Mempunyai  4 mata memang bisa dikatakan unik lho guys, ia tidak hanya bisa melihat hal yang nyata, tapi juga hal yang tidak nyata alias, buram, hehe. Yup, kalau awalnya pakai kacamata dan dilepas maka pandangannya akan buram, gak jelas, seperti gak nyata.

Itulah salah satu repotnya bagi oran yang pakai kacamata, sekali kacamatanya hilang haduh gawat, melihat roti yang warnanya putih jadi item dech,hehe.

Bagi kamu yang berkacamata pasti kamu pernah mengalami beberapa hal lucu dan konyol seperti di bawah ini.

1Lupa Naruh Kacamata

gizul.wordpress.com

Eh, padahal kacamta itu di pakai lho, kok masih saja lupa. Ini sudah kelewatan bener guys, pasti kamu pernah mengalaminya kan? Ngaku dech?

Suatu ketika juga pas saat kamu copot tuh kacamata pasti kamu kadang lupa tadi ditaruh dimana, alhasil kamu menghabiskan waktu hanya untuk mencari kacamata kamu. Biasanya minta bantuan adik, kakak, bapak, emak untuk bantu nyarikan.

2Tidur Tidak Dilepas

boombastis.com

Bagi kamu yang suka begadang, suka ngerjakan kerjaan di depan komputer pasti sering kayak begini, karena sering kerja, matanya capek, akhirnya kacamata ikut kebawa tidur.

Apalagi yang hobinya baca atau main handphone sebelum tidur, haduh kacamatanya bakalan rusak atau hilang karena dicopot keluarga kita.

3Teman-Teman Pengen Nyoba Kacamata Kamu

health.detik.com

Ini pasti pernah kamu alamin, gak mungkin tidak pernah, teman-teman kamu di sekolah atau dirumah tentu pengen nyoba kacamata kamu.

Saat pakai kacamata kamu pasti mereka bicara “ oh aku ternyata ganteng pakai kacamata”, “ aku cantik ya pakai kacamata” bla bla bla.

Mereka akan mengambil foto dengan pakai kacamata kamu, di upload di media sosial pastinya. Mereka juga akan bertanya begini, “gimana rasanya kalau gak pakai kacamata?” Gak kelihatan ya? Dan lain sebagainya.

4Ber embun Saat Makan yang Panas

vemale.com

Ini hal yang lucu yang pasti dialamin bagi kamu yang pakai kacamata, gimana tidak? padahal pengen ngambil daging keliru cabe, kepedesan dech. Secara saat makan makanan yang panas, embun akan ke atas nempel di kacamata dan menutupi pandangan

Kadang repot lho guys, maunya makan itu menikmati tapi gagal karena embun yang nempel, akhirnya sibuk dengan bersihin embun itu pakai tisu.

5Repot Saat Hujan

cerpen.co.id

Bagi kamu yang pakai kacamata pasti repot banget saat hujan, pandangan kamu akan tertutupi dengan air, kamu akan ribet banget bersihin air itu melulu dan kalau gak dicopot kamu tidak bisa melihat.

Repot lagi bagi kamu yang naik motor, haduh guys, pandangan pasti kabur tidak karuan, hati-hati ya guys, pelan-pelan saja naik motornya.

6Susah Olahraga

boombastis.com

Memang  ribet dan susah jika kamu pakai kacamata tapi hobi olahraga. Khususnya bagi para lelaki nih. Mereka bakalan repot dengan kacamata saat olahraga, kena keringat, melorot, takut jatuh dll.

Jika memang hobi banget olahraga, mau tidak mau harus dicopot tuh kacamata, gak mungkin dunk, saat kamu main sepak bola, renang, joging atau gulat kacamata kamu masih dipakai.

7Pusing Jika Ganti Kacamata

health.detik.com

Saat kacamata yang lama, yang tiap hari dipakai rusak, otomatis kamu harus ganti kacamata yang baru, saat itu pula kamu harus adaptasi lagi dengan kedua mata kamu yang baru. Rasanya di awal pasti gak nyaman dan sedikit pusing.

Yup, itulah 7 hal yang pasti ditemui dan dialami bagi kamu yang berkacamata,banyak ribetnya memang, tapi harus disyukuri terus guys, masih diberi penglihatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.