Bergelut lebih dari satu dekade sebagai ilustrator Arsitektur 3D profesional dengan penghasilan yang tinggi, reputasi baik di mata klien, ternyata tidak membuat Victor Enrich bertahan dengan profesinya itu.

Mungkin apa yang dialami oleh pria asal Barcelona, Spanyol ini ini juga dialami oleh banyak orang di luar sana. Mengalami kejenuhan dalam pekerjaan, tidak bahagia dengan profesi yang ditekuni.

Bahkan Victor sampai pada puncaknya, bukan hanya berhenti dari pekerjaannya itu, dia sampai membenci hal-hal yang berkait dengan arsitektur 3D. Padahal di bidang itulah passion Victor selama ini terbangun.

Setelah lama merenungkan diri, Victor akhirnya menyadari satu hal, bahwa bukan pada bidang pekerjaannya itu yang membuatnya tidak bahagia, namun pada orientasi karyanya.

Selama menjalani profesinya itu, Victor terlalu terpaku untuk melayani dan memuaskan pelanggan atau klien. Jiwa seninya yang bebas seperti terkukung dalam batasan pelanggan.

Menyadari hal itu Victor Enrich mencari ide segar bagaimana menjadi seniman ilustrator arsitektur 3D dengan imajinasi yang liar. Akhirnya jadilah berbagai karya unik sang maestro ilustrator ini.

Victor tidak membuat karya arsitektur untuk diaplikasikan dalam dunia nyata, tapi sekedar karya seni gambar untuk entertain. Victor memanfaatkan begitu kencangnya arus media sosial dan internet yang juga banyak bertebaran gambar-gambar secara online.

Dia tidak lagi bekerja untuk orang lain, tapi bekerja untuk dirinya sendiri. Selama 7 tahun ini Victor yang serius menjalankan bidang barunya itu, dan kini namanya sudah mendunia dengan karya-karya “nyelenehnya” itu.

Ingin tahu bagaimana karya Ilustrasi Arsitektur 3D dari Victor yang unik dan mengesankan itu? Berikut ini adalah beberapa gambar dari karyanya itu.

1Gedung Kentang Goreng

boredpanda.com

Restaurant Mc Donald yang identik dengan menu kentang goreng, mungkin lebih keren jika gedungnya berbentuk seperti kentang goreng di atas. Ilustrasi yang ajib!

2Gedung Menutup Jalan

boredpanda.com

Sepertinya gedung di atas bisa digeser buka tutup seperti pintu. Wah bisa gawat nih buat pengguna jalan yang lewat. Lihat tuh, jadi macet kan!

3Tangga ke Langit

boredpanda.com

Bukannya membuat tangga agar bisa naik sampai ke atas gedung, eh, tangga dalam ilustrasi Victor malah melayang entah kemana. Jangan-jangan sampai ke langit ke tujuh.

4Gedung Miring ‘Ngepeer’

boredpanda.com

Yang pasti kemiringan menara pisa kalah jauh dibanding gedung ini. Yang unik desain miring gedung bukan tegak lurus, tapi “ngepeer” dengan lipatan antar lantai yang terbuka.

5Pintu Keluar Ayunan

boredpanda.com

Nah, kalau ini bisa berguna kalau pas ada gempa bumi atau kebakaran kan jadi lebih praktis dengan pintu darurat berbentuk ayunan. Tapi bentuknya jadi seperti lidah menjulur ya?

6Gedung Terbang

boredpanda.com

Kalau yang ini sumpah deh mengkhayalnya kebangetan. Nggak masuk akal kan ada gedung terbang! Jangan-jangan itu pesawat alien yang menyamar apa ya?

7Menara Keju

boredpanda.com

Dengan membentuk bulatan kuning, terkesan seperti keju bukan? Awas, kalau ada tikus bisa dimakan tuh!

8Rumah Kebalik

boredpanda.com

Kamu bisa bandingkan dengan rumah di samping-sampingnya, rumah yang sama dalam posisi yang berbeda. Kehebatan editan Victor memang patut diakui.

9 Gedung Bisa Buka Tutup

boredpanda.com

Seperti box yang ada di rumah, gedung ini juga bisa dibuka dan ditutup.

10Gereja di Pinggir Pantai

boredpanda.com

Kayaknya belum ada yang kepikiran membuat gereja di pinggir pantai. Kalau betul ada, pasti yang pada berjemur pada segan dan akhirnya berpakaian sopan.

11Gedung Saling Terhubung

boredpanda.com

Biasanya yang menghubungkan gedung adalah jembatan. Tapi ilustrasi Victor nggak tanggung-tanggung. Dibuat saja gedung yang tersambung langsung dari puncaknya.