selebupdate.com

Bahan Alami Ini Dapat Memerahkan Bibir dengan Cepat

Posted on

Setiap wanita tentu ingin tampil percaya diri, maka tak heran segala sesuatu yang menunjang penampilannya sangat diperhatikan dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Memiliki bibir yang sehat dan merah merona adalah salah satu hal yang membuat para wanita tampil lebih percaya diri.

Sayangnya, tidak semua wanita memiliki bibir yang merah, maka dari itu cara instan yang dilakukan wanita agar bibir  tampak merah adalah menggunakan lipstick.

Padahal pemilihan lipstick yang kurang baik pada bibir dan penggunaan lipstick yang terus menerus menyebabkan bibir menjadi kering dan tampak kehitaman.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan bibir menjadi hitam yaitu rokok, sering menggigit bibir, dan kafein.

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah bibir hitam, jangan khawatir. Kamu dapat memerahkan bibir secara cepat dengan bahan alami berikut.

Madu

madubima.com

Bahan alami yang satu ini memang memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Madu memiliki khasiat dalam memelihara sel-sel pada bibir. Sehingga madu sangat baik dalam memerahkan bibir.

Oleskan madu pada bibir, lakukan sebelum tidur. Ia akan meresap dan mengembalikan keremajaan sel bibirmu. Lakukan hal ini setiap hari pada malam hari.

Air Mawar

diikuti.blogspot.com

Air mawar dipercaya mampu menyehatkan dan memerahkan bibir secara sempurna. Kamu dapat menggunakan air mawar dengan cara mengoleskan air rendaman mawar merah pada bibirmu.

Jeruk Nipis

manfaatonline.com

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Ia memiliki khasiat dalam menghilangkan komedo dan jerawat .

Tahukah kamu selain itu, jeruk nipis dapat membantu memerahkan bibir secara alami. Siapkan perasan jeruk nipis sebanyak 2 sendok makan dan air hangat 2 sendok makan.

Kemudian campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga rata. Selanjutnya oleskan pada bibir dan biarkan sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Minyak Zaitun

www.cafesehat.com

Minyak yang satu ini telah terbukti memiliki khasiat bagi kecantikan. Setelah kamu menggunakan lipstick, terlebih dahulu bersihkan bibirmu.

Selanjutnya campurkan madu dan beberapa tetes minyak zaitun. Usapkan campuran tersebut pada bibir. Tunggu hingga meresap lalu bilaslah.

Mentega

Eits, jangan salah, mentega tak hanya enak untuk bahan pelengkap di dapur. Bahan ini ternyata memiliki manfaat dalam memerahkan bibir.

Oleskan mentega secara merata pada bibirmu. Lakukanlah sebelum tidur. Kamu akan mendapatkan bibir tampak lebih cerah dan segar.

Minyak Almond

imgarcade.com

Memilki masalah bibir kering? Atau pecah-pecah? Tidak perlu risau, oleskan minyak almond ke bibirmu. Lakukan hal tersebut setiap hari sebelum tidur.

Minyak almond mengandung vitamin E, maka dari itu penggunaan minyak ini dapat menjaga kesehatan bibir dan memerahkannya.

Minyak almond dapat menjaga kelembapan bibir. Jadi memiliki bibir merah dan sehat bukan hanya dalam angan-angan.

Alpukat

manfaatbagus.com

Campurkan 50 gram alpukat yang sudah dihancurkan dengan dua sampai tiga tetes minyak zaitun. Kemudian oleskan campurantersebut secara merata pada bibir.

Diamkan kurang lebih selama 6 menit agar campuran tadi meresap ke dalam bibir. Kemudian bilas hingga bersih.

Daun ketumbar

akper-trenggalek.ac.id

Haluskan 2 lembar daun ketumbar dan campurkan dengan air secukupnya. Kemudian oleskan pada bibir, diamkan sekitar 20 menit. Selanjutnya bersihkan bibir dengan air hangat.

Selain menggunakan bahan-bahan di atas agar mendapatkan hasil maksimal aturlah pola gaya hidup yang sehat dengan memperbanyak minum air putih, mengkonsumsi buah dan sayur.

Beberapa cara di atas tentu aman di lakukan. Selain murah dan dapat dipraktekan n dirumah, cara tersebut juga tidak memberi efek samping karena menggunakan bahan alami.

Rasakan hasilnya, memilki bibir merah dan sehat yang permanen dengan cara alami. Selamat mencoba.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *