Dalam rumah tangga, urusan mengasuh anak umumnya menjadi tanggung jawab ibu. Sedangkan sang ayah punya tanggung jawab untuk pergi bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

Bisa saja sang ayah membantu ibu dalam mengasuh anak, tapi saran kita jangan tinggalin anak sama ayah yang masih berusia muda deh.

Soalnya, selain karena interaksi yang kurang karena sering bepergian, ayah muda juga nggak punya pengalaman buat ngasuh anak. Bisa-bisa jiwa mudanya yang nekat dan asal-asalan diterapkan dalam mengasuh anak.

Kalau masih nggak percaya, lihat nih gambar-gambar super nyeleneh waktu ayah muda disuruh ngasuh anak. Habis lihat gambar di bawah ini pasti kamu bakal geleng-geleng kepala.

1Bayi Jadi Tatakan Piring

shutterstock.com

Saat lagi ngasuh dan ngegendong bayinya, sang ayah masih aja pengen makan karena saking lapernya. Akhirnya bayinya ditidurin tengkurap dengan satu tangan, terus punggungnya jadi tatakan piring tuh.

Praktis sih praktis, tapi nggak kayak gini juga kali!

2Ayunan Jarak Jauh

shutterstock.com

Ayah muda memang paling males suruh bercapek-capek. Waktu si anak pengen main ayunan, daripada capek-capek dorong dari belakang, mending ditarik aja pake tali dari jarak jauh.

Sambil duduk bersantai dan menikmati segelas minuman segar, ditariknya tali dengan satu jari. Kalau ayahnya ketiduran gimana tuh nasib si anak?

3Obyek Model Rambut

shutterstock.com

Ayah muda memang masih suka main-main. Tapi gawatnya kalau bayinya yang jadi obyek mainan. Lihat tuh gambar di atas, bukannya fokus mandiin bayi biar bersih, eh malah dijadiin model aneka gaya rambut.

Busa dari sabun mandi dengan lihainya dibuat menjadi aneka model rambut. Dari model cepak alis lebar, model jambul, sampek jenggot tebal ala sinterklas. Wah, ibunya pasti marah ngelihat kelakuan suaminya kayak gitu.

4Anak Apa Tas Jinjing?

shutterstock.com

Repotnya waktu travelling ke tempat wisata alam, terus ngajak anak yang masih kecil. Si anak yang jalannya masih nggak stabil dan sempoyongan pasti nggak mungkin disuruh jalan sendiri.

Solusi satu-satunya sih digendong, bisa gendong belakang atau dari depan. Tapi buat ayah yang satu ini nggak suka ngegendong dengan cara konvesional. Lihat gambar di atas, nggak kelihatan seperti ngegendong anak, malah kayak bawa tas jinjing ya?

5Hukuman Super Parah

shutterstock.com

Anak kadang-kadang memang perlu dihukum kalau bandel. Tapi jadi kebangetan kalau cara ngehukumnya kayak si Toni Hawk ini. Kesel karena anaknya berebutan video game, jadi deh kayak gambar di atas.

Lakban yang banyak ditempelkan ke anak, sampai nempel di dinding. Usut punya usut kayaknya Toni Hawk hanya cari sensasi dan main-main dengan anaknya, terus di upload di media sosial biar tambah heboh.

6Mainan Pake Mesin Peniup

shutterstock.com

Aduh anaknya dibuat monyong dengan mesin peniup. Bukannya kasihan, ayah dan kakaknya malah ketawa terbahak-bahak.

7Ngasih Susu Gaya Baru

shutterstock.com

Waduh, si ayah kayaknya perlu mematenkan penemuan barunya, alat praktis meminumkan susu pada bayi.

8Yang Penting Nge-game

shutterstock.com

Kaki mau diapain aja sama si anak, nggak peduli deh, yang nge-game lanjut terus.

9Nggak Kebalik Nih

shutterstock.com

Kayak gini nih kalau ada ayah muda yang masa kecilnya kurang bahagia. Bukannya ndorong anak di sepedanya, eh malah sepedanya dipake sendiri. Parahnya lagi si anak suruh ndorongin bapaknya lagi.

10 Nyusuin Sambil Nge-game

shutterstock.com

Ini nih kalau ayah muda terlalu maniak game. Walau sambil ngasuh bayi, tapi stik nggak bakal ketinggalan.

11Ayah Ekstrim

shutterstock.com

Waktu anak minta buat megang air dalam kolam, bukannya dilarang, eh malah diturutin dengan cara ekstrim. Kalau kecebur kan bahaya tuh!

12Nggak Peduli Anak, Foto-foto Nomor Satu

shutterstock.com

Sumpah deh, ini paling parah banget. Masak anak dicepit di kaki kayak gambar di atas. Ininih yang namanya gila foto-foto, sampai anak jadi korban.