Apakah kamu sudah merencanakan kemana kamu akan liburan akhir tahun ini. Asyik juga tuh kalau agenda liburan kamu bisa diisi dengan hal-hal yang bisa membuat kamu menghasilkan karya keren seperti warga Rusia ini.

Wow, siapa warga Rusia itu dan karya apa yang ia hasilkan? Ia adalah Ivan Kislov, saat liburan ia sangat suka sekali mengisi liburan dengan naik gunung, rafting atau mengisi liburannya dengan mengamati hewan-hewan liar di alamnya.

Mengamati hewan-hewan liar di alam nya itu sangat mengasyikkan menurut Ivan Kislov. Kenapa begitu? Karena di alam liar sana, mereka akan bersikap se-natural mungkin. Kita akan menyaksikan sisi kehidupan hewan yang selama ini tidak bisa kita saksikan.

Dengan hobinya mengamati hewan liar ini, Ivan Kislov pun tidak ingin melewatkan momen-momen indah saat melihat aktivitas hewan ini, oleh karena itu ia mengabadikannya dalam bentuk foto.

Foto-foto yang ia sebarkan di media sosial inilah yang pada akhirnya membuat foto-fotonya bisa terkenal dan dinikmati banyak orang. Kamu penasaran kan gimana foto-fotonya? langsung kita lihat saja yuk!

1Pengintaian dari Jarak Jauh

boredpanda.com

Mengamati dan mengambil gambar serigala yang terkenal menyeramkan ini tentunya tidak mudah. Kita perlu berhati-hati, karena kalau sampai serigala ini mengetahui keberadaan kita, maka alih-alih kita mendapatkan gambar, yang ada kita bisa diserangnya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Ya tentunya sama halnya dengan kita lah, serigala juga akan merasa terancam jika melihat orang asing di sekitarnya. Coba kalau yang datang para pemburu yang akan menembaknya, tentunya serigala ini harus mengantisipasi setiap serangan kan?

boredpanda.com
boredpanda.com

Jadi, kalau kita mau mengamati dan mengambil gambar, kita perlu melakukan pengintaian terlebih dahulu, misalnya saja dengan teropong atau menggunakan kamera kita. Tentunya kamera yang dipakai juga yang bisa mengambil gambar dari jarak jauh ya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Walaupun sulit dalam proses mengambil gambarnya, tapi kesulitan kamu itu akan terbayar setelah kamu mendapatkan gambarnya, seperti yang dirasakan Ivan Kislov tentunya.

2Kehidupan Serigala Di Alam Liar

boredpanda.com

Di alam liar, kita bisa melihat wajah serigala yang sesungguhnya, tentunya tidak seperti yang sering digunakan sebagai perumpamaan dong ya. Di alamnya ternyata serigala tidak berbulu domba tuh, dia bersikap nyata dan nggak pura-pura yang pasti.

Lihat saja dari gambar yang berhasil diambil oleh Ivan Kislov. Ternyata serigala pun saling berteman dan menyayangi dengan tulus. Di dalam gambar, nampak sekali serigala yang satu nampak menghibur serigala yang lain.

boredpanda.com
boredpanda.com

Beginilah tampang anak serigala, matanya menunjukkan bahwa rasa ingin tahunya sangat tinggi dengan apa yang ada di sekitarnya, sama dengan anak manusia. Lihat saja, dia seperti sedang memperhatikan sesuatu dengan seksama.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lihatlah mata serigala ini, sepertinya mereka diciptakan untuk selalu waspada ya. Ya iyalah, kalau nggak begitu mereka tidak akan bisa bertahan hidup. Di sekitar mereka kan banyak sekali ancaman yang mungkin menyerang mereka.

Salah satu ancaman itu adalah manusia juga. Jadi kalaupun kita punya niat baik dan tidak bermaksud menyakiti mereka, tapi mereka pun pasti akan waspada dengan kita. Jadi kitanya yang perlu hati-hati dan tidak mengusik mereka.

boredpanda.com
boredpanda.com

Di mana pun tempat kita hidup, kita pasti akan diuji dengan masalah ataupun penderitaan. Begitulah yang dialami serigala pada foto di atas. Terlihat betapa berusahanya dia menahan terpaan angin yang begitu dingin.