Salah satu kebahagiaan sebuah keluarga adalah datangnya buah hati di tengah-tengah keluarga. Lahirnya sebuah manusia baru akan membuat pasangan suami istri juga lebih terjaga dalam kehamonisannya.

Apalagi jika seorang wanita menikah tentu menjadi seorang ibu adalah impian yang utama baginya, tapi kenyataan memang tidak bisa dipaksa, ada kalanya bertahun-tahun menikah tapi juga belum dikaruaniani seorang putra, hal ini memang kadang bikin resah keluarga.

Ada yang mereka akhirnya bercerai, mengangkat anak orang lain atau bahkan menikah lagi demi melangsungkan keturunan. Keresahan semacam itu cukup menjadi ujian berat bagi mereka yang berkeluarga.

Bagi kamu pasangan berdua yang sudah cek ke dokter dan dinyatakan normal, mungkin ini memang ujian bagi kamu, di bawah ini ada 6 hal yang bisa kamu coba untuk datangnya buah hati tercinta.

1Keyakinan Tinggi

bluizzy.wordpress.com

Semua rezeki itu datangnya dari ALLAH, anak adalah bagian dari rezeki, maka mau tidak mau kamu harus berdoa kepada ALLAH yang memiliki segalanya.

Teruslah berdoa yang tidak pernah putus dan puas, walau lama tapi tetaplah berdoa, kamu tidak akan tau kapan akan dikabulkan.

Selain itu kamu harus tetap mempunyai keyakinan tinggi terhadap ALLAH, berprasangka baiklah terhadap ALLAH, yakin kalau suatu saat kamu akan diberi momongan. Jika kamu yakin, sungguh ALLAH sesuai dengan prasangka hambaNYA.

Tapi jika kamu tidak yakin, maka jangan berharap akan hadirnya buah hati tercinta.

2Sempurnakan Tawakal

ambiguku.wordpress.com

Ketika kamu sudah berikhtiar dengan sekuat-kuatnya sempurnakan ikhtiar kamu dengan tawakal, tapi terlebih dahulu benahi  dulu tawakal kamu.

Jika kamu yakin berhasil punya anak terhadap ikhtiar kamu maka itu tawakal yang salah, tawakal yang benar adalah mengecilkan ikhtiar kamu dengan meyakini bahwa semua milik ALLAH, tanpa kehendak ALLAH tidak akan terjadi sesuatu apapun

3Ciptakan Ruang Kosong

pixabay.com

Menciptakan ruang kosong maksudnya adalah berfikir positif dengan semua kehendak ALLAH, hapus semua pikiran negatif, ciptakan ruang kosong dengan keikhlasan, kepasrahan dan keyakinan terhadap ALLAH Swt.

Menciptakan ruang kosong juga akan dapat memperbaiki hubungan kamu dengan pasangan, dengan semakin baik hubungan kamu dengan pasangan tentu akan mendapatkan buahnya.

Karena ibarat suami istri itu pohon dan pohon yang baik lah yang akan berbuah.

4Memantaskan Diri

ihei.wordpress.com

Hal berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memantaskan diri, yaitu dengan banyak ilmu parenting, menyiapkan diri secara finansial jika nanti punya buah hati.

Atau kamu juga bisa menjadi orang tua asuh sebagai sarana belajar dan untuk memunculkan naluri seorang ayah dan ibu.

5Sedekah

dainusantara.com

Sedekah merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi kamu, dengan kamu bersedekah di jalan ALLAH dengan ikhlas tentu kamu akan mendapatkan dahsyatnya sedekah.

Sedekah sering dibahasakan dengan “pembeli keinginan”, sehingga jika kamu ingin anak, maka kamu harus membelinya dari ALLAH dengan bersedekah.

6Mendoakan Orang Lain

solospiritislam.com

Mendoakan orang lain juga merupakan hal yang sangat baik bagi kamu, doakan para saudaramu yang baru menikah agar segera mendapatkan momongan, doakan mereka juga yang kesulitan dengan momongan, insyaALLAh doa itu akan kembali kepadamu.

Sesuai dengan hadist Rasulullah .” Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuannya, melaikan malaikat akan berkata “ Dan bagimu juga kebaikan yang sama” (Hr Muslim)

Jika dari 6 hal diatas belum menghasilkan padahal kamu sudah ikhtia mati-matian, berarti saatnya mengikhlaskan semua ketentuan ALLAH Swt. Ingat sumber pahala dan kebahagiaan bukan hanya dari buah hati, jalan ke surga terbentang sangat luas.

Semoga bermanfaat