Perayaan ulang tahun adalah momen penting bagi anak-anak, terlebih lagi anak perempuan. Dalam momen semacam itu, anak perempuan pasti ingin tampil cantik dan berbeda dari yang lainnya.

Bagi kamu yang punya anak perempuan, model-model gaun di bawah ini boleh kamu tiru. Gaunnya dirancang dengan mengadopsi gaun tokoh princess dalam film-film Disney.

Desainnya sederhana, tetapi terlihat anggun dan mewah. Yuk, pilih gaun favorit putri kecilmu!

1Gaun Elsa Frozen

alicdn.com

Kamu pasti masih ingat betul tokoh princess yang satu ini. Tokoh yang baru saja muncul di tahun 2014. Namanya Princess Elsa, tokoh utama dalam film Frozen.

Kebanyakan anak perempuan sangat menyukai tokoh Princess Elsa. Berbagai benda mulai dari mainan anak-anak hingga tas sekolah terdapat gambar Princess Elsa. Mereka begitu mengagumi gaun yang dikenakan Princess Elsa.

Desain gaun di atas bisa kamu pakaikan pada anak perempuanmu di hari ulang tahunnya.

Meski lebih sederhana dibandingkan gaun aslinya Princess Elsa, tapi gaun ini mampu membuat putri kecilmu semakin cantik dan anggun.

2Gaun Cinderella

alicdn.com

Tokoh Cinderella memang tidak pernah mati tergerus zaman. Bisa dikatakan, Cinderella adalah tokoh Princess Disney yang paling abadi.

Gaun Cinderella ini didesain mirip sekali dengan gaun aslinya. Dengan warna biru cerah, aura semangat dan ceria muncul dari anak perempuan yang memakainya.

Anak perempuanmu akan makin cantik dan beda dari yang lainnya.

3Gaun Princess Aurora

alicdn.com

Ingat film Sleeping Beauty? Kalau kamu ingat, pasti mengenal Princess Aurora. Konsep gaun pink milik Princess Aurora cocok untuk dipakai anak perempuan pada pesta ulang tahunnya.

Terlebih jika anak perempuanmu termasuk tipe anak yang melankolis, gaun ini sangat tepat.

4Gaun Putri Salju

aliimg.com

Putri Salju atau Snow White dikenal anak-anak sebagai seorang putri yang sangat cantik dan berkulit putih. Bajunya yang unik membuat banyak anak yang menggemari desainnya.

Beberapa desainer membuatkan gaun anak perempuan dengan mengambil konsep gaun Putri Salju. Kalau anak perempuanmu mengidolakan Sang Putri, model gaun ini boleh dicoba.

Pakaikan di hari ulang tahunnya agar putrimu terlihat semakin manis.

5Gaun Rapunzel

aliiimg.com

Putri kecilmu pasti mengenal tokoh ini. Rapunzel, putri berambut sangat panjang yang disekap di puri tinggi oleh seorang penyihir.

Nah, gaun ungunya bisa kamu tiru untuk desain gaun ulang tahun anak perempuanmu. Apalagi kalau anak perempuanmu menyukai warna ungu, gaun ini akan memberikan kesan anggun.

Cobalah memadukan gaun ungu dengan model rambut berponi yang dikuncir kuda. Putrimu akan semakin terlihat anggun dan cantik. Jika putrimu memiliki rambut panjang, kamu bisa membiarkan rambutnya tergerai rapi.

Lengkapi gaun ungu Rapunzel dengan sepatu high heels berwarna putih. Percayalah, putrimu akan makin mempesona di hari ulang tahunnya.

6Gaun Princess Belle

costumercraze.com

Model gaun yang mengadopsi dari gaun Princess Belle film Beauty and the Beast juga cocok untuk dipakai putrimu di acara ulang tahunnya. Aura lembut dan baik hati terpancar dari gaun ini.

Warna kuningnya memunculkan aksen ceria dan cerah si pemakainya. Kamu bisa menambahkan aksesoris mahkota di kepala si kecil. Jangan lupa pakaikan sepatu berwarna senada di kaki mungilnya.

Hayoo, siapa yang paling cantik sekarang?

7Gaun Princess Tiana

escapade.co.uk

Film The Princess and the Frog sempat mempopulerkan tokoh Princess Tiana. Dia adalah putri berkulit hitam yang mendapatkan hati pangeran ganteng.

Meski tak secantik putri-putri lainnya, gaun yang dipakai Princess Tiana sangat indah. Warna putih mendominasi gaun ini. Kesan manis, lembut dan alami muncul ketika gaun ini dikenakan anak perempuanmu.

Cobalah dandani bagian rambutnya dengan cara menggelungnya ke atas. Kamu boleh menambahkan aksesoris mahkota mini di kepalanya. Dengan demikian, putrimu akan tampil beda di hari istimewanya.