Ayah adalah sumber inspirasi tak terbatas untuk anak-anaknya. Ketulusan dan kerja kerasnya tak pernah lekang oleh waktu.

Begitu juga dengan animator film Jason Edmiston. Ia telah berpengalaman sebagai animator film selama 20 tahun. Ia telah menjadikan ayahnya sebagai model foto yang paling hebat.

Sebagian besar pekerjaannya dari poster film, bungkus mainan, seni cetak, dan seni iklan mendapatkan inspirasi foto dari ayahnya sendiri.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Beberapa inspirasi foto unik tersebut sebagai berikut.

1Monster Mimpi Buruk

www.boredpanda.com

Ayah dari Jason Edmiston yang berusia setengah baya berpose foto layaknya hantu mimpi buruk yang bengis. Kuku-kuku tangannya ditempeli kertas panjang seolah-olah kuku tersebut tajam dan siap untuk menerkam.

Jason Edmiston kemudian menerjemahkan gambar tersebut dengan tokoh Nighmare. Monster hijau bengis ini memiliki kuku-kuku jari dari suntikan. Suntikan yang biasa digunakan dokter adalah mimpi buruk beberapa anak-anak.

Kerutan-kerutan tangan sang ayah digambar dengan lebih tajam. Begitu juga dengan kerutan-kerutan usia renta dibagian wajahnya.

Namun kerutan-kerutan tersebut justru menjadi penguat dari tokoh yang digambarkan. Karakter animasi Nightmare juga menggunakan model kaos yang sama dengan yang dikenakan sang ayah.

2Tokoh Berdarah Dingin Haloween

www.boredpanda.com

Foto ayah Jason Edmiston ternyata juga menggunakan teknik yang cukup matang. Ia memadukan pencahayaan dan sudut pandang kamera agar hasil jepretan memiliki karakter yang nyata.

Sang ayah terlihat sedang memegang sebilah pisau tajam yang mengkilap dan siap untuk ditancapkan kepada sasaran tanpa ada belas kasihan sedikitpun. Angle atau sudut pandang pemotretan adalah sang ayah berada di tepi depan.

Pada karakter animasi Haloween, tokoh utama berpose sama persis seperti pose ayah Jason Edmiston. Namun pisau dari karakter animasi lebih besar. Ekspresi wajahnya juga terlihat garang.

Pakaian yang digunakan karakter animasi juga memiliki model yang sama dengan yang digunakan sang ayah. Warna dari karakter animasi sangat kuat dengan kesan musim salju yang dingin.

3Kaisar Cina

www.boredpanda.com

Sang ayah kali ini berpose untuk tokoh Big Trouble in Little China’s Lo Pan. Sang ayah menggunakan pakaian kas Cina. Ia mengaitkan dua kelinging jarinya.

Karakter animasi di sebelah kanan menggunakan model baju yang mirip dengan foto sang ayah. Kaisar Cina ini mengaitkan kedua jarinya dengan ekspresi yang angkuh dan penuh kekejian.

Beberapa aksesoris di kepala sang kaisar menambah kuat karakternya. Background tempat kaisar berdiri juga tak kalah mengerikan. Lengan dan tangan kuat saling berpadu seolah menunjukan kekuatan tak terkalahkan.

4Bandit Eksklusif

www.boredpanda.com

Kali ini sang ayah harus berfoto menggunakan pakaian hitam khas bandit eksklusif. Ia telah membawa sekotak makanan instan dan dua buah sumpit. Ia memandang kamera penuh keangkuhan.

Karakter bandit animasi memiliki benang merah dengan pose foto sang ayah. Bedanya bandit animasi memiliki badan yang lebih besar dan lebih kekar dibandingkan tubuh tua ayahnya.

Ia juga memegang sekotak makanan instan dengan 2 buah sumpit. Sarung tangah hitam menyelimuti telapak tangannya yang kekar. Ia memandang kamera dengan pandangan sombong dan angkuh.

5Pembunuh Berdarah Dingin

www.boredpanda.com

Kali ini sang ayah harus mengenakan celana kodok khas anak muda. Ia berpose membawa sebuah tongkat putih untuk memerankan orang yang siap membacok musuh.

Setali tiga uang dengan karakter animasi. Ia mengenakan setelan celana kodok dengan hem kotak-kotak biru. Ia mengayunkan bacok dan siap membunuh siapapun.

Karakter animasi menggunakan penutup kepala seperti pembunuh yang tak mau diketahui identitas. Ia tengah berada di ruang remang-remang yang dindingnya tebuat dari kayu.

Di belakangnya juga terdapat kepala salah satu korban kekejamannya.

SHARE