architecturendesign.net

Asyik Ya Kalau Punya Rumah Container Seperti Ini!

Posted on

Semua orang di dunia ini butuh tempat tinggal yang diberi nama rumah. Bahkan banyak dari mereka yang mengeluarkan sebagian penghasilannya untuk membayar cicilan rumah.

Sebuah kebahagiaan yang sangat besar, apabila semua cicilan itu selesai kita tunaikan tentunya. Namun, walaupun demikian, terkadang banyak orang yang tidak puas juga dengan apa yang sudah dimiliki.

Pasalnya, tinggal di rumah yang itu-itu aja dan dengan tetangga yang itu-itu aja seringkali membuat bosan bagi sebagian orang. Oleh karena itu, banyak juga yang akhirnya membeli villa atau semisalnya sebagai rumah singgah.

Tapi, kalau punya rumah bayak-banyak nggak ditempati kan mubazir. Selain itu jika dibiarkan kosong terlalu lama dan tak terawat, rumah pun lama-lama akan merapuh dan hancur. Jadinya sia-sia deh kita punya rumah banyak.

Coba kita punya rumah container seperti ini ya! Bisa dipindah-pindah dan nyaman lagi untuk ditempati . Rumah container? Wah, bentuknya seperti apa tuh?

Kamu penasaran nggak dengan rumah container? Kalau penasaran, kita lihat yuk bentuk rumahnya seperti apa. Siapa tau bisa menginspirasi kita untuk memilikinya.

Ini Seriusan Container Lho!

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Lihat bentuknya seperti container sungguhan, memang ini container sih. Pasti kalau nggak dikasih tahu sebelumnya kalau ini bisa dijadikan rumah, kamu pasti nggak percaya dan nggak nyangka kalau ini adalah rumah.

Wah, kalau rumah bentuknya container begini mah, tentunya bisa dipindahin kemana-mana. Jadi kalau lagi bosan di tempat tinggal kita yang sekarang, kita bisa bawa containernya ke gunung atau pun lembah, tapi jangan ke laut ya, nanti tenggelam.

Penampakan Container Saat Baru Dibuka

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Inilah penampakan container saat baru dibuka. Ternyata sisi-sisi container-nya punya peran masing-masing. Ada yang berfungsi menjadi atap. Ada juga yang berfungsi menjadi lantai.

Karena rumah container-nya belum dirapikan, jadi kelihatannya sempit sekali ya, tapi kita bisa memperluasnya kok. Emang bentuknya seperti apa kalau diperluas? Seperti gambar-gambar setelah ini.

Setelah Container Diperluas

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Jika di gambar sebelumnya kita melihat container yang terkesan kecil, maka di gambar ini kita bisa lihat bahwa rumah container ini ternyata bisa diperluas. Bisa dipasang kaca-kaca penutup juga lho.

Dengan begini, orang yang berada di dalam container ini bisa terlindungi dari panas dan hujan. Nggak kebayang kan kalau tidak memakai kaca sama sekali? Kalau hujan, airnya bisa masuk semua ke dalam rumah.

Sisi Lain dari Rumah Container

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Kalau tadi kita melihat rumah container ini dari samping, maka sekarang kita bisa melihatnya dari sisi depan. Kita bisa lihat, bahwa rumah ini memiliki sekat-sekat seperti rumah pada umumnya.

Oiya kita pun bisa memasang lampu di dalam container yang dijadikan sebagai ruangan. Asyik sekali ya punya rumah yang bisa dipindah-pindah seperti ini. Apalagi benar-benar menyerupai rumah sungguhan.

Kursi pun Bisa Diletakkan di Rumah Container

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Walaupun awalnya berbentuk container, namun jika dibuat seperti ini, ya ini namanya rumah. Sekalipun bisa dibongkar dan dipindahkan kapan pun dan kemana pun, tapi sekali lagi ini adalah rumah.

Supaya rumah nyaman untuk ditempati, maka rumah perlu ditambahkan furniture. Dan rumah container ini pun membutuhkan kursi untuk tempat duduk-duduk anggota keluarga.

Terlihat Luas, Kan?

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Jika kita melihat rumah ini secara keseluruhan, maka kita bisa melihat bahwa rumah ini nampak luas dan terlihat cukup nyaman sebagai rumah persinggahan sementara.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *