Salah satu faktor yang memengaruhi tampilan dari sebuah film adalah lokasi syutingnya. Hal ini menjadi bahan perhitungan juga saat pembuatan film Star Wars: The Force A Waken, yang diprediksi bakal laris di tahun 2015 ini.

Untuk membuat kehidupan nyata di dunia, maka film yang disutradarai oleh J.J. Abrams ini pun telah memilih lokasi-lokasi yang kece untuk proses pembuatan filmnya.

Lokasi-lokasi yang dipilih dalam film ini, memang sudah terkenal sebagai lokasi-lokasi yang cantik dan pantas untuk kita kunjungi. Kamu penasaran nggak dengan lokasi yang dimaksud? Jika iya, langsung kita lihat saja yuk lokasi syutingnya.

1Skellig Michael, Irlandia

theguardian.com

Inilah salah satu tempat yang digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Star Wars. Di manakah letak tempat ini? Tempat ini berada sekitar 12 km dari lepas pantai Irlandia. Tempat ini adalah sebuah pulau lho.

Lokasi tempat ini tepatnya di lepas pantai Country Kerry di sebelah Barat Irlandia. Kamu pun perlu tahu bahwa tempat ini sejak tahun 1996 sudah dijadikan situs sejarah oleh Unesco.

2Danau Myvatn dan Gunung Berapi Krafla, Islandia

tempus–vernum.blogspot.com

Dari Irlandia, kita pun beralih ke Islandia. Tepatnya di danau Myvatn dan gunung berapi Krafla. Tempat ini pun jadi salah satu tempat yang digunakan sebagai lokasi syuting film Star Wars.

Dua tempat ini merupakan satu kesatuan tempat yang tidak bisa dipisahkan. Di tempat ini terdapat banyak danau dan gunung berapi yang masih aktif lho. Jadi jangan heran jika kamu akan menemukan pemandian air panas di tempat ini.

3GAMA di RAF Greenham Common, Inggris

picssr.com

Tempat kece lainnya yang digunakan sebagai lokasi syuting adalah Greenham Common di Inggris. Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat syuting film-film Hollywood lho.

Sebenarnya tempat ini tuh untuk apa sih? Tempat ini zaman dulunya digunakan sebagai tempat untuk menyimpan misil milik Amerika, namun sekarang kan udah nggak zamannya perang lagi jadinya dipakai untuk menyimpan mobil deh.

4Gurun Pasir Rub’al Khali, Abu Dhabi

hdmessa.wordpress.com

Pindah dari negeri Eropa, kita pun beralih ke Abu Dhabi. Saat ini yang menjadi lokasi syutingnya adalah Gurun Pasir Rub’al Khali. Wah, kalau di gurun pasir mah udah kebayang deh panas dan berdebunya.

Gurun ini terkenal dengan gurun pasir terbesar di dunia. Selain sering digunakan sebagai lokasi syuting, tempat ini pun sering digunakan untuk balap motor dan mengendarai unta. Udah kebayang ya ngebulnya ke mana-mana saat motornya lewat di depan kita.

5Hutan Dean, Inggris

zettaelliot.wordpress.com

Salah satu lokasi yang tak kalah menariknya adalah hutan Dean di Inggris ini. Tempatnya yang begitu rindang layaknya sebuah hutan pada umumnya, membuat hutan ini cukup menarik untuk dijadikan tempat syuting film.

Biasanya sih, film-film yang biasa memakai hutan sebagai tempat syuting, misalnya film horor dan film yang diambil dari kisah-kisah dongeng atau pun legenda masa lalu atau bisa juga film yang menggambarkan kehidupan di bumi secara utuh.

6Danau District, Inggris

pixabay.com

Masih di Inggris, namun sekarang beralih ke Danau District. Danau yang terletak di Inggris ini sering juga disebut Lakeland. Lokasi ini digunakan sebagai lokasi perang di film Star Wars.

Selain digunakan sebagai salah satu lokasi kece untuk film Star Wars, tempat ini pun biasa digunakan untuk olahraga air dan untuk tempat wisata bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here