intisari-online.com

Awas Pria! 9 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Bisa Bikin Kamu Mandul

Posted on

Merokok

health.kompas.com
health.kompas.com

Sudah jelas bahwa rokok  yang mengandung nikotinnya dapat menyebabkan sperma dan mengurangi jumlahnya. Belum lagi bisa mentol yang ada dalam rokok bisa membuat impotensi

Obesitas

sifandy.com
sifandy.com

Obesitas atau kegemukan tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga menyebabkan perubahan hormonal menjadi abnormal, hingga memicu timbulnya kemandulan.

Stres

sidomi.com
sidomi.com

Pria harus bisa mengontrol masalah agar tidak stres berat, karena ketika stres tubuh akan memproduksi kortisol.

Para ahli meyakini bahwa dalam kondisi stres tubuh tidak dapat memproduksi sperma dengan kualitas terbaik sehingga lebih berisiko mengalami kemandulan.

Laptop

intisari-online.com
intisari-online.com

Inilah yang menyebabkan kenapa laptop tidak boleh dipangku, selain bisa merusak laptop, suhu tinggi pada laptop saat dipangku dapat menyebabkan testis menjadi panas. Ini dapat berakibat buruk dan merusak kualitas sperma.

Steroid

steroidcentraluk.com
steroidcentraluk.com

Merupakan hormon sintetis yang digunakan untuk meningkatkan massa otot secara instan. Selain dapat meningkatkan risiko terbentuknya tumor, penggunaan steroid juga dapat mengakibatkan kemandulan.

Berendam Air Panas

kupasbengkulu.com
kupasbengkulu.com

Air panas tidak boleh dipakai buat mandi karena bisa merusak apalagi berendam. Berendam di air panas dapat meningkatkan suhu testis yang pada akhirnya dapat merusak sperma dan memicu kemandulan.

Radiasi Ponsel

kumpulanmisteri.com
kumpulanmisteri.com

Pria jangan sering menaruh ponsel di celana saku depan karena kebiasaan ini ternyata bersampak buruk bagi kamu.

Ponsel di saku celana akan mempengaruhi testis kamu. Jika dilakukan terus-menerus, maka radiasi ponsel dapat memicu disfungsi ereksi dan ketidaksuburan pada pria.

Celana Ketat

sahabathawa.com
sahabathawa.com

Celana ketat tidak hanya berefek pada kulit dan tulang tapi juga organ seksual pria.Pemakaian celana ketat membuat suhu di testis meningkat dan berakibat jumlah produksi sperma menurun.

Konsumsi Minuman Beralkohol

spirit.web.id
spirit.web.id

Sudah jelas bahwa minuman keras akan merusak semua organ termasuk organ dalam.Minuman beralkohol dapat mengurangi produksi testosteron, yang akhirnya mengurangi jumlah sperma dan memicu kemandulan.

Itulah 9 hal yang wajib kamu hindari ketika kamu ingin mendapatkan keturunan, jika kebiasaan itu sudah kamu lakukan tiap hari dan sulit lepas maka kurangilah sedikit demi sedikit agar kamu sehat dan terhindar dari namanya mandul.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *