Romantis, jika mendengar kata ini mungkin kita akan terbayang, sebuah bunga indah, rayuan manis atau hadiah yang surprise. Karena memang sudah menjadi sesuatu hal yang umum di jaman sekarang, romantis selalu berkaitan dengan cinta.

Tapi sangat berbeda dengan apa yang ditunjukkan oleh para tokoh hebat di bawah ini, Romantis mereka tentang kesabaran, kerendahan hati, kemuliaan dan kekuatan. Tentu ini sangat berbeda guys, yuuk disimak seperti apa romantis mereka.

1Nailah Istri Ustman Bin Afan

deloiz.blogspot.com

Nailah  berbicara ke ustman “Aku suka masa tuamu karena masa mudamu kau habiskan bersama sang nabi”

2Ali bin Abi Thalib

tigasiku.com

Ali pulang terlalu malam sang istri, Fatimah, marah, rumah terkunci, tidak bisa masuk rumah, akhirnya Ali tidur di serambi masjid yang penuh debu.

3Khadijah

dtjakarta.or.id

Melihat suaminya (rasulullah) pulang gemetaran, takut menggigil, hanya memahami, hanya menyelimuti, cukup dengan senyuman ikhlas dan indah.

4Rasulullah

katabijak.id

Aisyah banting piring, nabi hanya bilang, maaf ya, ibu kalian sedang cemburu.

Rasulullah bertanya pada istrinya, adakah makanan hari ini? dijawab tidak, rasulullah senyum dan berkata, kalau begitu aku puasa.

Wafatnya rasulullah setelah berciuman mesra dengan aisyah.

Rasulullah ditawari harta, wanita dan tahta sebanyak yang beliau mau, tapi beliau berkata matahari di tangan kanan, bulan di tangan kiri, ia tetap melanjutkan dakwah.

Rasulullah di caci, di maki, di ludahi tapi beliau cuma senyum penuh cinta, bahkan beliau menyuapi seorang yang buta, yang sering memaki beliau.

5Nabi Yusuf As

slideshare.net

Di goda wanita yang cantik dan kuasa tapi ia lebih memilih lari dan bajunya terkoyak.

Sekumpulan wanita jelita terpesona sampai megiris tangannya, tapi ia Cuma berdoa untuk lebih memilih penjara.

6Nabi Ayub As

cintarindurasul.blogspot.com

Harta habis, anak-anaknya meninggal, mendapat sakit yang luar biasa dan dikucilkan dari masyarakat, beliau cuma berdoa “sisakan hatiku untuk mengingat MU”

7Abu Bakar As Siddiq

duniaislam.org

Menitikkan air mata dan jatuh di pipi rasulullah yang tidur di pangkuan, lalu beliau berkata jangan bersedih, ALLAH bersama kita

8Maryam

dtjakarta.or.id

Malaikat tampan datang, tapi maryam takut, dan malaikat berkata ALLAH memilihmu untuk keajaiban sepanjang zaman.

Nah, dari tokoh-tokoh hebat tersebut tentu membuka cakrawala ilmu kita, romantis tidak hanya sekedar rayuan gombal, hadiah atau bunga, tapi romantis lebih ke perbuatan hebat, kebesaran hati dan tentunya iman yang hakiki.

Buat para wanita, jangan mempersempit pandangan tentang romantis, karena rayuan, hadiah dan bunga, anak remaja pun bisa memberikannya. Tapi kebesaran hati tidak semua orang bisa.

Jadi setelah membaca ini, seperti apa romantis kamu guys?