mudah dipasang di android membuat kita sesuka hati memasang dan mencopot aplikasi tersebut setiap saat.

Kelebihan ini membuat kita bisa menghitung berapa kapasitas smartphone kita dan berapa aplikasi yang sudah diinstall.

Begitu juga dengan kecepatan handphone. Sangat dipengaruhi berapa beban memori yang terpakai. Semakin banyak terpakai semakin lambat sebuah smartphone.

Maka yang bisa dilakukan salah satunya bersih-bersih aplikasi. Kamu bisa mencari aplikasi yang sekiranya memakan memori banyak dan sebenarnya fungsinya bisa digantikan oleh aplikasi lain yang sejenis.

Nah berikut ini akan disajikan beberapa aplikasi yang disarankan untuk dihapus saja karena berbagai pertimbangan.

AntiVirus

labston.blogspot.com
labston.blogspot.com

Sebenarnya android adalah operating system yang aman. Virus cukup sulit masuk ke sistem ini. Sehingga penggunaan anti virus tidak terlalu dibutuhkan.

Anti virus akan terus bekerja menscanning seluruh bagian sehingga akan menguras daya baterai smartphone kamu. Apalagi jika antivirusnya tidak aman. Justru malware dari internet bisa masuk lewat celah tersebut.

Widget Cuaca

dribbble.com
dribbble.com

Bagi kebanyakan orang Indonesia, mungkin aplikasi ini tidak terlalu bermanfaat. Soal cuaca, kita cukup mengecek ramalan cuaca dari twitter BMKG secara harian.

Orang-orang tidak mengecek kondisi cuaca setiap saat. Namun saat dipasang, Widget Cuaca akan terus mengupdate kondisi di wilayah yang kita lalui.

Akibatnya data akan terus terpakai dan boros. Termasuk juga daya yang dipakai sehingga baterai akan cepat habis.

Facebook dan Turunannya

wctechblog.com
wctechblog.com

Nah aplikasi sosial media ini sebenarnya lebih ringan kalau diakses dari browser smartphone. Memasang aplikasi tersendiri tentu akan membuat memori banyak terpakai.

Selain itu setiap ada update di facebook akan terus muncul notifikasi. Kadang-kadang hal itu menggangu dan memakan daya serta daya.

Termasuk aplikasi turunan Facebook, seperti Facebook Chat. Aplikasi chat disarankan cukup pakai satu platform saja dibanding memasang semua aplikasi chat yang boros.

BBM

hrishanyudiana.blogspot.com
hrishanyudiana.blogspot.com

Era BBM nampaknya sudah hampir lewat. Saat ini jarang orang yang mengobrol pakai BBM di Indonesia. Rata-rata sudah beralih ke Whatsapp atau Telegram.

Update BBM dari kontak yang terus menerus membuat aplikasi ini memakan data lebih banyak dibanding aplikasi chat lain. Disarankan fokus saja dengan satu aplikasi chat.

Clean Master dkk

clean-master.en.softonic.com
clean-master.en.softonic.com

Saat merasa smartphone berat dan lemot, banyak orang memasang aplikasi pembersih cache seperti Clean Master. Maka tak heran jika Clean Master menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di PlayStore sepanjang 2015.

Namun ternyata pembersih Cache ini justru meninggalkan cache itu sendiri. Selain itu banyaknya iklan in-app yang sering muncul kerap mengganggu dan menguras data kita

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *