Extreme Art, atau yang biasa kita ketahui atau kenal dengan nama Seni Ektrim. Merupakan sebuah cipta karya seni yang tak sewajarnya seperti biasa yang kita temui. Beberapa bahkan akan membuat kita bergidik ngeri, dan beberapa membuat kita terkagum-kagum sendiri.

Adalah seorang fotografer bernama Jorge Silva. Dia mengabadikan bermacam-macam ekspresi dari Extreme Art yang ditemuinya di Caracas-Venezuela dalam beberapa hasil jepretan yang dipamerkannya lewat situsĀ widerimage.reuters.com berikut ini.

Bagi kamu yang tidak siap, lebih baik tidak usah melihatnya.

1Berawal dari Caracas International Tattoo Festival

photos.wi.gcs.trstatic.net

Lelaki bernama Carlos ini mengaku kepada Silva, bahwa motivasinya mengikuti Caracas International Tattoo Festival adalah untuk mengekspresikan kebebasan yang dia inginkan dalam mengolah tato di tubuhnya.

Dalam festival tahunan ini, banyak peserta menampilkan ragam Extreme Art di tubuh mereka. Mulai dari tato yang tidak wajar hingga bisa disebut mengerikan. Seperti milik Carlos, sebuah tato besar di wajah dan mata bulat hitam yang menakutkan.

2Kala Kaiwi dan Guinness Book of Record

photos.wi.gcs.trstatic.net

Bagaimana rasanya jika wajah cantik atau gantengmu disulap dengan Extreme Art yang mengerikan seperti milik Kala Kaiwi di atas? Mual, jijik, atau malah justru kamu merasa keren?

Ya, Kala Kaiwi telah 20 tahun malang-melintang di dunia Extreme Art dan telah menghasilkan karya-karya fenomenal, bahkan tercatat dalam Guinness Book of Record. Sampai sekarang rekor yang dipegangnya belum bergeser sama sekali.

3Red Skull

photos.wi.gcs.trstatic.net

Obsesinya ingin menembus Guinness Book of Record membuat Henry Rodriguez, seorang peserta Caracas International Tattoo Festival, menyulap wajahnya sebagai sosok Red Skull. Mengerikan!

Rodriguez bahkan rela membentuk-bentuk wajahnya, seperti kening dan hidungnya, menjadi hampir sama seperti sosok Red Skull. Tak hanya warna ekstrim merah dan biru gelap khas tokoh tersebut, Rodriguez juga berani mempermak wajahnya.

Rodriguez mengaku kepada Silva saat ditemui di festival tersebut, bahwa dia telah menekuni hobi tato dan modifikasi tubuh tersebut sejak berusia 12 tahun. Hingga sekarang, Rodriguez masih sangat mencintai hobinya itu dan semakin terobsesi untuk lebih berkreasi lagi.

4Lidah Bifida

photos.wi.gcs.trstatic.net

Wanita ini bernama Luciel. Dia adalah salah seorang peserta Caracas International Tattoo Festival. Hobinya mempermak diri menjadi sosok mengerikan dengan Extreme Art sudah lama dijalaninya.

Luciel beralasan, bahwa ketika banyak wanita mempermak diri di bagian payudara atau bagian-bagian sensitif lain, dia memilih mempermak diri di bagian tubuh yang tak biasanya.

Ya, Luciel memilih mempermak lidahnya mejadi lidah bercabang yang tak lazim dan terlihat mengerikan.Wanita cantik ini dengan bangga menjulurkan lidah ekstrimnya dan mengungkapkan bahwa dia memiliki motivasi sendiri saat mempermak diri.

Dan ternyata, motivasinya tersebut adalah untuk melanggar nilai-nilai keindahan yang sewajarnya. Mengherankan sekali!

5Vampir Wanita

photos.wi.gcs.trstatic.net

Tutup matamu dan jangan lihat foto di atas jika kamu tak siap menghadapi kengeriannya!

Bagaimana mungkin wajah cantik tiba-tiba dipermak sedemikian rupa sehingga menjadi sangat mengerikan seperti milik wanita asal Meksiko tersebut. Sungguh, tak terlihat lagi rupa ayunya setelah wajahnya dipermak habis-habisan seperti itu.

Demi sebuah karya seni, wanita ini rela merogoh kocek tak sedikit untuk menampilkan sosok Vampir Wanita pada dirinya. Wajahnya dipenuhi dengan tindikan dan dipasangi anting-anting yang mengerikan.

Selain itu rambutnya juga dicukur habis, wajah dan kepalanya diberi tato yang bisa disebut di luar batas kewajaran, dan terakhir, dia mempermak giginya menjadi taring semua!

Wanita Meksiko ini mengatakan bahwa dia melakukan itu semua atas nama seni dan keindahan.

Hmm, bagaimanapun kita harus bisa menjaga apa yang telah Tuhan ciptakan kepada kita sebagai sebaik-baiknya bentuk untuk tetap menjadi seperti aslinya. Tidak disalahgunakan, apalagi mengatasnamakan seni. Bagaimana menurut pendapatmu?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here