Pernahkah kita makan atau minum dengan tangan kiri? Rasanya mungkin pernah walau sekali dua kali. Hal ini banyak sekali dilakukan ketika berkendara, ketika diresepsi pernikahan atau saat sibuk banyak kerjaan.

Agama islam menganjurkan pada pengikutnya agar makan dengan tangan kanan, jangan dengan tangan kiri, kecuali dalam keadaan darurat. Hal ini memang sangat beralasan, karena makan dengan kiri ternyata membahayakan.

Mari kita bahas beberapa bahaya makan dan minum dengan tangan kiri:

1Ciri Makan Syetan

kumpulanmisteri.com

Sudah dijelaskan oleh Rasulullah melalui hadist Beliau

“Jika seseorang dari kalian makan maka makanlah dengan tangan kanannya dan jika minum maka minumlah dengan tangan kanannya. Karena setan makan dan minum dengan tangan kirinya” (HR. Muslim no. 2020)

Tentu jika kita makan dengan tangan kiri, kita juga mempunyai ciri makan seperti syetan

2Menyebabkan Setan Masuk ke Tubuh Kita

ummi-online.com

Hal ini menjadi kisah nyata lho guys. Ada seorang wanita bahkan dia seorang penhfala alquran. Suatu ketika dia di ruqiyah oleh seorang ustad.

Sang ustad sangat terheran-heran, bagaimana mungkin seorang penghafa alquran bisa dirasuki oleh syetan?

Ketika pada saat syetan mau keluar, ia menjawab pertanyaan sang ustad melalui wanita tersebut. Syetan menjawab, dia masuk saat wanita tersebut minum dengan tangan kiri.

Bisa dibayangkan guys, seorang wanita taat penghafal alquran saja bisa kemasukan syetan, apalagi kita yang taat kadang-kadang? Nah lho.

3Jika Setan Masuk ke Dalam Tubuh, Dapat Menimbulkan Gangguan Kesehatan

korannonstop.com

Dr Norhisham , seorang dokter yang meneliti tentang efek jin dan hantu dalam tubuh manusia menjelaskan.

Bahwa syetan merupakan makhluk dengan gelombang tertentu yang dapat menyusuri ruang dan waktu, ia juga dapat menyusuri ke dalam tuubh manusia.

Tubuh manusia menangkap gelombang ‘tidak sehat’ tersebut yang akhirnya memberikan kesan pada seseorang.

Tentu hal ini adalah kesan negatif terhadap jiwa seperti mengalami kelesuan kronik, gangguan mental, merasa sakit ini sakit itu, dsb.

Ketika si pesakit memeriksakan diri ke dokter, dokter malah bilang tidak ada penyakit apa-apa, tetapi anehnya si pesakit merasa dia ada mengidap suatu penyakit. Hal ini adalah salah satu tanda dari gangguan jin.” terangnya.

Jika kamu merasa hati tidak tenang, gelisah, tidak nyaman, malas-malasan, tidak sakit tapi rasanya badan tidak enak.

Atau kamu merasa terus bad mood, merasa gampang marah atau sangat sensitif, mungkin ada yang salah dengan cara makan kamu? Yuuk perbaiki mulai sekarang juga

Wallaahualam, semoga bermanfaat ya