businessinsider.com

Bakal Jadi Penerus Bill Gates dan Steve Jobs, 10 Pengusaha Muda Ini Ramai Disorot Media

Posted on

Semakin ke sini, tren entrepreneur muda semakin menjamur di seluruh dunia. Menjadi pengusaha di usia muda mulai menjadi hal yang umum dan dianggap jauh lebih keren daripada menjadi pengusaha ketika sudah tua, atau berusia kepala 3 ke atas.

Makin banyak juga anak-anak di bawah batas umur dewasa, atau di bawah 17 tahun yang sudah bisa membangun perusahaannya sendiri.

Penasaran? Inilah mereka, para anak muda yang kecil-kecil sudah jadi pengusaha besar.

Jordan Casey: 15, Penggagas Casey Games and Eventzy

jwt.com
jwt.com

Ketika usianya menginjak 12 tahun, ia mendirikan perusahaan pribadinya yang focus pada bidang games. Casey merupakan professional developer yang sangat sukses dengan bisnisnya di Irlandia.

Saat ini, usianya sudah 15 tahun. Pada usianya yang ke-15, Casey mendirikan perusahaan ketiga yang focus pada bidang online event management dan situr promosi.

Rohan Agrawal: 12, Penggagas Aleopile

plus.google.com
plus.google.com

Sama seperti Casey, Rohan memulai bisnisnya pada usia 12 tahun. Awalnya, ia menjadi programmer yang belajar secara otodidak. Start-up Aleopile pun didirikannya sendiri pada usia yang terbilang masih sangat kecil untuk menjadi pengusaha besar.

Perusahaannya focus pada web design, robotics, dan printed circuit board. Bahkan pada usianya yang ke-5 tahun, ia sudah menciptakan website! Karena kecerdasannya ini, Rohan dianggap jauh lebih pintar ketimbang murid Ph.D.

Shubham Banerjee: 13, Penggagas Braigo Labs

nbcbayarea.com
nbcbayarea.com

Shubham mendirikan Braigo, yaitu perusahaan yang bekerja pada bidang pembuatan braille printer sebab ia tergerak ketiika memikirkan bagaimana cara orang buta membaca.

Shubham sangat serius dengan bisnis yang dibangunnya. Saat ini, Intel corp sudah mendanai start-up Shubham dan percaya bahwa kelak inovasi anak ini akan membantu para tunanetra di seluruh dunia.

Mateusz Mach: 17, Penggagas FIVE

businessinsider.com
businessinsider.com

Apa itu FIVE? Adalah sebuah aplikasi olah pesan dengan dasar gerakan tangan ala hip-hop, yang ditujukan khusus untuk para penderita tunarungu. Mengapa harus hip-hop? Sebab Mateusz sangat menyukai music hip-hop.

Masteusz mengerjakan proyeknya selama enam bulan sampai aplikasi benar-benar layak digunakan. Setiap gesture tangan yang tertangkap oleh aplikasi tersebut dapat dimengerti oleh para penderita tunarungu.

Setip gesture tersebut pun mengandung makna tertentu. Aplikasi ini akan membantu mereka yang tidak dapat mendengar, untuk berkomunikasi lebih cepat daripada mengetik teks.

Ben Pasternak: 15, Penggagas One App

alaan.tv
alaan.tv

Aplikasi yang dibuat Ben sangat layak disandingkan dengan gmail, twitter, dan facebook. Ia menemukan ide untuk membuat aplikasi Impossible Rush ketika usianya masih sangat kecil untuk ukuran pendiri start-up.

Tapi, Ben hanya mencari pengalaman saja, tanpa serius mengejar uang. Maklum, Ben masih kecil dan masih panjang jalan yang bisa ia tempuh untuk semakin mengembangkan potensinya.

Soroush Ghodsi: 13, Penggagas Slik Technologies

veryfund.co
veryfund.co

Soroush dengan berani membuat start-up yang sangat bermanfaat bagi para investor untuk mencari tahu mengenai start-up mana yang akan mereka danai, melaui Slik yang berisi database di seluruh dunia.

Beberapa jurnalis mengaku bahwa mengobrol dengan anak ini akan membuat siapapun lupa bahwa ia hanyalah seorang anak berumur 13 tahun dan CEO sebuah perusahaan yang tak bisa dilihat sebelah mata.

Erik Finman: 15, Penggagas Botangle

penggagas.com
penggagas.com

Erik mendirikan sebuah tutorial online berbasis video chat dengan mempekerjakan 20 karyawan, yang terdiri dari programmers, designers, dan animators. Ia sudah mempunyai user sebanyak 100 orang.

Pada awalnya, ia menginvestasikan uang yag diberikan neneknya di bitcoin. Setelah satu tahun, ia menjual asetnya dan berhasil mendapatkan 100 kali lipatnya. Uang itulah yang akhirnya ia jadikan modal untuk mendirikan Botangle.

Shreya Shankar: 18, Penggagas Camp Sci Girl

afdhalilahi.com
afdhalilahi.com

Ia mendirikan situs virtual computer science summer camp yang tidak perlu membayar untuk para perempuan SMA.

Shreya berharap dengan adanya situs teknologi yang ia buat, di masa depan tidak aka nada lagi hal yang dianggap aneh atau seperti ada pembatas antara dunia teknologi dan kaum perempuan

Brooke Martin: 15, Penggagas iCPooch

youtube.com
youtube.com

Ide ini muncul ketika Brooke berusia 12 tahun dengan dibantu Ayahnya, ia mewujudkan ide unik tersebut dalam kompetisi Microsoft Small Business Contest.

Produk ciptaannya merupakan sebuah benda yang mirip dengan dispenser dan bisa melakukan video chatt antara anjing dengan pemiliknya. Selain video chatt, iCPooch juga bisa memberi makan otomatis pada hewan peliharaan.

Ming Horn: 18, Penggagas KhodeUp

geeksincambodia.com
geeksincambodia.com

KhodeUp adalah website pengembangan yang menyediakan masa belajar selama 4 pekan. Murid-murid yang sudah diajarkan adalah murid dari Future Light Orphanage di Kamboja.

Ming menginisiasi website ini sebagai media belajar yang berbasis teknologi terkini agar banyak orang tercerdaskan dan bisa mewujudkan ide-ide terpendam mereka.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *