Subhanallah, Inilah Ayat Alquran yang Sudah Dibuktikan Kebenarannya Secara Ilmiah

arraayah.ac.id

Dengan semakin majunya jaman dan perkembangan teknologi, manusia lama-lama akan mampu mengetahui rahasia atau misteri yang ada di alam. Baik kejadian yang dilakukan oleh manusia atau di luar kemampuan manusia.

Di balik kejadian, peristiwa atau fenomena tentu akan membuat manusia berpikir kritis, apakah ada peringatan, kejelasan atau petunjuk sebelum adanya kejadian tersebut.

Tentu akhirnya Alquran lah yang menjadi rujukan, menjadi petunjuk dan satu-satunya kitab yang mampu membuktikan kejadian, peristiwa atau fenomena yang diteliti oleh manusia.

1Jasad Firaun Tenggelam

hasnulhadiahmad.com

Surat Yunus ayat 92 yang artinya “Maka hari ini, Kami biarkan engkau (hai Firaun) terlepas dari badanmu (yang tidak bernyawa ditelan laut), untuk menjadi tanda bagi orang-orang setelahmu (supaya mereka mengambil pelajaran).

Dan (ingatlah) sesungguhnya kebanyakan manusia lengah terhadap tanda-tanda kekuasaan Kami!”

Ayat diatas menjelaskan tentang firaun yang mati karena tenggelam, hal ini dibuktikan secara ilmiah oleh peneliti yang bernama Maurice Bucaille.

Ia berhasil menemukan fakta bahwa terdapat sisa-sisa garam yang masih melekat pada jasad mumi tersebut sebagai bukti besar bahwa Firaun  mati akibat tenggelam di dalam laut

2Teori Big Bang

baitulmaqdis.com

Teori dalam pembentukan bumi dan planet yang lainnya ini menjadi acuan pertama dan paling akurat dalam pembelajaran terbentukany alam semesta. Hal ini sudah diakui dan di dukung oleh ilmuwan manapun di seluruh dunia.

Teori yang baru di simpulkan di zaman moderen itu ternyata sudah ada di dalam alquran sejak 14 abad lalu, terkandung dalam Al-Anbiya’ ayat 30:.

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya

3Sungai di Dalam Lautan

baitulmaqdis.com

Jacques-Yves Cousteau, seorang ilmuwan yang berhasil menemukan sungai tersebut. Sungai tersebut sudah tercantum di dalam alquran lewat surat Ar-Rahman ayat 19-20 dan surat Al-Furqan ayat 53 yang artinya:

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.”

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.”

4Segala Sesuatu Diciptakan Berpasangan

profmattstrassler.com

Hal ini dikemukakan oleh seorang peraih penghergaan nobel bernama Paul Dirac. I amenemukan di elektron, potron dan neutro, di alquran sudah ada di dalam surat QS Adz-Zaariyat ayat 49:

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.”

5Segala yang Hidup Butuh Air

calya-chesta.blogspot.com

Surat Al- Anbiya menjelaskannya di ayat 30: “…dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup… “

Hal ini ditegaskan di perjelas dengan salah satu teori moderen, bahwa semua makhluk hidup bahkan hewan bersel satu terdapat air dalam tubuhnya. Makhluk hidup juga membutuhkan air, tanpa ada air maka mustahil ada kehidupan.

6Pembentukan Manusia dari Air Mani

obatoles123.com

Surat An Najm ayat 45-46, “Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita, dari air mani, apabila dipancarkan.”

Ilmu genetika abada 20 sudah memastikan teori pembentukan manusia, awal dan kunci pembentukan manusia melalui tubuh wanita di tentukan oleh ai mani seorang pria.

7Penemuan Tempat Kapal Nuh Berlabuh

serbasejarah.blogspot.com

Pada 11 Agustus 1979 di pegunungan Ararat, Turki, Di klaim telah ditemukan tempat pelabuhan kapal Nabi Nuh, sekaligus fosil kapalnya.

Kapal Nabi Nuh sendiri sudah di jelaskan dalam alquran surat Hud ayat 44 yang artinya.

“Hai bumi tahanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintah pun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi (tempat yang tinggi), dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim”

8Fenomena Hujan Darah

id24h.com

Alqur’an surat Al-A’raf ayat 133 telah memperingatkan kejadian ini: “Maka Kami kirimkan kepada mereka angin topan, belalang, kutu, katak dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.”

Ayat diatas telah terbukti pada sebuah komunitas kecil di La Sierra, Choco, Kolombia tahun 2008. Dimana hujan yang jatuh dan diteliti ternyata adalah darah.

9Tumbuhan yang Bertasbih

keajaibanislam.wordpress.com

Surat Al-Israa’ ayat 44 yang artinya “Dan tak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.”

Ini dibuktikan oleh Profesor William dan peneliti lain, ketika menangkap suara ultrasonik dari tumbuhan di terjemahkan dalam bentuk gambar, hasilnya ternyata seperti tulisan arab yang berbunyi dzikir kepada ALLAH.

Masih banyak lagi sebenarnya, pembuktian kebenaran Alquran dengan teori ilmiah, tapi semoga dari 9 ini saja dapat menambah keimanan dalam hati kita. Semoga Bermanfaat ya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here