Kalau kamu pengguna gadget dan sosial media, pasti hidupmu akan selalu dekat dengan yang namanya hp, tablet atau sejenisnya.

Mau makan lihat hp, mau masuk kamar mandi lihat hp, nonton tv eh ternyata tv yang lagi nonton kamu main hp.

Nah, berhubung kamu adalah pengguna hp yang sangat sering berdekatan dengan benda ini ada baiknya kamu mengetahui bahaya main hp sebelum tidur.

Ahti-hati ya guys.

1Salah Posting Kegalauan

poconggg1.rssing.com

Pasti kamu punya banyak grup di media online seperti Line atau Whatsapp. Nah, didalam grup itu tentu terbagi menjadi dua tipe grup. 1 tipe-tipe grup serius yang obrolannya memang hanya seputar hal-hal serius seperti pekerjaan atau organisasi lainnya.

Grup lainnya adalah grup iseng bikinan teman-teman atau semisal grup reuni dan grup forum curhat yang memang kamu sudah terbiasa saling berbagi kegalauan dengan mereka.

Bahayanya main hp sebelum tidur bisa mengakibatkan kamu salah tempat mem-posting kegalauanmu. Karena mata sudah lelah dan fikiran sudah setengah hidup, ternyata kamu mem-posting kerusuhan hatimu di grup yang sedang asyik membahas soal pekerjaan.

Argh! Malu dong sama bos. Apalagi ternyata jika si doi yang lagi kamu galau-in ada di grup itu. Waduh!

2Typo

www.youtube.com

Kamu tahu typo? Sebenarnya ini bukan asli dari bahasa Indonesia, tetapi orang Indonesia sudah terbiasa menggunakannya. Typo adalah kependekan dari Typographical error, yang dalam bahasa Indonesia berarti kesalahan pada saat proses pengetikan.

Kadang memang typo tidak terlalu fatal, tetapi ngga jarang juga lho yang typo dan menghasilkan kata-kata yang sangat fatal. Kan malu jadinya. Hehe.

3Ketemu Postingan Mantan

antiketombe.clear.co.id

Kalau grup lagi sepi, pasti kamu akan beralih ke sosial media yang lain seperti Instagram atau Path. Buka-buka beranda, eh tiba-tiba muncul postingan mantan lagi makan malem bareng pacar baru.

Jangan banting hp ya setelah itu. Hihihi.

4Ngga Bisa Tidur

setipe.com

Nah! Ini yang paling parah. Saat kamu sudah mengantuk, usahakan untuk segera tidur. Karena jika kamu melawan kantuk tersebut hanya untuk main hp atau melihat-lihat sosial media, ini akan mengakibatkan insomnia.

Apalagi kalau ngga sengaja kamu lihat postingan penampakan hantu di hpmu. Hihihi. Serem!