Saat seorang ibu memiliki anak perempuan tentu akan sangat menyenangkan bila dapat mendandani anaknya. Layaknya seorang model yang menggunakan baju lucu sehingga terlihat cantik dan menggemaskan.

Tetapi bagaimana dengan pemilihan baju untuk anak? Apakah sudah sesuai dengan umurnya? Pasalnya banyak ibu yang mendandani anaknya layaknya orang dewasa. Sehingga anak tersebut akan terkesan lebih tua daripada usianya.

Berikut tips memilih baju untuk anak perempuan.

1Bahan Yang Aman

handbagsandhijab.wordpress.com

Pilihlah bahan yang aman untuk kulit anak, khususnya yang bersentuhan langsung dengan kulit tangan. Pastikan bahan yang digunakan bukanlah berasal dari sintetis berbahaya.

2Model Baju Sesuai Usia

bajuanakbayilucu.com

Selayaknya memilih baju untuk anak harus disesuaikan dengan usia si anak. Jangan membeli baju dewasa untuk anak-anak, khususnya yang berkaitan dengan model baju tersebut. Anak-anak bukanlah versi mini kamu.

Mereka memiliki dunia yang berbeda denganmu yang sudah dewasa. Anak-anak dunianya adalah dunia permainan.

3Pakaian Sopan

id.aliexpress.com

Memilih pakaian yang sopan untuk anak perempuan juga penting. Beberapa diantaranya seperti tidak terbuka, tidak ketat dan lain sebagainya.

4Tentukan Harga

grammarly.com

Kamu juga perlu menentukan harga dengan jenis baju yang hendak dibeli. Sepadan ataukah tidak. Jangan sampai kamu membeli baju dengan harga mahal, namun kualitasnya kurang bagus.

5Sikap Rendah Hati

wishestrumpet.com

Mengajarkan sikap rendah hati dan tidak sombong kepada anak bisa juga dilakukan melalui baju yang dikenakannya. Meskipun mereka kamu belikan baju dengan kualitas impor dengan harga yang tergolong mahal. Jangan sampai menunjukkan hal tersebut di hadapan anak-anak yang lain.

Mereka perlu diajarkan untuk selalu bersyukur atas segala yang telah mereka dapatkan. Dan tidak merendahkan orang lain yang mungkin belum mampu memiliki baju sebagus yang mereka kenakan.

Kamu juga bisa mengajak mereka menyumbangkan bajunya yang masih layak pakai kepada anak-anak yang lebih membutuhkan. Hal ini akan meningkatkan jiwa kepedulian anak-anak sejak dini.

6Pilihlah Warna Cerah

id.aliexpress.com

Sangat cocok memang jika kamu memilihkan warna cerah atau ceria untuk baju anak perempuanmu. Terutama jika akan digunakan sebagai pakaian tidur. Anak perempuan khususnya, memang sangat menyukai warna cerah.

Ditambah dengan motif feminis seperti bunga dan tokoh kartun anak menjadi motif kesukaan anak-anak.